Beranda
Corel
Design
Tips 'n Trick
Cara Membuat Sisi Presisi Pada Corel Draw

Cara ini mungkin sangat simple tapi sangat berguna, pada saat kita akan membuat sebuah segi empat sama sisi atau mau melakukan editan pada gambar agar kiri-kanan / atas-bawah sama rata. pada saat kita akan membuat sebuah kotak yang sama sisi, kita diharuskan menahan tombol ctrl, tepat nya ketika kita akan melakukan drag saat memuat ukuran kotak, saat itu pula kita bantu dengan menahan tombol ctrl. 

Dengan otomatis ketika kita melakukan drag secara diagonal, sisi-sisi pada kotak tersebut akan otomatis menyesuaikan kedapa bentuk presisi (sama sisi).

begitu juga pada saat kita akan melakukan crop ataupun mengecilkan sebuah gambar dan kita ingin menerapkannya sama pada kedua sisi, kita hanya perlu mem-barengi pada saat melakukan drag dengan menahan tombol shift maka kedua sisi yang berlawanan akan melakukan penyesuaian pada masing-masing sisi.

oks, mungkin sampai di sini dulu ngebahas corel draw nya, emang sih seperti sepele tetapi sering digunakan loh..

Penulis blog

Rindi Putra
Rindi Putra
Graphic Designer & Technology Junkie Graduated with 'International Trade Management' Major | 2 Years of Professional career on International Shipping Company & 3 Years career on Local Fashion Brand Company | 10 Years (and still counting) as Digital content creator. Feel free to connect with me on Social Media Twitter/Instagram: @rindiputra