Yakin Password Anda Aman? Test Dulu Disini (Telepathwords)

Apakah password anda 123456? Asdfgh? password?? tanggal lahir anda??? Atau nomor kendaraan anda?? Bila salah satu dari tebakan diatas benar, maka anda harus mempertimbangkan untuk mengganti password itu segera! Kenapa? Karena aplikasi Telepathwords ini dapat menebaknya dengan mudah dan dapat memprediksi password anda hanya dengan mengetahui karakter pertama dari password anda.

Aplikasi buatan Microsoft ini dapat memprediksi  password anda hanya dengan mengetahui karakter pertama dari password anda. Yups! Ga percaya? Langsung aja cek ke TKP disini. Pada situs ini terdapat kolom ditengah untuk anda memasukan password anda dan beberapa prediksi pun akan muncul pada bagian bawah kolom tersebut.

Indikator –tanda- bahwa password anda sulit ditebak di tandai dengan tanda ceklis (warna hijau) di atas kolom tetapi bila kita mendapat tanda silang (merah) berarti kemungkinan password kita tertebak sangat tinggi. Dalam website ini kita diminta untuk memasukan password (atau calon password) yang kita gunakan huruf demi huruf dimulai dari huruf pertama sampai kita mendapat tiga buah tanda (bisa lebih), bila di 3 huruf pertama program ini dapat menebak password anda berarti password tersebut tidak direkomendasikan untuk digunakan, karena mesin ‘legal’ saja dapat memprediksi apa lagi software2 para
hacker diluaran sana yang ajip2.. Tetapi bila kita mendapat minimal 3 buah checklis (hijau) berarti password kita dapat dikatakan ‘aman’ karena sulit untuk di tebak.

Apakah aman menggunakan situs ini??? Menurut sebuah artikel teknologi terkenal di Indonesia, website ini sudah di enskripsi oleh microsoft sehingga kita dapat menggunakannya dan melakukan test terhadap kekuatan password kita tanda di pantau oleh orang lain (hacker).

Tips Tambahan
Berikut beberapa tips tambahan agar password kita sukar untuk ditebak:

  • Hindari kata-kata yang bersifat umum seperti: 123456, scorpio, lion, computer, open, password, dll.
  • Hindari password yang berhubungan langsung dengan diri kita seperti: nama tengah, nama orang tua, tgl lahir, nomor rumah, nomor kendaraan, dll.
  • Gunakan karakter kombinasi seperti: huruf besar, huruf kecil, angka, symbol, dll

Semoga bermanfaat, selamat mencoba!!!

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 comments:

Write comments
Bogem Seekers
December 16, 2013 at 4:35 AM delete

nice info om..thanks!

Reply
avatar