Beranda
News
Social Media
Twitter
X
Twitter menguji cara baru untuk memberi label balasan
Twitter menguji cara baru untuk memberi label balasan

Setelah fitur 'sembunyikan balasan' kini Twitter menguji label pada balasan, label seperti apa? selengkapnya ada pada uraian berikut.

Ikon khusus disebelah gambar profil

Twitter sedang menguji cara baru untuk membuat utas percakapan lebih mudah diikuti, dengan peluncuran pengujian baru yang memberi label balasan terkenal dengan ikon khusus. Jika poster asli menjawab suatu tempat di utas, tweet mereka akan memiliki ikon mikrofon kecil di sebelah gambar profil mereka. Tweet lain juga dapat diberi label - termasuk dari pengguna yang disebutkan dalam tweet asli dan balasan dari orang yang sudah Anda ikuti di Twitter.

Ini akan diberi label dengan simbol at (@) dan ikon orang kecil dengan tanda centang masing-masing.

Baca juga: Twitter meluncurkan fitur ‘Sembunyikan Balasan’ Hidden Reply

Serangkaian percobaan yang dijalankan twitter

Tes baru ini merupakan yang terbaru dari serangkaian percobaan yang telah dijalankan Twitter dengan fokus pada membuat produknya lebih mudah digunakan, terutama ketika percakapan seputar tweet menjadi panjang.

Pada awal tahun ini, perusahaan pertama kali memulai tes di mana label label asli di thread percakapan sebagai "Tweeter Asli." Itu mungkin agak terlalu membingungkan bagi beberapa orang, karena beberapa bulan kemudian, Twitter mengubahnya ke "Penulis." Itu kemudian juga menambahkan dua label lain, untuk orang-orang yang disebutkan dalam tweet asli, dan balasan dari orang yang Anda ikuti.

We want it to be easy to follow and join conversations on Twitter. We’re testing out labels on replies: author, mentioned, and following. If you see them, let us know what you think! @Twitter pic.twitter.com/L228sMbh75

Namun, ini adalah label teks - yang berarti mereka mengambil ruang layar yang berharga pada perangkat seluler kecil. Mereka juga mengacaukan antarmuka teks yang sudah berat dengan teks yang lebih mengganggu untuk dibaca.

Ikon baru tidak memiliki masalah itu. Tapi mereka juga kecil dan berwarna abu-abu terang dan putih, yang membuat mereka sulit dilihat. Selain itu, artinya tidak harus jelas bagi siapa pun yang tidak berkeliaran di forum daring seperti Reddit, misalnya, di mana biasanya menggunakan mikrofon untuk menampilkan komentar tindak lanjut poster asli.

Itu juga tidak jelas mengapa Twitter berpikir pengguna berteriak-teriak untuk melihat informasi ini. Menyoroti poster asli itu baik-baik saja, saya kira, tetapi label lain tampak tidak cocok.

Baca juga: Cara Menjadi Power Merchant Tokopedia Tanpa Biaya Bulanan

Menciptakan layanan sederhana dan tidak sulit untuk dipahami

Meskipun ini adalah perubahan kecil, ini adalah salah satu dari banyak hal yang Twitter tweaker dengan harapan membuat layanannya lebih sederhana dan lebih mudah didekati. Itu juga menjalankan aplikasi prototipe eksperimental yang disebut twttr di mana ia mencoba ide-ide baru di sekitar percakapan berulir, seperti menggunakan balasan kode warna atau jalur percabangan untuk menghubungkan tweet dan tanggapan mereka.

Banyak dari perubahan ini terasa sedikit tidak perlu. Twitter tidak sulit untuk dipahami sebagaimana yang diyakini oleh perusahaan.

Pada akhirnya, ini adalah cara untuk mempublikasikan pembaruan status publik dan membalas yang telah diposting orang lain. Itulah proposisi nilai intinya - bukan video streaming langsung. Bukan newsreels yang dapat diklik yang disebutnya "Moments," dan bukan alat bookmark artikelnya. Itu adalah tambahan yang berguna dan menyenangkan, tentu saja, tetapi opsional.

Alih-alih, tantangan Twitter seputar pertumbuhan pengguna bukan karena layanannya terlalu rumit. tetapi karena platform publik seperti ini penuh dengan masalah seputar penindasan dan pelecehan online, disinformasi dan propaganda, pidato kebencian, spambot, dan segala hal lainnya yang merupakan forum yang tidak dimoderasi akan menghadapi.

Tes Twitter sedang dilakukan sekarang, tetapi tidak ditampilkan untuk semua pengguna. Bagaimana pendapat Anda mengenai penambahan label balasan? mungkin Anda salah satu pengguna yang mendapatkan perubahan tampilan balasan atau mungkin Anda kurang beruntung untuk mencoba sensasinya langsung mencoba label balasan baru ini.

Baca juga: 

Penulis blog

Melki Jakaria
Melki Jakaria
Computer technician | Blogger | Graphic designer. 'agrotechnology' students | 2 years computer technician career at MDIT Solution | Digital content creators.

Tidak ada komentar

Mohon maaf komentar Anda tidak akan langsung muncul karena ada proses moderasi. Terpaksa harus dilakukan untuk menyaring komentar spam yang merugikan banyak pihak. Terima kasih atas pengertiannya. Selamat membaca!