Cara Ganti Nama Operator di Smartphone Xiaomi (Redmi Note 3 Pro)

Pengen tampilan smartphone xiaomi mu berbeda? Berikut adalah cara untuk mengganti nama operator yang biasa muncul di halaman utama /status bar di smartphone xiaomi. Cara ini juga dapat mengatur nama tersebut selalu muncul pada halaman status bar yang posisinya satu baris dengan status baterai dan juga notifikasi lainnya.

Salah satu alasan untuk mengganti nama operator yang muncul –selain membuat lebih personal dan lebih keren- adalah panjangnya nama operator yang muncul pada status bar, apalagi operator "kuning" yang memakan space status bar hampir setengahnya. Belum lagi kita kan bayar ya pake kartu mereka, kalau mereka mau endors sih gapapa ya nama operator mereka muncul di handphone kita. Aseekk.. mentang – mentang udah bisa ganti. Haha

Lanjut aja kita ke langkah – langkahnya dibawah ini:

Cara Ganti Nama Operator di Smartphone Xiaomi (Redmi Note 3 Pro)

Kami mempraktekan cara ini menggunakan smartphone Xiaomi type Redmi Note 3 Pro dan berhasil, untuk di type lainnya juga sepertinya akan mudah dilakukan karena sejatinya ini adalah fitur sederhana yang tersedia di dalam pengaturan. Posisi ROM di MIUI 7.1.8.0 berarti kalau anda menggunakan ROM yang lebih baru sepertinya tidak akan mengalami kesulitan.

Cara mengganti nama operator yang muncul di status bar pada smartphone xiaomi


  1. Buka halaman >Settings
  2. Pilih >Notifications
  3. Centang pilihan Show carrier name
  4. Buka >Edit carrier name
  5. Masukan nama yang diinginkan untuk mengganti nama operator pada SIM 1 dan SIM 2
Cara Ganti Nama Operator di Smartphone Xiaomi (Redmi Note 3 Pro)


DONE….!!! Selamat, anda telah berhasil mengganti nama operator yang muncul di halaman status bar. Tidak perlu menunggu lama, begitu anda selesai memasukan nama yang diinginkan dengan otomatis nama di status bar pun akan ikut berubah.

Ingin kembali ke pengaturan awal?

Bila teman – teman merasa bosan  dan ingin mengembalikan pengaturan penamaan operator ke pengaturan awal atau default teman – teman hanya perlu menghapus nama operator yang telah dimasukan pada langkah diatas. Setelah dihapus /dihilangkan ‘custom name’ nya maka dengan otomatis nama operator default (asli) yang digunakan akan muncul seperti sedia kala.

Semoga tulisan ini dapat membantu teman – teman yang sedang mencari informasi dan cara untuk mengganti nama operator sesuai dengan yang kita inginkan. Bila mengalami kesulitan teman – teman, bapak ibu, agan – aganwati sekalian bisa meninggalkan pertanyaan pada kolom komentar dibawah. 

Artikel Terkait:

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »