Film – Film baru Sony Pictures dibobol oleh hacker, salah satunya dibintangi oleh Brad Pit!

Film – Film baru Sony Pictures dibobol oleh hacker

Setelah beberapa hari yang lalu kita dikejutkan oleh serangan hacker terhadap media propaganda ISIS (baca: ISIS diserang oleh sekelompok hacker dari Mesir  ) sekarang giliran perusahaan distribusi film-film Hollywood, Sony Pictures yang terkena ulah para hacker ini. Bahkan kabarnya film-film yang di curi tersebut telah disebarluaskan di Internet.

Berdasarkan informasi dari salah satu artikel yang dipublikasikan oleh TechCrunch, film yang berhasil dicuri tersebut salah satunya adalah FURY, Film yang bertema Perang Dunia II dan dibintangi oleh Suami dari Anjelina Jolie yaitu Brad Pit. Selain film FURY tersebut juga ada film Annie, Mr. Turner, Still Alice, To Write Love On Her Arms.

Film – Film baru Sony Pictures dibobol oleh hacker

Tindakan pembobolan ini tentu saja sangat merugikan Pihak Sony Pictures, sehingga membuat mereka melaporkan masalah ini ke pihak yang berwajib. Menurut kabar GOP (Guardian of Peace) merupakan kelompok hacker yang menjadi tersangka utama tindakan kriminal ini.

Sebelumnya pihak HOP telah mempublikasikan daftar file yang mereka berhasil dapatkan dari system komputer Sony Pictures. Diantaranya berupa salinan dokumen visa dan passpost dari sejumlah artis ternama Hollywood, dan juga arsip email penting yang salah satunya berisi anggaran dari film.

Menurut situs The Next Web¸ orang dalam Sony Pictures membenarkan informasi ini dan karena kejadian ini seluruh karyawan Sony Pictures dipulangkan karena mereka belum dapat menggunakan komputer dengan akses ke internet, seluruh karyawan juga diminta untuk tidak membuka email mereka demi keamanan.


Sampai saat ini pihak Sony Pictures masih melakukan investigasi dengan bekerja sama dengan pihak yang berwajib.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »