Beranda
Internet
Muslim Corner
News
Social Media
Alamat Website & Sosial Media Ustadz Abdul Somad Resmi (Official)
Alamat Website & Sosial Media Ustadz Abdul Somad Resmi (Official)

Berikut ini adalah alamat website dan sosial media resmi atau official dari Ustadz Abdul Somad (UAS). Mulai dari website resmi, akun sosmed (facebook, Instagram, twitter, channel youtube, dll). Semua alamat akun yang disebutkan dalam artikel insyaallah sudah dikonfirmasi dan dipastikan resmi dari tim ataupun Ustadz Abdul Somad sendiri.

Ustadz Abdul Somad dikenal sebagai ustadz atau da’i yang dapat membuat para jamaahnya tertawa lucu dan juga menangis sedih karena gaya dan isi ceramahnya. Tidak jarang juga ustadz Abdul Somac LC membuat statement atau pernyataan yang dianggap berani.

Walaupun tidak termasuk kedalam ustadz yang frontal dalam berdakwah namun bliau sempat mendapat sedikit penolakan dari sebagian oknum yang mengatasnamakan masyarakat, walaupun akhirnya oknum – oknum tersebut telah meminta maaf atas kegaduhan yang mereka timbulkan.

Hal yang saya ingat tentang ustadz Abdul somad adalah ketika bliau ditelpon untuk diwawancarai salah satu TV nasional untuk mengkonfirmasi tentang insiden penolakan oleh oknum – oknum ormas, ketika beliau ditanya apakah akan menuntut? Beliau menjawab dengan santai, tidak akan menuntut karena hal yang dialaminya tidaklah seberapa bila dibandingkan dengan perjuangan para nabi dan sahabat dalam berdakwah, hal ini dianggap sebagai tantanggan dalam berdakwah oleh ustadz Abdul Somad.

Instagram Ustadz Abdul Somad LC MA Resmi (Official)

Alamat Website & Sosial Media Ustadz Abdul Somad Resmi (Official)

Di Instagram ustadz Abdul Somad memiliki akun resmi atau official yang memang sebagian besar berisi dakwah bliau dan juga pengumuman – pengumuman seputar kajian beliau, mulai dari jadwal ceramah sampai pada dokumentasi perjalanan beliau yang biasanya bertemu dengan ustadz – ustadz lainnya.

Instagram Ustadz Abdul Somad pertama (@ustadzabdulsomad) memiliki banyak sekali pengikut (followers) bahkan sampai jutaan pengguna mengikuti akun instagram beliau. Namun baru - baru ini Ust. Abdul Somad memiliki akun instagram yang baru seperti dibawah ini: Langsung saja bila teman – teman ingin mengikuti beliau di Instagram bisa langsung klik link berikut ini https://www.instagram.com/ustadzabdulsomad_official/ atau cari dengan username ini: @ustadzabdulsomad_official

Channel Youtube Ustadz Abdul Somad Official

Alamat Website & Sosial Media Ustadz Abdul Somad Resmi (Official)

Sebelumnya, semua ceramah UAS di upload di channel YouTube "Tafaqquh Video". Setelah Ustadz Abdul Somad mengganti alamat akun instagramnya, beliau pun juga mengumumkan bahwa beliau kini memiliki akun Youtube resmi atas nama dirinya. Langsung saja teman - teman bisa berangkat melihat ada apa saja di halaman Youtube resmi milik beliau.

Nama Channel Youtube Ustadz Abdul Somad sama dengan nama akun instagram beliau, yaitu Ustadz Abdul Somad Official: teman - teman bisa langsung mencarinya melalui halaman pencarian YouTube atau klik link berikut ini: https://www.youtube.com/@UstadzAbdulSomadOfficial

Facebook Ustadz Abdul Somad LC MA Resmi (Official)

Sebelumnya Ustadz Abdul Somad sudah memiliki Fan Page di Facebook, dengan nama Ustadz Abdul Somad (yang ada tulisan arabnya). Berdasarkan pantauan tim rinditech akun fanpage atau halaman facebook beliau, sebelum dihapus, telah diikuti (subscribe) oleh lebih dari 700.000 orang dan terus bertambah. Sekarang, berbarengan dengan akun Instagram baru, Ustadz Abdul Somad juga memiliki halaman facebook baru dengan nama Ustadz Abdul Somad Official.

Bagi kalian yang ingin lebih dekat di facebook dengan ustadz abdul somad, bisa langsung diketik pada kolom pencarian facebook “ustadzabdulsomad_official”, akan muncul beberapa halaman /akun, pilih yang memiliki logo yang sama dengan Instagram. Atau bisa langsung klik link berikut ini: https://www.facebook.com/Ustadzabdulsomadofficialfanpage/

Sayangnya, saat kami mencoba kunjungi lagi di tahun 2023, halaman Facebook Ustadz Abdul Somad sudah tidak bisa diakses dengan tulisan "This content isn't available right now". Mungkin ini hanya sementara, silahkan anda coba saja buka link diatas untuk mencobanya.

Twitter Official (Resmi) Ustadz Abdul Somad LC MA

Ustadz Abdul Somad sepertinya tidak memiliki akun twitter resmi atau official hal ini juga didukung oleh pengumuman alamat akun sosmed ustadz Abdul Somad dan disana tidak terdapat alamat akun twitter. Kami tidak mengetahui apakah nantinya beliau akan membuat akun twitter resmi atau tidak, yang pasti untuk saat ini kami belum mendapatkannya. (jika ada informasi terbaru akan langsung di update).

Alamat Website Ustadz Abdul Somad LC Resmi (Official)

Dari pantauan tim rinditech sepertinya Ustadz Abdul Somad tidak (atau belum) memiliki sebuah website yang khusus untuk dirinya. Kami belum tahu apakah ustadz Abdul Somad memiliki website khusus untuk mendistribusikan video atau materi – materi ceramahnya seperti Ust Adi Hidayat yang mendistribusikan ceramahnya ke website akhyar TV.

Untuk Ust Abdul Somad sepertinya belum ada selain website milik media yang selalu merekam ceramahnya. Jadi, untuk sekarang, website belum ada tetapi akan kami update begitu mendapatkan update.

Telegram Ustadz Abdul Somad Official

Sama seperti di Twitter, Ustadz Abdul Somad tidak memiliki akun telegram dan tidak pernah mengumumkan apakah beliau memilikinya atau tidak. Untuk sekarang tidak ada. (juka ada info terbaru akan langsung di update di artikel ini).

Seperti yang selalu kami utarakan bahwa alamat sosmed (sosial media) yang kami tuliskan diatas telah melalui tahap verifikasi tim rinditech sehingga informasi ataupun alamat yang dituliskan insyaallah benar 100%. Apabila ada kekurangan /kesalahan dalam penulisan mohon koreksi kami, dan bila ada pertanyaan seputar topik yang ada di artikel ini silahkan bertanya atau berdiskusi di kolom komentar seperti biasa.

Sekila Tentang Ustadz Abdul Somad

Dari laman Wikipedia Indonesia, beliau bernama lengkap Ustadz Abdul Somad Lc., M.A. kelahiran Silo Lama, Asahan, Sumatera Utara pada tanggal 18 Mei 1977. Beliau dikenal sebagai ustadz yang mempunyai gaya berdakwah yang khas, tidak jarang para jamaah dibuat tertawa dan juga menangis.

Walaupun terkadang memberikan humor pada setiap perkataannya, ustadz Abdul Somad tidak segan - segan untuk bersikap tegas bila memang sedang memberikan ceramah pada bahasan yang menurutnya penting.

Walaupun terlihat banyak humor namun hal itu tidak sedikitpun mengurangi kadar ilmu yang disampaikannya. Semua ilmu dan pembahasan materi yang disampaikan selalu berdasarkan alquran dan hadist. Sering juga beliau membahas isu – isu atau kejadian yang sedang hangat diperbincangkan dan memberikan penjelasan dari perspektif agama Islam.

Selain menjadi seorang Da’i atau penceramah beliau juga seorang dosen di lebih dari satu universitas yang ada di Riau. Beliau menimba ilmu sarjana di Universitas Al-Azhar (Mesir) dengan jalur beasiswa kemudian mendapatkan beasiswa kembali dari Kerajaan Maroko pada tahun 2008 untuk melanjutkan S2 di Daar al-Hadits Al-Hassania Institute (Maroko).

Selain itu beliau juga telah menelurkan banyak sekali karya seperti buku dan juga karya ilmiah lainnya. Semoga beliau selalu dilindungi dan diberkahi oleh Allah SWT. Aamiin..

Semoga artikel mengenai alamat website dan sosial media resmi atau official dari Ustadz Abdul Somad ini dapat memberikan manfaat dan informasi yang mungkin sedang dicari – cari. Tetaplah menjadi pengguna yang bijak!

Baca juga:

Penulis blog

Rindi Putra
Rindi Putra
Graphic Designer & Technology Junkie Graduated with 'International Trade Management' Major | 2 Years of Professional career on International Shipping Company & 3 Years career on Local Fashion Brand Company | 10 Years (and still counting) as Digital content creator. Feel free to connect with me on Social Media Twitter/Instagram: @rindiputra

14 komentar

  1. Unknown
    Unknown
    Selasa, Desember 21, 2021
    Assalamu'alaikum wr wb
  2. Unknown
    Unknown
    Selasa, Desember 21, 2021
    Bertanya melalui fecebook bisa?
  3. Muhammad Makmur
    Muhammad Makmur
    Kamis, November 18, 2021
    Assalamualaikum..
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Jumat, November 19, 2021
      Waalaikumsalam wr.wb..
  4. Unknown
    Unknown
    Jumat, Januari 15, 2021
    Mau minta nama buat anak
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Sabtu, Januari 16, 2021
      Maaf pak/bu untuk pertanyaan langsung saja sampaikan ke media sosial resmi beliau ya
  5. Unknown
    Unknown
    Minggu, April 19, 2020
    Saya mau curhar masalah rumah tangga dengan ustad shomad..gimana caranya agar bisa curhat onlin
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Senin, April 20, 2020
      Untuk cara curhat langsung kami tidak tahu, tetapi bapak/ibu bisa lihat ceramah beliau tentang rumah tangga siapa tau ada pertanyaan/pembahasan yang sama dengan masalah yang dihadapi. semoga membantu.
  6. Faylasuf
    Faylasuf
    Minggu, Oktober 27, 2019
    Link Fanpage Facebooknya ustadz Abdul Somad tidak bisa dibuka? Apakah ada kesalahan? Atau fanpage tersebut sudah dinonaktifkan?
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Minggu, Oktober 27, 2019
      Untuk Fanpage sudah ganti ya dengan nama ini: ustadzabdulsomad_official
      link lengkapnya bisa dilihat kembali didalam artikel yang telah diupdate :)
  7. Unknown
    Unknown
    Selasa, Desember 11, 2018
    Mau undang ustad somad apakah ada kontaknya
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Rabu, Desember 12, 2018
      untuk kontak silahkan langsung bertanya melalui pesan atau DM di salahsatu sosial media beliau. semoga membantu :)
  8. Unknown
    Unknown
    Rabu, Agustus 08, 2018
    Apakah kalau saya bertanya melalui youtube akan dijawab ya...
    Saya takut kalau tidak dijawab.
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Rabu, Agustus 08, 2018
      Kalau untuk pertanyaan masalah pribadi sebaiknya ditanyakan secara personal melalui pesan inbox atau DM di instagram. Semoga membantu :)
Mohon maaf komentar Anda tidak akan langsung muncul karena ada proses moderasi. Terpaksa harus dilakukan untuk menyaring komentar spam yang merugikan banyak pihak. Terima kasih atas pengertiannya. Selamat membaca!