Kelemahan Utama iPad yang Dapat Diatasi oleh Mocrosoft (Nokia)

Salah satu kelemahan yang ada pada tablet besutan Apple ini adalah Kecerahan layar yang tidak maksimal bila dibawa dibawah sinar matahari atau ruangan terbuka. Bukan tanpa alasan Mocrosoft mengungkapkan kelemahan ini, kelemahan ini juga diamini oleh banya pakar teknologi di dunia, walaupun resolusi dan kualitas dari layar pada iPad telah ditingkatkan nampaknya Apple belum juga dapat mengatasi masalah ini. Hal inilah yang menjadi incaran Microsoft dalam mempromosikan tablet milik anaknya (Nokia).

Perang iklan dalam dunia teknologi memang sering terjadi, hal ini juga terlihat pada iklan yang dirilis oleh Microsoft yang dengan terang-terangan “meledek” tablet iPad milik Appke tersebut. Pada iklan tersebut diceritakan ada seekor anjing yang tidak memiliki teman bermain saat di taman, karena pada saat yang bersamaan teman-teman anjing tersebut sedang berteduh dibawah tenda yang pastinya tidak ada sinar matahari langsung, rupanya teman-teman yang berteduh tersebut bukan takut panas, akan tetapi mereka sedang memainkan iPad merekad di tempat yang teduh, yups! Kesan yang ingin dimunculkan disini bahwa iPad tidak dapat digunakan dalam keadaan terang atau terkena sinar matahari, karena bila dipakai pada kondisi lingkungan yang terang layar iPad ini terlihat agak gelap. Namun pada iklan tersebut muncul lah seekor anjing lain yang menggunakan Lumia versi terbaru, lumia tersebut tampak baik-baik saja bila digunakan di tempat yang cerah seperti di taman, sehingga mereka pun menjadi teman bermain.

Layar Nokia Lumia memang telah mendapat berbagai pujian karena kualitasnya yang tetap baik bila digunakan di ruang terbuka dibandingkan dengan tablet iPad milik Apple yang mempunyai kelemahan redup tersebut. Mungkin inilah yang akan selalu dikumandangkan oleh pihak Nokia untuk mendongkrak penjualan tablet baru miliknya tersebut.

Tablet Lumia ini mungkin akan menjadi tablet terakhir yang diciptakan oleh nokia sendiri karena mulai tahun depan yang  berwenang akan divisi ini adalah Microsoft hal ini terkait dengan proses akuisisi bertahap yang dilakukan oleh Microsoft terhadap produsen asal Finlandia tersebut.

Nahh, bagi para calon pembeli saya menyarankan agar anda lebih tahu spesifikasi barang yang akan anda beli, tidak ada salahnya bertanya kepada teman2 kita mengenai produk tersebut yang mungkin mereka telah merasakannya lebuh dahulu, selain dari pada layar, masih banyak lagi hal-hal yang perlu dibandingkan, seperti kecepatan prosesor, kualitas kamera, dukungan koneksi, garansi, kemudahan pelayanan dan yang paling penting adalah dapat mengakomodir semua kebutuhan kita akan sebuah gadget. Jangan sampai kita membeli sebuah barang hanya karena sedang tren atau karena sedang banyak dipergunakan, bisa jadi ada produk lain yang mempunyai kelebihan sama ( bahkan lebih) dengan harga yang jauh lebih murah.

Teknologi adalah bidang yang cepat berkembang dan cepat berubah, maka cobalah untuk menjadi konsumen yang bijak :D #BeWiseUser


Terima kasih telah baca, kalau ada pertanyaan ataupun saran bisa langsung komen dibawah, atau bisa langsung email yang ada di halaman Contact Us.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »