Cara Merubah Desain pada Corel Draw Menjadi Format Gambar ( JPG, JPEG, GIF, PNG, dll )

Nah,, ada yang masih bingung? dengan cara merubah /convert desain yang telah kita buat pada Corel Draw menjadi Gambar pada umumnya seperti format .jpg, jpeg, gif, png, dll. sepertinya tutorial ini memang sudah tidak asing lagi tetapi mungkin juga masih ada yang belum tahu caranya. langsung saja tanpa basa basi kita lanjut ke step-step nya.

Pertama, siapkan desain yang anda buat pada corel draw, pastikan anda telah menyimpannya di folder yang aman karena ditakutkan kita membuat kesalahan dan tidak dapat melakukan Undo. pastikan desain yang anda buat tidak melebihi garis batas kertas yang telah di buat pada awal membuat desain tsb.

Kedua, setelah desain siap dan tidak melewati garis batas, Pilih File --> Export. kita bisa menentukan kualitas gambar, smooth, dpi, dll... tapi kalau tidak mau dipusingkan dengan pengaturan ini kita bisa langsung mengabaikannya. setelah memilih folder tempat hasil gambar akan di simpan kemudian sebelum kita  klik Save pastikan kita mengganti filetype menjadi JPG / JPEG / PNG / dll. setelah di ganti kita hanya perlu menekan Enter terus menerus sampai semua windows-popUp menghilang.

Ketiga, Nikmati hasilnya.. binggo! periksa folder yang telah di pilih, bila file nya berupa .jpg berarti kita sudah berhasil..

Maaf kalau kurang jelas, bila ada yang kurang dimengerti bisa langsung ditanyakan..

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »