Rahasia dibalik Gambar Dinosaurus pada Google Chrome Saat Error /Offline dan Cara Memperbaikinya

Kenapa Dinosaurus? Kenapa bukan gambar kabel yang terputus? Kenapa bukan gambar tower yang ada tanda silangnya? Kenapa.. Mungkin itulah beberapa pertanyaan – pertanyaan yang sering muncul ketika muncul gambar dinosaurus saat chrome offline atau koneksi terputus. Itu juga menjadi pertimbangan kami untuk menelusuri kenapa yang digunakan itu adalah gambar dinosaurus saat google chrome offline karena dinosaurus hampir tidak merepresentasikan suatu keadaan dimana tidak ada koneksi internet.

Dan pencarian pun berakhir…

Setelah melakukan penelusuran ‘singkat’ akhirnya kami menemukan bahwa gambar dinosaurus yang dipasang bukan sekedar dinosaurus biasa karena ternyata itu adalah karakter utama untuk sebuah game sederhana yang sengaja dipasang pada google chrome agar bisa dimainkan apabila pengguna mengalami masalah dalam koneksi internet. Di bawah ini adalah tampilan sesungguhnya bila game dinosaurus tersebut dimainkan.

Sepertinya para pengembang Google Chrome sangat mengerti cara agar para pengguna tidak berpaling ke browser yang lain. Sederhana memang, namun bisa diandalkan bila kita “tidak dapat berbuat apa – apa lagi” selain menunggu koneksi kembali lagi terhubung. Seperti halnya casual game yang lain, kita tidak perlu ribet dengan berbagai tombol, pada desktop kita hanya perlu menekan tombol ‘atas’ (navigasi) karena kita hanya perlu menghindarkan dinosaurus ini dari rintangan yang ada di depannya. Mau coba tapi koneksi baik – baik aja?? Jangan khawatir, kalian bisa coba memainkan game ini dengan memasukan alamat ini didalam address bar:  chrome://theme/IDR_ERROR_NETWORK_OFFLINE

Bagaimana Cara Memperbaiki Google Chrome yang Error /Offline

Bila Google Chrome tiba – tiba masuk ke halaman “offline” segera periksa koneksi internet dan bila koneksi internet menunjukan tidak ada masalah, maka cobalah menggunakan browser lain selain Chrome dan bila browser lain menunjukan tanda yang sama (masalah pada koneksi) maka hampir dipastikan bahwa komputer /gadget kita memang tidak mendapatkan koneksi internet.

Namun bila google chrome saja yang memiliki masalah, cobalah mulai melakukan pengecekan pada bagian proxy. Untuk melihat perubahannya sebaiknya kita melakukan pengecekan pada jendela yang berbeda (Ctrl + Shift + N) dan kemudian kita bisa coba kembali apakah komputer / gadget kita terhubung dengan internet.


Semoga membantu dan selamat menikmati game dinosaurus!!

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »