Cara Stop Menerima Email dari JobsDB

Anda tidak akan lagi menerima email informasi lowongan pekerjaan. Silahkan tandai atau catat email terakhir yang anda dapatkan dari JobsDB, kemudian periksa lagi sesuai jadwal pengiriman email dari JobsDB.

Cara Stop Menerima Email dari JobsDB
Berikut adalah cara untuk Stop atau berhenti menerima Email dari JobsDB. Dengan ini anda tidak akan lagi menerima email lowongan pekerjaan dari JobsDB secara rutin yang terkadang memenuhi inbox email anda.

Sebenarnya informasi lowongan pekerjaan langsung ke email anda adalah cara yang sangat efektif untuk memberitahu bahwa ada loker atau lowongan pekerjaan sesuai yang anda cari. Tetapi jika email - email tersebut terlalu banyak, pastinya bisa mengganggu.

Apalagi jika anda sudah mendapatkan pekerjaan baru dan belum ada niatan untuk pindah tempat kerja, pastinya email - email dari JobsDB tersebut tidak terlalu penting lagi. Atau bahkan mungkin anda sudah tidak ada niatan bekerja lagi karena anda sudah membuka usaha sendiri, bisa jadi kan.

Menutupi email yang lebih penting

Selain itu, terlalu banyak email yang sama masuk kepada halaman inbox utama anda akan menghalangi email - email yang lebih penting lainnya. Apalagi jika anda type orang yang jarang melihat email secara rutin, pastinya ada kemungkinan email penting tersebut terlewat.

Jika layar HP anda hanya mampu menampilkan 20 judul email, maka bukan tidak mungkin email yang ke 21 dibawah yang 'tenggelam' karena email - email dari JobsDB, ternyata lebih penting. Jika email penting tersebut telat dibaca atau direspond, pastinya anda akan merasa kecewa.

Maka dari itu, penting sekali untuk dapat mengatur atau memenej email - email yang masuk ke akun anda. Jika anda sudah mantap untuk berhenti berlangganan (unsubscribe) atau berhenti menerima email dari JobsDB, silahkan ikuti tutorial atau langkah - langkah dibawah ini.

Cara 1 Stop Menerima Email dari JobsDB

  1. Login ke akun email anda seperti biasa.
  2. Buka salah satu email pemberitahuan 'lowongak pekerjaan' dari JobsDB
  3. Scroll atau geser ke bagian bawah atau akhir email
  4. Cari dan klik tulisan "Unsubscribe this alert"
    Cara Stop Menerima Email dari JobsDB
  5. Konfirmasi dengan klik tombol "Confirm" pada halaman pertanyaan "are you sure you want to delete the job alert ..? atau "apakah anda yakin ingin berhenti mendapatkan informasi lowongan kerja ...?"
  6. Tunggu sampai halaman memberikan notifikasi bahwa anda berhasil berhenti berlangganan seperti "Unsubscribe Successful" atau "Berhasil Unsubscribe"
  7. Selesai!. Jika pemberitahuan diatas muncul, maka proses unsubscribe atau berhenti berlangganan email dari JobsDB berhasil.
Jika anda biasa menerima email dari JobsDB setiap hari, maka silahkan periksa beberapa hari kedepan, jika sudah tidak ada email loker lagi dari JobsDB maka proses ini berhasil. Jika anda biasa menerima email dari jobsDB mingguan maka silahkan periksa kembali inbox email anda 2 minggu kedepan.

Cara 2 Stop Menerima Email dari JobsDB

  1. Login ke akun JobsDB anda seperti biasa
  2. Buka tab >MY JOBSDB (JOBSDB SAYA)
  3. Buka halaman >Settings (Pengaturan)
  4. Pada bagian Notifications Silahkan ganti ke "No Email" (Tanpa Email)
  5. Simpan Pengaturan >Save changes (Simpan)
    Cara Stop Menerima Email dari JobsDB

Setelah berhasil mengikuti langkah atau tutorial sederhana diatas, anda tidak akan lagi menerima email informasi lowongan pekerjaan. Silahkan tandai atau catat email terakhir yang anda dapatkan dari JobsDB, kemudian periksa lagi sesuai jadwal pengiriman email dari JobsDB.

Tidak ada unsubscribe?

Jika anda tidak menemukan tulisan Unsubscribe (di Cara 1) pada bagian akhir email dari JobsDB, jangan panik. Karena setiap email berlangganan seperti ini, pasti ada link atau tautan untuk berhenti berlangganan.

Jika anda tidak menemukan tulisan Unsubscribe atau berhenti berlangganan di bagian akhir email, silahkan cari di bagian awal email. Biasanya terletak di samping atau setelah email pengirim, cari tulisan "Unsubscribe" atau "Berhenti Berlangganan" atau "berhenti menerima email". 

Jika masih sulit untuk menemukan, silahkan lakukan dengan metode pencarian otomatis, silahkan buka menu 'Find' di browser (atau tekan ctrl+F jika di PC atau laptop), kemudian ketik "Unsubscribe" atau "Berhenti". Jika sudah ditemukan, silahkan langsung klik link atau tulisan tersebut.

Hanya Stop Informasi Lowongan Pekerjaan!

Perlu diingat, kedua cara diatas adalah untuk berhenti menerima email tentang informasi lowongan pekerjaan (loker) saja. Anda akan tetap menerima email dari JobsDB tentang informasi lail diluar lowongan pekerjaan seperti informasi Job Expo, Berita seputar dunia pekerjaan, promosi, dll.

Anda juga dapat menonaktifkan pengaturan email notifikasi lainnya seperti pemberitahuan Berita dan Promosi dari JobsDB. Untuk caranya sangat mudah, silahkan ikuti petunjuk dibawah ini.

Pada cara ke-2 di langkah perubahan notifikasi, silahkan nonaktifkan atau hilangkan centang (uncheck) yang ada di bagian settings News & Updates. Jika dilakukan maka anda sama sekali tidak akan menerima email dari JobsDB seperti promosi, berita, dll kecuali email penting mengenai akun.

Apakah akun JobsDB akan terhapus?

Jika anda berhenti berlangganan menerima email loker dari JobsDB apakah akun JobsDB akan terhapus? Jawabannya tidak. 

Pada cara ini anda hanya berhenti menerima email loker saja, untuk akun dan data anda di website atau aplikasi JobsDB tetap akan tersimpan. Dan anda dapat melakukan login ke akun anda di website atau aplikasi JobsDB seperti biasanya.

Anda juga tetap dapat mencari lowongan pekerjaan atau loker di halaman JobsDB seperti biasa, tidak akan ada yang berubah. Yang berubah hanya tidak ada email tentang lowongan pekerjaan lagi dari JobsDB ke email anda.

Bagaimana jika ingin menerima email loker lagi?

Jika anda ingin menerima email dari JobsDB lagi mengenai lowongan pekerjaan, anda hanya perlu merubah kembali pilihan di bagian pengaturan "Settings" di akun JobsDB.

Silahkan login atau masuk ke akun JobsDB anda kemudian buka bagian pengaturan (settings) seperti pada cara 2 diatas, kemudian pada bagian notifikasi silahkan rubah kembali ke 'Mingguan' atau 'Harian'. Jangan lupa untuk menyimpan pengaturan (Save settings).

setelah anda mengganti pengaturan ini, maka sistem JobsDB akan mengirim email informasi lowongan pekerjaan seperti biasa. Silahkan tunggu satu atau dua minggu kedepan untuk memastikan pengaturan ini berhasil.


COMMENTS

BLOGGER
Name

Accessories,6,Android,35,Apple,28,Apps,15,ASUS,15,Automotive,5,Biografi,3,Blackberry,12,Blogging,14,Computer,5,Corel,8,Crime,20,Design,3,Facebook,22,Finance,17,Games,13,Google,19,HTML,5,Instagram,14,Internet,56,Microsoft,18,Modem,8,Muslim Corner,10,News,182,OPPO,1,Productivity,11,Review,41,Robot,1,Samsung,17,Security,33,Social Media,53,Software,22,Sony,4,Sponsored,2,Tips 'n Trick,166,Toko Online,24,Tutorial,193,Virtual Reality,1,WhatsApp,24,Xiaomi,29,YouTube,3,
ltr
item
Rindi Tech: Cara Stop Menerima Email dari JobsDB
Cara Stop Menerima Email dari JobsDB
Anda tidak akan lagi menerima email informasi lowongan pekerjaan. Silahkan tandai atau catat email terakhir yang anda dapatkan dari JobsDB, kemudian periksa lagi sesuai jadwal pengiriman email dari JobsDB.
https://1.bp.blogspot.com/-PyUdRIp7SK0/Xae7-QA-QHI/AAAAAAAAHDo/-4lph2zdIAocnSyM7CJJWmzXlCo1pS2VQCLcBGAsYHQ/s640/Cara%2BBerhenti%2BMendapatkan%2BEmail%2Bdari%2BJobsDB%2BA.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-PyUdRIp7SK0/Xae7-QA-QHI/AAAAAAAAHDo/-4lph2zdIAocnSyM7CJJWmzXlCo1pS2VQCLcBGAsYHQ/s72-c/Cara%2BBerhenti%2BMendapatkan%2BEmail%2Bdari%2BJobsDB%2BA.jpg
Rindi Tech
https://www.rinditech.com/2019/10/cara-stop-menerima-email-dari-jobsdb.html
https://www.rinditech.com/
https://www.rinditech.com/
https://www.rinditech.com/2019/10/cara-stop-menerima-email-dari-jobsdb.html
true
2075561899425353581
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy