Cara Menghubungkan Xiaomi Redmi Note 4 ke PC Komputer

Berikut ini adalah cara untuk menghubungkan smartphone Xiaomi Redmi Note 4 ke PC /laptop untuk memindahkan data yang ada di smartphone ke PC atau sebaliknya (foto, musik, file, dll). dan juga menghubungkan koneksi internet ke PC. bila selama ini anda mengalami kesulitan dalam melakukannya, berikut ini adalah caranya.

Cara ini juga digunakan bila kita ingin melakukan flashing, mengganti ROM, atau hal lainnya yang mengharuskan smartphone dihubungkan dengan komputer. Cara ini berhasil juga diterapkan untuk smartphone xiaomi type lainnya.

Masalahnya ada pada perizinan untuk perlintasan data dari handphone ke PC, atau lebih spesifiknya yaitu pada bagian USB debugging yang terletak di bagian developer options pada smartphone. pastikan juga kabel USB yang digunakan original Xiaomi atau kualitas yang setara dengan itu.

Cara Menghubungkan Xiaomi Redmi Note 4 ke PC Komputer


Yuk! kita langsung ke tekape, Kita ke langkah-langkahnya agar smartphone Xiaomi kamu dapat terhubung ke PC.

#1 Aktifkan Developer Mode



Anda tidak dapat mengaktifkan fitur USB Debugging sebelum mengaktifkan smartphone dalam Mode Developer dengan cara dibawah ini:


  1. Masuk ke bagian >Settings di handphone Xiaomi kamu, kemudian >About Phone.
  2. Cari tulisan MIUI version, di sebelah kanan tulisan ada keterangan tentang versi ROM yang sedang digunakan (contoh: MIUI Global 8.0 | Stable)  ketuk (tap) tulisan tersebut 7 – 12 kali sampai keluar tulisan pop up “you are now a developer”.
Cara Menghubungkan Xiaomi Redmi Note 4 ke PC Komputer



#2 Aktifkan fitur USB Debugging


Setelah anda aktifkan fitur Developer, maka menu tambahan baru akan muncul yaitu menu Developer Option, lalu kita bisa mengaktifkan USB Debugging dengan cara:


  1. Buka kembali bagian >Setting Kemudian buka bagian >Additional Settings
  2. Kemudian buka pilihan >Developer Options
  3. Cari tulisan USB debugging kemudian aktifkan fitur tersebut (dengan melakukan tap satu kali pada pilihan tersebut)
 Cara Menghubungkan Xiaomi Redmi Note 4 ke PC Komputer


Selesai!

Setelah selesai mengaktifkan fitur USB debugging maka smartphone Xiaomi anda dapat terhubung langsung dengan PC atau komputer dengan menggunakan kabel USB dan anda pun dapat mengakses data yang ada didalam smartphone Xiaomi dari PC.

Ada masalah?


Bila masih belum berhasil dan masih tidak terdeteksi, pastikan anda telah menginstall Xiaomi PC Suite (MiPC Suite) di komputer atau PC yang akan dihubungkan. Dan pastikan juga kabel yang digunakan adalah kabel standar untuk menghubungkan smartphone ke komputer, bukan kabel abal – abal yang hanya dapat melakukan pengisian baterai saja.

Semoga artikel mengenai cara menghubungkan Smartphone Xiaomi Redmi Note 4 ke Komputer melalui kabel USB ini dapat membantu, bila ada pertanyaan atau masalah silahkan beritahu kami pada kolom komentar dibawah.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

12 comments

Write comments
February 7, 2017 at 7:16 PM delete

harusnya sih bisa, soalnya ga ada pengaruh dengan versi miui manapun, 8.1 8.0 7.5 dll yg digunakan. coba lagi gan, atau coba di komputer /laptop yang lain

Reply
avatar
April 12, 2017 at 12:27 AM delete

Kenpa hp saya xiaomi redmi note 4,aku sambungin ke laptop/computer gag bsa nyambung yaa guys...ada yg tau penyebabny..??ane juga harus gimna?

Reply
avatar
April 12, 2017 at 8:41 PM delete

kalau sudah mengikuti semua langkah diatas, pastikan menekan pop-up message yang keluar saat kabel dihubungkan, pilih 'set as storage" atau atur sebagai media "penyimpanan" semoga membantu

Reply
avatar
April 28, 2017 at 6:09 PM delete

semua saran diatas sudah dipenuhi, namun pas dicolok usb cablenya tidak ada pop up message set as storage bang! mohon petunjuk

Reply
avatar
April 28, 2017 at 9:26 PM delete

Sudah coba install Mi PC Suite belum di PC /laptop nya?

Reply
avatar
June 2, 2017 at 11:41 AM delete

Sudah instal mi pc suite, sdh aktifkn usb debugging jg, tp ttp blm bisa konek,, haduhh,, knp lg ya... tolong...

Reply
avatar
June 5, 2017 at 6:46 PM delete

kalau begitu bisa dilihat di bagian driver bila sudah masuk ke PC nanti saat muncul notifikasi di hp (beberapa detik setelah di hubungkan) segera klik notifikasi tersebut kemudian pilih 'set as media' atau yang berhubungan dengan penyimpanan

Reply
avatar
July 1, 2017 at 11:56 AM delete

Kak yg aktifkan developer mode itu bkn buat perbaharui versi MIUI kan?

Reply
avatar
July 1, 2017 at 1:00 PM delete

Bukan, itu buat memunculkan menu tambahan di settings. pembaruan veri MIUI itu di bagian updater.

Reply
avatar
July 27, 2017 at 1:58 PM delete

Mantap gan.. terimakasih artikelnya, sangat membantu sekali

Reply
avatar
July 27, 2017 at 3:04 PM delete

sama - sama gan, senang dapat membantu, enjoy! :)

Reply
avatar