SpaceX berhasil mendaratkan 2 astronot NASA kembali ke bumi

SpaceX berhasil mendaratkan 2 astronot NASA kembali ke bumi
Kapsul Crew Dragon mendarat di laut Florida
Yup! Tidak terasa, sudah 2 bulan astronot Bob dan Dough berada di Stasiun Luar Angkasa (ISS). Dengan kapsul yang sama dari Space X berhasil mendaratkan 2 astronot NASA kembali ke bumi. Dan kali ini SpaceX dan NASA benar - benar layak untuk merayakannya.

Selain mengukir sejarah dunia dengan memberangkatkan astronot Amerika dari tanah Amerika dengan roket teknologi Amerika, SpaceX dan NASA juga patut berbangga karena mereka juga berhasil membawa kedua astronot tersebut kembali ke rumah dan keluarganya di bumi.

Sudah 2 bulan astronot Robert Behnken dan Douglas Hurley berada di stasiun luar angkasa atau ISS. Hari ini, mereka telah kembali ke bumi dengan selamat dan dengan proses yang lancar sesuai rencana.

SpaceX berhasil mendaratkan 2 astronot NASA kembali ke bumi

SpaceX berhasil mendaratkan 2 astronot NASA kembali ke bumi
Astronot berhasil keluar dari kapsul SpaceX Crew Dragon
Jika teman - teman masih ingat, pada akhir bulan Mei lalu, tepatnya pada tanggal 30 Mei 2020 astronot Rob & Doug, berhasil berangkat ke luar angkasa dengan roket milik SpaceX, Crew Dragon. 


Walaupun sempat tidak jadi meluncur di jadwal pertama karena cuaca yang tidak mendukung, akhirnya roket milik SpaceX tersebut berhasil mengorbit di percobaan kedua. Kedua astronot tersebut pun sampai di stasiun luar angkasa (ISS) dan bertemu dengan astronot lain yang sudah ada disana. 

Setelah 2 bulan mereka di luar angkasa, hari ini atau tepatnya tanggal 2 Agustus 2020 waktu setempat SpaceX berhasil mendaratkan 2 astronot NASA ke bumi dengan selamat. Mereka mendarat di laut bagian Florida.

Setelah proses undocking atau melepaskan diri dari stasiun luar angkasa, kapsul SpaceX Crew Dragon mulai memasuki atmosfir bumi dan dilanjutkan dengan pembukaan 2 parasut kecil dan disusul dengan 4 parasut utama.

Setelah itu kapsul crew dragon berhasil mendarat di laut bagian Florida dan kemudian dijemput oleh tim recovery expert. Kapsul kemudian dibawa ke kapal utama (recovery vesel) untuk mengeluarkan kedua astronot dari kapsul tersebut.

Setelah kedua astronot berhasil keluar, mereka langsung dibawa ke bagian fasilitas kesehatan (medical facility). Setelah kedua astronot tersebut dinyatakan sehat, mereka akan langsung dijemput oleh helikopter dan dibawa ke fasilitas NASA terdekat. 

Setelah semua proses pemulangan selesai, kedua astronot tersebut akan kembali ke rumah masing - masing untuk bertemu keluarga yang telah menunggu selama 2 bulan.

Masih misi percobaan SpaceX dan NASA?

SpaceX berhasil mendaratkan 2 astronot NASA kembali ke bumi
Mission control program luar angkasa SpaceX dan NASA
Yup! Walaupun amerika telah berhasil mengukir sejarah baru dengan memberangkatkan kedua astronot mereka, tetapi ini hanyalah misi demo atau percobaan. Misi percobaan ini nantinya akan menjadi acuan untuk misi yang sebenarnya.

Untuk misi luar angkasa yang sebenarnya, pihak SpaceX dan NASA mengkonfirmasi akan dilakukan paling cepat pada akhir bulan September tahun ini. Misi luar angkasa ini akan membawa total 4 astronot dan salah satunya adalah astronot dari Jepang.

Jika Astronot Rob dan Doug kemarin berada di luar angkasa selama 2 bulan, untuk misi yang sebenarnya nanti direncanakan akan berlangsung untuk 6 bulan di luar angkasa.

Semoga informasi mengenai spaceX yang berhasil mendaratkan 2 astronot NASA kembali ke bumi ini bermanfaat. Jika anda memiliki pendapat atau saran, silahkan simpan di kolom komentar dibawah. Tetaplah menjadi pengguna yang bijak! #beWiseUser!

COMMENTS

BLOGGER
Name

Accessories,6,Adobe,2,Android,35,Apple,32,Apps,14,ASUS,16,Automotive,14,Biografi,3,Blackberry,12,Blogging,15,Computer,5,Corel,11,Crime,24,Design,6,Facebook,24,Finance,40,Formula 1,4,Games,31,Google,24,HTML,5,Instagram,18,Internet,66,Microsoft,25,Modem,10,Motorola,3,Muslim Corner,10,News,242,OPPO,1,Peraturan,5,PlayStation,3,Productivity,30,Review,53,Robot,1,Samsung,22,Security,44,SEO,1,Smartphone,5,Social Media,55,Software,22,Sony,6,Sponsored,3,Telegram,2,TikTok,2,Tips 'n Trick,242,Toko Online,40,Tutorial,270,Virtual Reality,1,WhatsApp,28,Windows,8,XBOX,4,Xiaomi,29,YouTube,15,
ltr
item
Rindi Tech: SpaceX berhasil mendaratkan 2 astronot NASA kembali ke bumi
SpaceX berhasil mendaratkan 2 astronot NASA kembali ke bumi
Setelah 2 bulan di luar angkasa, hari ini tanggal 2 Agustus 2020 SpaceX berhasil mendaratkan 2 astronot NASA ke bumi dengan selamat
https://1.bp.blogspot.com/-lwMABJ7r5Bc/Xye8BSpm65I/AAAAAAAAItU/phpMnZfMhRMx81TR1OgufcN4Jgkav5EHgCLcBGAsYHQ/w640-h337/SpaceX%2Bberhasil%2Bmendaratkan%2B2%2Bastronot%2BNASA%2Bkembali%2Bke%2Bbumi%2B%25282%2529.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-lwMABJ7r5Bc/Xye8BSpm65I/AAAAAAAAItU/phpMnZfMhRMx81TR1OgufcN4Jgkav5EHgCLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h337/SpaceX%2Bberhasil%2Bmendaratkan%2B2%2Bastronot%2BNASA%2Bkembali%2Bke%2Bbumi%2B%25282%2529.jpg
Rindi Tech
https://www.rinditech.com/2020/08/spacex-berhasil-mendaratkan-2-astronot-nasa-ke-bumi.html
https://www.rinditech.com/
https://www.rinditech.com/
https://www.rinditech.com/2020/08/spacex-berhasil-mendaratkan-2-astronot-nasa-ke-bumi.html
true
2075561899425353581
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content