Game Solitaire Masuk Daftar World Video Game Hall of Fame

Microsoft Solitaire telah resmi masuk jajaran World Video Game Hall of Fame bersama dengan Mario Kart, Mortal Kombat, dan Colossal Cave Adventure. Game yang diluncurkan pada Windows 3.0 tahun 1990 silam ini terus menjadi game yang dimainkan

Game Solitaire masuk dalam daftar World Video Game Hall of Fame
Game Solitaire mulai berjalan pada Windows 3.0 bersama dengan mouse dan satu set kartu. Image Credit: World Video Game Hall of Fame / The Strong Museum
Solitaire? menurut saya sudah tidak asing lagi buat Anda, mungkin saja game ini pernah dimainkan oleh Anda atau mungkin masih dimainkan pada saat tertentu, seperti saat ketika layanan internet sedang terganggu.

Microsoft Solitaire telah resmi masuk jajaran World Video Game Hall of Fame bersama dengan Mario Kart, Mortal Kombat, dan Colossal Cave Adventure. Game yang diluncurkan pada Windows 3.0 tahun 1990 silam ini terus menjadi game yang dimainkan oleh pengguna hampir di semua versi sistem operasi

Lalu kenapa Solitaire dapat masuk ke dalam World Video Game Hall of Fame?? mari kita simak uraian berikut.

Kriteria untuk World Video Game Hall of Fame

Ketika memilih entires baru untuk World Video Game Hall of Fame, juri mempertimbangkan sejumlah kriteria. Apakah game ini dikenal luas dan diingat? Apakah popularitasnya bertahan selama bertahun-tahun? Dan apakah itu mempengaruhi tidak hanya video game lain, tetapi masyarakat pada umumnya?

Microsoft Solitaire, yang dibundel dengan sistem operasi Windows sejak 1990, mungkin tampak seperti contoh sederhana dari budaya permainan video, tetapi dengan mudah memenuhi tolok ukur di atas.

Maka, pada bulan ini, sekarang menjadi anggota resmi World Video Game Hall of Fame, bergabung dengan judul klasik seperti Doom, Tetris, World of Warcraft, dan Halo: Combat Evolved.

World Video Game Hall of Fame adalah institusi yang relatif baru, diciptakan pada tahun 2015 dan diawasi oleh lembaga pendidikan The Strong. Rumah resminya berada di The National Museum of Play di Rochester, New York, dan setiap tahun ia memilih beberapa orang baru.

Game yang mengenalkan drag-and-drop

Solitaire mungkin adalah permainan video untuk zaman dulu, tetapi dimasukkannya dalam Windows memiliki tujuan yang lebih tinggi.

Para pengembang sistem operasi merasa bahwa permainan yang sudah dikenal itu adalah cara yang sempurna untuk memperkenalkan pengguna pada konsep komputasi yang relatif baru, seperti menggunakan mouse dan drag-and-drop.

Dengan memainkan Solitaire, pengguna mengasah lebih dari keterampilan kartu mereka: menang-menang untuk semua.
Game Solitaire masuk dalam daftar World Video Game Hall of Fame
Game Solitaire dari Microsoft terus menyajikan hal yang baru seperti Solitaire Premium Edition ini 

Solitaire pertama kali dibundel dengan Windows 3.0 dan muncul di setiap versi berikutnya dari perangkat lunak hingga Windows 8.1.

Itu dihapus dari sistem operasi tingkat dasar, tetapi dikembalikan pada Windows 10 setelah Microsoft mengakui bahwa Solitaire, bersama dengan Minesweeper dan Hearts, masih memiliki "pengikut setia."

Microsoft Solitaire Menjadi Pintu Masuk Casual Games

Karena dimasukkan ke dalam sistem operasi PC paling populer di dunia, Solitaire yang rendah kemungkinan telah diinstal pada lebih dari satu miliar perangkat, kata Strong Museum, menjadikannya salah satu video game paling populer sepanjang masa.

"Microsoft Solitaire menunjukkan bahwa ada pasar yang luas untuk permainan yang menarik bagi semua jenis orang, membuka jalan bagi pertumbuhan pasar permainan kasual," kata lembaga itu dalam pernyataan pers.

Dalam sebuah posting blog yang berkaitan dengan World Video Game Hall of Fame, Paul Jensen dari Microsoft, manajer studio untuk Microsoft Casual Games, mengatakan induksi Microsoft Solitaire itu bersejarah.

"Kami merasa terhormat memiliki kesempatan untuk bekerja pada permainan yang memiliki daya tarik luas, dilokalisasi ke dalam 65 bahasa, dan dimainkan di lebih dari 200 pasar di seluruh dunia, termasuk Antartika," kata Jensen.

Tertarik memainkannya kembali? atau memang sering memainkannya? bagikan pengalaman Anda memainkan game ini pada kolom komentar . . .

Artikel menarik lainnya dari rinditech.com:

COMMENTS

BLOGGER
Name

Android,33,Apple,16,Apps,13,ASUS,12,Automotive,4,Biografi,3,Blackberry,12,Blogging,13,Computer,3,Corel,6,Crime,18,Games,7,Google,15,HTML,5,Internet,48,Microsoft,14,Modem,8,Muslim Corner,10,News,131,Review,16,Samsung,12,Security,27,Social Media,41,Software,20,Sponsored,2,Tips 'n Trick,118,Toko Online,19,Tutorial,141,WhatsApp,23,Xiaomi,26,YouTube,2,
ltr
item
Rindi Tech: Game Solitaire Masuk Daftar World Video Game Hall of Fame
Game Solitaire Masuk Daftar World Video Game Hall of Fame
Microsoft Solitaire telah resmi masuk jajaran World Video Game Hall of Fame bersama dengan Mario Kart, Mortal Kombat, dan Colossal Cave Adventure. Game yang diluncurkan pada Windows 3.0 tahun 1990 silam ini terus menjadi game yang dimainkan
https://3.bp.blogspot.com/-qTxkIoaj_Cw/XNLtlX5-SOI/AAAAAAAAF4U/Eg608CyXxFw93CbwrEoB_bmv9cmllWLQACLcBGAs/s640/Game%2BSolitaire%2Bmasuk%2Bdalam%2Bdaftar%2BWorld%2BVideo%2BGame%2BHall%2Bof%2BFame%2B1.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-qTxkIoaj_Cw/XNLtlX5-SOI/AAAAAAAAF4U/Eg608CyXxFw93CbwrEoB_bmv9cmllWLQACLcBGAs/s72-c/Game%2BSolitaire%2Bmasuk%2Bdalam%2Bdaftar%2BWorld%2BVideo%2BGame%2BHall%2Bof%2BFame%2B1.jpg
Rindi Tech
//www.rinditech.com/2019/05/game-solitaire-masuk-daftar-world-video-game-hall-of-fame.html
//www.rinditech.com/
//www.rinditech.com/
//www.rinditech.com/2019/05/game-solitaire-masuk-daftar-world-video-game-hall-of-fame.html
true
2075561899425353581
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy