Dapat Surat Easy Shopping hadiah 1 Miliar ? Mari Cek Kebenarannya

Rindi Putra
181 Komentar
Beranda
Crime
Security
Dapat Surat Easy Shopping hadiah 1 Miliar ? Mari Cek Kebenarannya
Dapat Surat Easy Shopping hadiah 1 Miliar ? Mari Cek Kebenarannya

Pada artikel tentang modus penipuan, saya mendapat banyak sekali pertanyaan tentang surat yang datang dari Easy shopping. Suratnya terlihat resmi dan sangat meyakinkan. Apakah surat undian tersebut benar asli, bukan penipuan?. Dapat Surat Easy Shopping hadiah 1 Miliar ? Mari Cek Kebenarannya.

Pertanyaan seputar Easy Shopping (atau penipu yang mengatasnamakan easy shopping) sebenarnya sudah lama ada dan lumayan sering ditanyakan di website RindiTech ini. Semuanya sudah saya jawab juga yang intinya, jika anda merasa tidak pernah daftar kemungkinan besar itu penipuan, kalaupun bukan penipuan bisa dipastikan syaratnya tidak akan mudah seperti yang ditulis di judul amplop. 

Assalamualaikum ka. Saya juga baru banget dapet surat dari kantor pos mengatas namakan easy shopping.kalo saya iyu benar2 dapat 1 miliar. Bahkan sampai ada sertifikat jaminan nyaa sama amplop untuk mengurim formulir nya. Dan design nya jugaa benar benar rapih dan bagus. - Dari salah satu pembaca rinditech.com

Saya kira 'fenomena' hadiah easy shopping 1 M ini akan hilang dengan sendirinya. Namun sudah lebih dari 2 tahun masih saja ada yang menanyakan tentang kebenarannya, bahkan akhir - akhir ini malah semakin banyak. 

Banyak juga yang telah membahas tentang surat dari easy shopping ini, khususnya di Youtube. Namun sepertinya saya juga merasa perlu untuk ikut menjelaskan dari sudut pandang saya sebagai seorang blogger yang pernah menulis beberapa artikel tentang modus penipuan di dunia digital.

Baca juga: Ditelepon Alodokter yang meminta nomor rekening? Ini temuan kami

Dapat Surat Easy Shopping hadiah 1 Miliar ? Mari Cek Kebenarannya

Tulisan ini saya buat dengan format sub-judul menggunakan pertanyaan, mudah - mudahan menjawab rasa penasaran teman - teman yang membaca.

Mari kita nilai seobjektif mungkin, tidak langsung mencap buruk atau baik hanya karena dari judul artikel atau judul video youtube saja. Saya disini juga berusaha untuk hati - hati dengan cara mencari informasi sebanyak - banyaknya agar saya juga bisa menyimpulkan dengan yakin, tidak sekedar prasangka atau feeling saja.

Tulisan ini saya buat hampir 1 bulan lamanya karena seiring berjalannya waktu, semakin banyak juga informasi yang saya dapatkan sehingga harus bolak - balik revisi tulisan di artikel ini. Artikel ini cukup panjang, silahkan baca dengan santai karena banyak pelajaran yang bisa diambil dari setiap pembahasannya.

Apakah perusahaan Easy Shopping benar - benar ada?

Jika kita hanya mencari informasi Easy Shopping dari pencarian Google atau Youtube mungkin dari judul - judul artikel atau video yang ada di halaman utama pencarian kita akan mengambil kesimpulan bahwa surat/hadiah 1 miliar itu palsu. Tetapi setelah mencari lebih dalam lagi ternyata perusahaan Easy Shopping benar - benar ada.

Buktinya apa kalau perusahaan Easy Shopping itu ada?. Saya menemukan Channel youtube Easy Shopping yang resmi dengan nama "Easy Shopping Indonesia" 

Disana ditunjukan acara-acara yang diselenggarakan oleh Easy Shopping, lengkap dengan brand ambassadornya yang didominasi oleh artis - artis ibu kota yang sudah senior seperti Nia Daniaty, Ronnie Sianturi, Barry Prima, dan Chintami Atmanagara (yang saya tau hanya ini, mungkin ada brand ambassador lainnya).

Dapat Surat Dari Easy Shopping hadiah 1 Miliar ? Mari Cek Kebenarannya
Salah satu video pembagian hadiah di channel Youtube Easy Shopping

Dari sana juga saya menemukan informasi bahwa Easy Shopping Indonesia ini dinaungi oleh perusahaan bernama PT. Karisma Bahana Gemilang. Saya tidak mendapatkan informasi yang lebih detail tentang perusahaan ini namun dari semua sumber yang saya temukan semua konsisten menyebutkan bahwa Easy Shopping Indonesia berada dibawah naungan perusahaan ini.

Didalam channel youtube tersebut juga ada video - video yang menunjukan pengundian hadiah 1 miliar dan hadiah lainnya. Jadi sepertinya pemberian hadiah 1 Miliar pun benar - benar ada, karena jika dilihat dari artis - artis yang muncul di video tersebut rasanya uang 1 miliar bukan hal yang terlalu istimewa bagi mereka.

Bahkan acara pemberian hadiah tersebut juga muncul di halaman berita Tribunnews dengan judul: Easy Shopping Anugerahkan Hadiah 1 Milliar Hadiah Utama Akhir TahunEntah ini content placement (berbayar) ataupun organik dari penulis, yang pasti media Tribunnews juga percaya bahwa pembagian hadiah itu benar adanya.

Berarti kita juga dapat uang 1 Miliar dong?

Kalau memang benar pemberian hadiah itu ada, berarti kita yang dapat surat langsung dari Easy Shopping akan dapat juga dong itu hadiah 1 miliar rupiah?

Bedakan antara "hadiah langsung" dan "undian berhadiah"

Mungkin ini yang sering memunculkan kesalahfahaman tentang hadiah 1 miliar dari Easy Shopping. Ternyata pemberitahuan tersebut bukan untuk langsung mendapatkan 1 miliar (hadiah langsung), tetapi untuk masuk kedalam daftar nama yang akan diundi untuk mendapatkan uang tersebut (undian berhadiah).

Jadi walapun anda sudah memenuhi semua syarat yang diajukan, bukan berarti anda akan langsung mendapatkan hadiah tersebut. Anda akan tetap bersaing dan diundi (dikocok seperti arisan) diantara orang - orang yang juga telah memenuhi syarat.

Jadi sekali lagi, hadiah 1 miliar dari Easy Shopping ini BUKAN HADIAH LANGSUNG, tapi UNDIAN BERHADIAH. Dimana pemenang (yang telah memenuhi syarat) akan dipilih dari 'kotak undian'.

Dari informasi yang saya dapatkan, pengundian hadiah 1 Miliar ini diadakan hanya setahun sekali. Jadi bisa dibayangkan ya betapa kecilnya kemungkinan untuk mendapat hadiah 1 miliar tersebut.

Tidak mungkin rasanya Easy shopping mengirim surat tersebut hanya untuk anda. Dalam 1 tahun saya yakin mereka mengirim ribuan surat ke seluruh Indonesia.

Rasanya, daripada ribet ngejar 1 miliar yang gak pasti ini lebih baik kita bekerja lebih giat. Yang pasti, pendapatannya pun akan terasa nikmatnya kalau datang dari hasil kerja keras sendiri, walaupun mungkin tidak mencapai satu miliar.

Syarat untuk masuk daftar undian

Katakanlan kita tetap tertarik untuk mendapatkan hadiah undian 1 miliar tersebut, apa saja syarat yang harus dipenuhi?.

Untuk mendapatkan uang 1 miliar dari Easy Shopping tidak semudah mengirimkan surat ke kantor POS. Dari berbagai sumber yang saya temukan ada syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi oleh para "calon pemenang" ini.

Syarat - syarat ini ditulis dibagian dalam amplop yang hanya bisa dibaca jika kita merobek amplop tersebut. Hal ini menurut saya sudah keterlaluan dan termasuk tindakan menutup - nutupi hal penting yang seharusnya diketahui dari awal oleh penerima surat.

Salah satu syarat yang sangat penting adalah anda harus harus memiliki 100 point belanja (setiap pembelanjaan produk easy shopping senilai 1 juta rupiah akan diberikan 1 point).

Jadi untuk masuk kedalam daftar undian, anda harus melakukan pembelanjaan produk Easy Shopping senilai 100 juta rupiah. Jika anda hanya mampu belanja 1 - 2 juta, maka sudah dipastikan anda tidak memenuhi syarat untuk mendapatkan 1 M.

Kita pinjam uang aja dulu ke teman terus nanti ganti kalau sudah dapat 1 M. Pemikiran yang sangat kreatif, tapi apa normal untuk dapat hadiah kita harus keluar uang banyak dulu? Iya kalau menang, coba kalau gak menang? bukannya dapat untung malah nambah hutang.

Walaupun kita sudah berbelanja produk Easy Shopping senilai 100 juta, tidak menjamin akan dapat 1 M. Tetapi hanya membuat kita masuk daftar undian saja. Rasanya lebih baik 100 juta tersebut dikeluarkan untuk keperluan yang lebih penting daripada dibelanjakan ke produk - produk yang belum tentu kita butuhkan.

Website Resmi Easy Shopping

Dari channel youtube tersebut saya juga mendapatkan informasi website resmi dari Easy Shopping adalah easyshopping.id. Selain itu disebutkan juga beberapa website lainnya yang berhubungan dengan perusahaan mereka. Berikut beberapa website yang disebutkan oleh Easy Shopping.

  • easyshopping.id (dibuat tahun 2018)
  • easy-shopping.co.id (dibuat tahun 2019)
  • beritaeasyshopping.blogspot.com
  • easyshoppingberhadiah.blogspot.com
  • ptkarismabahanagemilang.blogspot.com

Informasi ini saya dapatkan dari postingan di youtube Easy Shopping Indonesia yang di upload pada bulan Mei 2019. Setelah tanggal tersebut channel Easy Shopping kembali upload tentang informasi terbaru kontak mereka di bulan November 2021. Namun informasi kontak dan detail lainnya masih sama, jadi saya anggap informasi ini masih valid setidaknya sampai Bulan Februari 2022 ini (waktu saya update tulisan ini).

Dapat Surat Dari Easy Shopping hadiah 1 Miliar ? Mari Cek Kebenarannya
Salah satu video dari Easy Shopping yang menunjukan channel/jalur komunikasi resmi perusahaan dengan konsumen.

Karena itu, jika anda menemukan website atau disuruh membuka website selain dari daftar website yang ada diatas, bisa dipastikan itu palsu.

Dari video tersebut juga disebutkan detail lainnya seperti nomor telepon kantor Easy Shopping, Alamat Fan Page Easy Shopping di Facebook, Instagram dan juga alamat PO BOX perusahaan di Jakarta.

Berikut data - data yang saya dapatkan dari postingan Youtube Easy Shopping Indonesia.

Telpon Easy Shopping:

  • 021-3973-5000 (pendaftaran)
  • 021-3973-6000 (pertanyaan dan keluhan)

Sosial Media Easy Shopping:

  • Facebook: Easy Shopping Indonesia @EasyShoppingIndonesia
  • Instagram: Easyshoppingindonesia
  • Youtube: EasyShoppingIndonesia
  • Alamat: PO.BOX 6688 Slipi Jakarta Barat 11410

Website Easy Shopping dibuat tahun 2018

Informasi yang saya dapatkan dari website Whois, alamat website easyshopping.id ini baru diaktifkan bulan September tahun 2018 dan terdaftar atas nama PT. Digital Registra Indonesia, sebuah perusahaan yang bergerak dibidang penjualan domain.

Dari data tersebut kita jadi mengetahui bahwa Easy Shopping membeli domain melalui perusahaan Ditigal Registra ini. Untuk detail dari pemilik domain ini tidak dapat kami temukan karena disembunyikan. Hal ini biasa dilakukan oleh pemilik - pemilik website yang tidak mau data mereka ditulis disana.

Dapat Surat Dari Easy Shopping hadiah 1 Miliar ? Mari Cek Kebenarannya
Data pendaftaran website easyshopping.id dari Whois

Hal seperti ini (menyembunyikan data pemilik domain) sangat wajar di kalangan pengguna website karena beberapa perusahaan besar pun ada yang tetap memilih untuk tidak menampilkan nama perusahaan mereka di detail informasi website.

Bagaimana dengan website easy-shopping.co.id?

Setelah informasi website resmi saya dapatkan, saya mempercayai bahwa selain website easyshopping.id berarti itu palsu. Namun saya menemukan website lainnya yang sangat identik dari semua aspek termasuk desain, layout, warna, detail informasi, dll. Website tersebut beralamat easy-shopping.co.id

Dapat Surat Dari Easy Shopping hadiah 1 Miliar ? Mari Cek Kebenarannya
perbandingan side-by-side website easy shopping di 2 alamat berbeda yang terlihat sangat identik.

Saya sangat takjub dengan kemiripan website tersebut dengan website resminya. Hal ini mungkin dilakukan karena karena skill duplikasi yang sempurna, atau pembuatnya orang yang sama. Fakta menarik pun saya dapatkan.

Saat saya berkunjung ke halaman Facebook resmi Easy Shopping, saya menemukan alamat website easy-shopping.co.id terpampang di bagian header halaman Fan Page Easy Shopping. 

Dari sini saya meyakini bahwa alamat easy-shopping.co.id adalah website baru yang dimiliki juga oleh Easy Shopping karena dari data Whois website ini didaftarkan pada tahun 2019, satu tahun setelah website easyshopping.id dibuat.

Lalu kenapa mereka membuat lagi alamat website baru?

Ada berbagai alasan yang bisa menjadi alasan, tetapi saya yakin salah satunya adalah karena reputasi website yang lama sudah terlanjur buruk. Kemungkinan karena banyak yang melaporkan dan menilai bahwa website tersebut berpotensi sebagai website penipuan.

Wajar saja karena setiap kali kita googling atau mencari informasi mengenai kata kunci "easy shopping", kebanyakan informasi yang muncul tidak bagus bagi citra perusahaan. Ada yang melaporkan, ada juga yang bahkan sudah menandai alamat tersebut sebagai penipuan.

Jadi wajar saja jika mereka memilih untuk mengganti alamat website resmi mereka dengan yang baru, karena lebih mudah untuk membangun reputasi website baru jika dibanding memperbaiki reputasi website yang sudah terlanjut buruk dimata netizen apalagi sudah buruk juga di mata mesin pencari seperti Google.

Produk - produk yang dijual Easy Shopping

Saya secara pribadi sangat penasaran produk - produk apa saja yang dijual oleh Easy Shopping karena mereka sangat terlihat aktif dalam menggaet pembeli - pembeli baru dengan teknik mengirim surat seperti ini. 

Namun harus saya akui, Easy Shopping adalah toko atau perusahaan pertama yang sangat susah untuk dilihat produk - produknya. 

Kalau perusahaan lain rela membayar biaya promosi agar produknya dapat dilihat oleh calon pembeli, Easy Shopping malah seperti melakukan kebalikannya.

Easy Shopping terlihat sangat tertutup terhadap produk/barang yang mereka jual. Bahkan di channel youtube mereka sekalipun saya sangat kesulitan untuk menemukan produk apa saja yang mereka jual. Kebanyakan mereka hanya menunjukan acara - acara penyerahan hadiah saja. Sesekali memberikan ucapan sesuai hari - hari besar di Indonesia.

Di channel YouTube nya saja hanya beberapa produk yang ditunjukan, itu juga hanya sekilas. Secara keseluruhan isi dari channel YouTube Easy Shopping masih didominasi oleh pengumuman - pengumuman pemenang dan ucapan - ucapan hari besar nasional seperti ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri, Tahun Baru, dll.

Di halaman utama website Easy Shopping terdapat menu "PRODUK-PRODUK" namun tidak dapat di buka/di klik, seperti sengaja disembunyikan. Sepertinya kita baru dapat melihat produk tersebut setelah login/membuat akun di website tersebut.

Setelah melakukan 'penyelaman' lebih dalam di Google, akhirnya saya mendapatkan link /alamat ke halaman produk Easy Shopping. Link ini saya yakin benar karena berada di website mereka yang resmi (silahkan copy-paste link ini di browser jika ingin melihat langsung): https://www.easy-shopping.co.id/produk-produk/

Dapat Surat Dari Easy Shopping hadiah 1 Miliar ? Mari Cek Kebenarannya
Beberapa produk yang dijual Easy Shopping

Dari produk - produk yang muncul di halaman website Easy Shopping tersebut terlihat barang/produk yang dijual merupakan barang - barang yang umum dan banyak dijual juga di toko online mainstream seperti Shoppe dan Tokopedia.

Perbandingan Harga produk Easy Shopping VS Shopee

Namun harga - harga yang diterapkan di Easy Shopping terlihat 'kejam' alias mahal banget!. Jika dibandingkan dengan harga di online shop seperti Shoppe atau Tokopedia, harga disini bisa lebih mahal 50%. Bahkan untuk beberapa produk ada yang dibanderol 10x lipat lebih mahal dari harga pasaran.

Kita ambil contoh produk "PEMERAS LEMON" yang dibanderol seharga Rp. 199.000 di Easy Shopping, produk serupa dijual seharga Rp. 19.800 di Shopee. Terlihat Easy Shopping menjual produk yang sama seharga 10 KALI LIPAT LEBI MAHAL dari harga pasaran.

Mungkin dari sini kita bisa mulai mengerti kenapa mereka bisa memberikan uang 1 miliar setiap tahunnya. Hehe

Jika anda ingin mengetahui perbandingan semua produk yang dijual di Easy Shopping dengan yang ada di Shopee dan Tokopedia, bisa dilihat di tulisan berikut ini: Perbandingan Harga Produk Easy Shopping vs Shopee dan Tokopedia

Kesimpulan tentang fenomena Surat Hadiah 1 Miliar dari Easy Shopping

Dari sekian banyak informasi yang saya dapatkan berikut beberapa hal yang dapat saya simpulan tentang kegiatan Easy Shopping yang selalu bagi - bagi surat ini.

  • Tidak ada informasi yang pasti dari mana Easy Shopping dapat data alamat lengkap kita, padahal kebanyakan belum pernah daftar atau beli di Easy Shopping.
  • Yang dilakukan oleh Easy Shopping disini adalah trik marketing agar lebih banyak orang berbelanja di Easy Shopping dengan hadiah 1 miliar bagi satu orang pelanggan yang beruntung.
  • Hadiah 1 miliar bukan bersifat hadiah langsung, tetapi undian berhadiah (dikocok diantara orang - orang yang telah memenuhi syarat) dan hanya diambil 1 orang pemenang satu tahun sekali.
  • Untuk masuk ke daftar undian harus memenuhi syarat dulu, syarat tersebut menurut saya pribadi sangat berat dan tidak layak untuk diperjuangkan.
  • Syarat - syarat untuk mendapat 1 miliar ditulis dibagian dalam amplop, syarat - syarat ini terlihat sengaja disembunyikan agar tidak terbaca oleh penerima amplop.
  • Sudah banyak yang terkecoh dan menyangka akan langsung mendapat hadiah 1 Miliar jika telah berbelanja di Easy Shopping.
  • Produk - produk yang dijual tidak ada yang istimewa, semuanya banyak dijual di toko online besar seperti Shopee dan Tokopedia.
  • Harga produk yang dijual di website Easy Shopping sangat keterlaluan mahalnya. Umumnya lebih mahal 50% dari harga pasaran, bahkan ada yang 10x lipat lebih mahal dari harga pasaran. 
  • Easy Shopping sepertinya malah fokus di "jualan" hadiah 1 miliar daripada fokus jualan produk - produknya.
  • Banyak kejanggalan yang saya temukan tentang surat undian ini tapi tidak saya tuliskan di artikel ini karena informasi tersebut masih sebatas dari komenar - komentar netizen yang tidak bisa saya konfirmasi satu per satu.

Alhamdulillah, selesai juga pembahasan mengenai surat Easy Shopping hadiah 1 miliar ini. Seperti yang telah saya sampaikan, ini adalah salah satu tulisan saya yang membutuhkan waktu yang cukup lama, hampir 1 bulan saya menyusun tulisan ini.

Setiap saya melanjutkan menulis selalu ada saja fakta baru yang saya temukan yang membuat saya harus merubah lagi tulisan di hari - hari sebelumnya.

Terima kasih saya ucapkan untuk semua pembaca, dari banyak nya komentar, ternyata beragam ya pengalamannya menghadapi penawaran dari Easy Shopping ini. Saya juga ingin mengucapkan permohonan maaf jika ada komentar teman - teman yang terhapus. Sengaja saya hapus beberapa komentar yang mirip - mirip isinya karena kalau terlalu banyak, komentar baru tidak bisa langsung muncul (keterbatasan website).

Semoga informasi yang saya sampaikan ini bermanfaat. Jika anda memiliki pertanyaan, pendapat atau pengalaman pribadi silahkan simpan di kolom komentar dibawah seperti biasa. Tetaplah menjadi pengguna yang bijak!

Baca juga:

Penulis blog

Rindi Putra
Rindi Putra
Graphic Designer & Technology Junkie Graduated with 'International Trade Management' Major | 2 Years of Professional career on International Shipping Company & 3 Years career on Local Fashion Brand Company | 10 Years (and still counting) as Digital content creator. Feel free to connect with me on Social Media Twitter/Instagram: @rindiputra

181 komentar

  1. Unknown
    Unknown
    Jumat, Februari 16, 2024
    Saya Pelanggan Easy Shopping Saya Awalnya Tertarik dengan trik marketing nya Dan Saya berlangganan easy shooping dari thn 2021 Selama Kurang Lebih 2 bukan dari bulan desember 2021 dan di akhir bulan februari 2022 saya dapatkan surat darineasy shopping dan saya melakukan pembayarn sesuai syarat dan ketentuan Niat saya ingin membuktikan apakah easy shopping berkomitmen dengan garansi uang kembali saya membelanjakan uang saya secara spontan nonstop bekanja kewat katalog maupun via telp..Selama dua bulan full berbelnja kurang lebih 50 juta surat dari easy shopping beserta katalog pembelanjaan stop ..dan beberapa bulan kemudia saya mendapatkan surat ikut photo kontes dan testi moni hadiah 250 juta saya pun kirimkan photo saya bereta barang easy shoping juga testimoni pengalaman saya..berselang beberapa bulan kemuadian ada lagi surat datang di ikut sertakan lomba photo dan testimoni hadiah 30 juta saya pun hanya mengirimkan Photo dan testimoni saya kepada easy shopping dan beberapa bulan kemudian di akhir thn 2023 saya mendapatkan surat dati easy shopping dan dinikut sertakan dalam kontes photo dan testimoni dengan pemberitahuan dan maju ke tahap akhir dan menyandang status pelanggan bintang istimewa dari komita penghargaan easy shopping dimana menjelaskan kalau saya telah unggul dari pelanggan lain dari program promosi easy shopping Semoga Di thn 2025 easy shopping mewujudkan impian saya memenangkang hadiah terbesar yg telah mereka siapka. Di sepanjang tahun 2024 Saya tetap semangat Saya yakin Easy Shopping Akan menepati janji nya dan membahagiakan seluruh oelanggan nya yg setia sukses untuk easy shopping meski ku belum jadi pemenang ku yakin ku bisa eksis bersama easy shopping dqlqm waktu dekat Amin
  2. Unknown
    Unknown
    Senin, Januari 15, 2024
    Saya baru dapat surat dari easy shopping, tapi langsung paham klo ini penipuan, untuk yang lainnya jika dapat kiriman surat yang sama lebih waspada dan mencermatinya.
  3. Unknown
    Unknown
    Kamis, November 30, 2023
    Saya kemarin baru dpt amplop dari easy shop dpt hadiah 1m kaget sih awalnya tp sadar diri daftar gak belanja gak kok dapat ,jd sya abaikan aja klo mang dpt langsung aja di kirim atau di transfer ke rekening kenapa harus ini itu banyak syarat 🤣🤣🤣
  4. Unknown
    Unknown
    Senin, November 27, 2023
    Saya beli produk. Sih . Dapat SMS.. Kemudian dapat surat saya ngk respon. Dapat sms lagi . Pertanyaan kenapa ngk lewat telepepon . Mkhs
  5. creative market
    creative market
    Kamis, November 23, 2023
    Sy ketika dpt surat, sdh curiga, tapi sy ngetest sih beli 2 produk yg "luar biasa mahal" ...penasaran aja, walau hati sudah yakin ini JEBAKAN & TRIK MARKETING. Nah guys ternyata : 1. Barang datangnya lama 10 harian. 2. Kualitas brg buruk, sy beli alat mengusir nyamuk ternyata Tidak Berfungsi/Rusak 3. Yg dibeli tidak sesuai pesanan, jd sy pesan 2 botol obat sendi, yg datang hanya 1 artinya EasyShopping asal2an jualan. 4. Sy complain via email ke customerservice@easyshopping.id sudah 7 hari tdk direspon dan bahkan tlp ke 02139736000 tdk ada respon. So, HATI2 DENGAN EASYSHOPPING, INI JEBAKAN KARENA MASY DIIMING2I HADIAH 1 M ......WASPADA.
  6. Unknown
    Unknown
    Sabtu, November 11, 2023
    Hari ini saya sudah yg ke 2 kali dapat amplop undian hadiah 1 M, sebenarnya sudah curiga klu ini emang trik marketing, kemudian sy buka goegle dan membaca artikel ini dan semua benar ,terima kasih kpd penulis atas informasi yg telah diberikan semoga kita semua terhindar dari modus penipuan yg serupa
  7. Unknown
    Unknown
    Kamis, November 09, 2023
    Saya juga baru dapat kiriman amplop dari easy shopping..
    Katanya berhak mendapatkan hadiah senilai 1 miliar..
    Tapi selama ini saya tidak pernah belanja dan mendaftar sebagai konsumen easy shopping..

    Lengkap pula dengan statemen dari bank mandiri..
    Bikin pusing saja.. 😇😇😇
  8. Unknown
    Unknown
    Senin, Oktober 16, 2023
    Namanya doang easy shopping, tapi bidang usaha mereka adalah lotere atau undian berhadiah! Bukan marketplace seperti namanya
  9. dolieazy
    dolieazy
    Sabtu, Agustus 26, 2023
    Up, dapat juga suratnya cma.gak mrasa pernah mrsa daftar dll ke easy shoping
  10. Unknown
    Unknown
    Selasa, Mei 23, 2023
    Bagaimana yah caranya supaya surat dari easy sopping berhenti sudah saya abaikan tetap saja berdatangan sungguh sungguh menggangu, surat dari easy sopping
  11. Tampilkan selengkapnya
  12. Sss
    Sss
    Sabtu, Mei 13, 2023
    Syarat dan ketentuan yang berlaku itu yangbharus di cermati...

    Seharusnya pemberian hadiah seperti ini dihapus atau ditiadakan, dr segi harga jelas mahal
  13. Unknown
    Unknown
    Jumat, Mei 05, 2023
    Saya baru aja dapat amplopnya nih

    Amplop coklat dengan kop atas namakan
    Pejabat direktorat umum
    Sub direktorat informasi
    Kantor wilayah jakarta barat


    Dia mengirim ke nama yg saya tidak tahu, tapi alamat dan nomor telepon punya saya...

    Dan isinya brosur2, sertifikat, lembar permintaan hadiah. Kok dalamnya ga sama dengan yg di kop surat..
  14. Unknown
    Unknown
    Jumat, Mei 05, 2023
    Beberapa hari yang lalu saya mendapatkan surat dari easy shopping tentang pemberitahuan hadiah 1 miliar.. waktu itu sempat kaget juga belum pernah belanja belum pernah daftar ko tiba tiba dapet hadiah 1 miliar... waktu itu saya abaikan beberapa hari kemudian ada pesan SMS yg masuk pemberitahuan waktu untuk konfirmasi hadiah tinggal 2 hari lagi... penasaran sya Googling pas banget ketemu artikel ini ... makasih om... artikel ini sangat membantu...🙏🙏
  15. Nanang ajah
    Nanang ajah
    Kamis, November 17, 2022
    Saya baru banget dikirimin,,abis baca langsung cari artikel tentang ini.,, Ternyata beneran ada yg gak beres..
  16. sandruzha
    sandruzha
    Jumat, November 04, 2022
    Thanks ulasannya, Bang... Saya juga mendapat surat secara bertubi-tubi dari Easyshopping. Pokoknya niat bangetlah. Sempat terpana juga, dari mana dapat alamat dan HP saya dengan sempurna gitu.. tapi segera saya googling. Dan benar saja, sangat tidak layak diperjuangkan. Untuk orang yang mata duitan dan gelap mata, pasti terjebak deh. Di sini kita harus gunakan akal sehat supaya selamat!
  17. JHO FPIK
    JHO FPIK
    Selasa, September 06, 2022
    Ini trikerela aja masak beli produk lagi. Setahu saya kalau dapat hadia dia langsung telpon aja ngakda persyaratan lain. Na ini kita disuruh beli produk. Ini termasuk penipuan
  18. ariyaarka
    ariyaarka
    Selasa, Agustus 23, 2022
    saya baca artikel ini karena kemarin (22-08-22 ) saya mendapatkan paket amplop 1M juga dari easyshoping ..
    saya baca2 juga komentar2 nya dan semakin saya paham itu hanya trik marketing saja , saya pun yakin jika ada pemenang nya itu pun settingan saja .. terimakasih mas atas kerja keras nya mengumpulkan informasi tentang easyshoping 1m ini dan memberikan informasi yang sangatbermanfaat ..
  19. zexro
    zexro
    Jumat, Agustus 05, 2022
    Hari ini mertua saya dapat surat dari easy shoping.
    Di kasih tau kalo itu penipuan, dia ga percaya.
    Dah lah males. Biarin aja ketipu. Uang dia sendiri.
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Jumat, Agustus 05, 2022
      Coba tujukin juga pembahasan2 easy shopping yang ada di YouTube (saya lihat sudah banyak), mungkin kalau lihat versi video beliau lebih mengerti tentang metode easy shopping ini.
  20. cokie
    cokie
    Jumat, Mei 27, 2022
    saya juga di kirimin amplop & sms juga,, dan meraka menamai nama saya dengan nama yg biasa saya pakai untuk belanja online di toko oren. kayak nya bocor tuh data kita
  21. Desi Aprila
    Desi Aprila
    Rabu, Mei 25, 2022
    Sudah 2022. Easy shopping masih aja gencar cari mangsa.
    Ayah saya udah 2 kali dikirimin surat cinta dari easy shopping. Beliau sempat tergiur. Jadi saya tanya prosedurnya gimana, dia bilang suruh belanja dulu. Ya mana ada dapat hadiah suruh belanja dulu, itu namanya undian. akhirnya diurungkan niat belanjanya. Lalu, saya baca2 surat beserta katalog. Alamak, harganya diluar nalar banget. Serum implora, apron, dikasi harga 250an. Akhirnya, saya googling. Ketemu lah artikel ini, walaupun sudah dibuat dari tahun lalu, ternyata sampai hari ini easy shopping masih semangat cari mangsa 🤦‍♀️
  22. Tampilkan selengkapnya
  23. Muezza76
    Muezza76
    Sabtu, Mei 14, 2022
    Saya juga baru mendapat kiriman amplop berhadiah 1 M dari easy shopping kemarin 13-5-2022. Sampai saat ini blm kirim balik. Di minta beli produk seharga 249.000 dan kirim bukti pembayaran. Karena belum pernah dapat yg beginian jd nyari info sebanyak mungkin ttg easy shopping.
  24. Unknown
    Unknown
    Sabtu, April 23, 2022
    Saya salah satu yang menerima srt tawaran pemenang RP 1M, tahun ini sdh lebih kurang 3 x terima srtnya, tapi saya tdk gubis karena barang yang ditawarkan tdk saya perlukan semua disamping terlalu mahal harganya. Modus ini seperti yang bisa dikatakan sebagai undian berhadiah, ketentuan dan syarat memang disengaja hurufnya kecil dan agak tersembunnyi dan tertulis di dalam amplop. Saya yakin semua orang yang menerima srt itu tidak membacanya, sudah panjang dan membosankan. Memang dibuat sedemikian rupa agar orang malas membacanya. Jadi seperti tulisan ketentuan dan persyaratan Asuransi yang dibuat kecil dan panjang.
  25. Ayu
    Ayu
    Jumat, April 15, 2022
    astaga banyak banget ya yangdapatkan surat iming 1M.....aneh aja
  26. Raisakarim
    Raisakarim
    Sabtu, April 09, 2022
    Dpt surat 9 april 2022 dr awal buka langsung cari TnCnya dan bner duumpetin wkwk
  27. Syaiful
    Syaiful
    Jumat, April 08, 2022
    Barusan terjadi, saya baru-baru saja dapat tanggal 08/ april 2022.. saya penasaran, kata abang pengirim katanya dari shoope, padahal gak pernah pesan2 apapun
  28. Nr.Aeni
    Nr.Aeni
    Selasa, April 05, 2022
    Wah baru saja saya dapet amplopnya. Sempet bingung dpet telpon dari jne, perasaan saya gaada belanja online tiba tiba ada paket. Pas dibuka ternyata surat dari easyshopping ini, sempet bingung juga ini maksudnya gimana, ko bisa tau alamat, nama sama nomor hp. Search di google ketemu artikel ini, membantu sekali, jadi dapet pencerahan. Terimakasih ka..
  29. azka
    azka
    Sabtu, April 02, 2022
    hari ini ada bapak-bapak yang kirim surat balasan melalui agen saya, katanya mau dapat hadiah 1m, saya cepat-cepat nyari di google takut penipuan. dan ternyata cuman trik marketing aja ya ini, saya wanti-wanti bapak hati-hati ya kalau minta uang atau suruh berbelanja jangan mau, jangan dihiraukan.
  30. Unknown
    Unknown
    Jumat, Maret 18, 2022
    Jumat 18 Maret 2022 saya dapet surat dari easy shopping, amplop di buka dan di baca.. saya ga tau easy shopping apalagi daftar.. tapi ko nama yg tercantum nama yg biasa saya cantumkan di marketplace.. mungkin ambil dari sana.. ga privat juga ternyata marketplace ya.. alhamdulillah setiap dapet yg mengejutkan slalu cari info di google..ketemulah artikel ini.. makasih ya mas..sukses selalu
  31. Maman Malise
    Maman Malise
    Jumat, Maret 18, 2022
    kebetulan kemarin dapat dokumen dari easy shopping utk isteri, bingung juga isteri ketika membukanya dari sini kami mulai cari2 informasi terkait easy shopping dan mulai googling dptlah informasih ini, makasih atas infonya.
  32. MR Arifin C.R
    MR Arifin C.R
    Rabu, Maret 16, 2022
    Rabu 16 Februari 2022 saya mendapatkan surat dari "easy shoping" dan sudah menduga bahwa ini adalah Modus, dan alhamdulillah sy bisa mendapatkan informasi ini, sehingga saya semakin yakin bahwa surat yg saya terima adalah hanya untuk supaya kita membeli produknya, (Kata istri saya dijaman sekarang/Lagi pademi ini mana ada orang/perusahaan ujug2 memberikan uang 1Milyar Bulsit lah..Katanya), Tapi saya jawab bahwa bisa saja uang tersebut dari Crazy Rich yang akan membagi - bagikan uang hasil dari Tradingnya...!!!
  33. Tampilkan selengkapnya
  34. Furkon
    Furkon
    Jumat, Maret 11, 2022
    Terimakasih atas informasinya sangat bermanfaat,soalnya istri saya juga dapat surat dari easy shoping,cmn saya lgsg cari² informasi di google,dan alhamdulillah kejurigaan saya terbukti ternyata penipuan,makasih infonya....!
  35. Iyuh
    Iyuh
    Senin, Maret 07, 2022
    Saya sdh 3 surat yg saya terima, yg menyatakan saya sebagai pemenang, yg membuat saya ragu adalah pertama batas waktu balasan, yg kedua pemberitahuan surat tersebut satu satunya dan terkahir tp saya sdh mendapat 3 surat, dan saya harus membeli prudok yg dilampirkan dan semua saya tdk butuh,
    Dan akhirnya semua saya abaikan
  36. Ignatius
    Ignatius
    Senin, Maret 07, 2022
    Istri saya juga dapat amplop 1 miliar easy shopping.. Aneh bin ajaib ternyata syarat2nya ada di amplop yang akan kita robek.. seperti di sembunyikan... saya baca harus 100 poin dulu baru bisa dapat KEMUNGKINAN dapat 1 Miliar. 1 poin itu 1 juta.. berarti harus habis 100juta dulu kitanya...barangnya mahal mahal pula.. dan Belum pasti dapet juga 1 Miliarnya... sangat menjebak... hahahahahahahaha.... ASU....
  37. Nisa
    Nisa
    Kamis, Februari 10, 2022
    Barusan, 10feb22 14:40 saya dapat telpon dr EShop.
    Minta alamat rumah buat kirim dokumen. Saya tanya dokumen apa, dijawab dokumen utk dipelajari. Lahhh... Katanya dapat kesempatan hadiah 1M. Kagett lahh, gk apal ES itu apa. Diinget2 gak pernah daftar apa2. Cuma pernah beli barang via TV itu loh .. penggilingan daging. Itu doang. Apa drsitu yaa bisa tau nope saya. Saya tolak lah, gk mau ngasih alamat..harreee geneee dapet 1M cuma2, gk mungkin kayaknya. Hahaaa... Saya sercinglah...dapet post ini..baca2 komennya juga.. Alhamdulillah udah keputusan tepat nolak rejeki 1m. Hahahahaaa... makasih warga +62
  38. Suyatno
    Suyatno
    Selasa, Februari 08, 2022
    Alhamdulilah saya sudah baca, tetapi saya orang hukum sudah berpikir nalar kok ada hadiah satu M, enak sekali pelayan tokonya dibayar dari toko ,apakah keuntungan bisa bin salabin untuk membayar hadiah I M, berarti ini hanya trik penggiringan agar konsumen tertarik berlomba-lomba mengumpulkan point, yang jadi pertanyaan kok tahu alamat saya dari mana itu gak boleh semena-mena langsung kirim surat apa motifnya seharusnya ada perjanjian dulu untuk mengirim sesuatu pada orang lain tanpa sepengetahuan yang dikirim ini termasuk bentuk pelanggaran dari hukum perorangan bisa digugat lho, hati-hati tidak semabarang kirim surat kok sudah tahu alamatnya tanap mengenal dahulu. Atas informasi ini hati-hati ya sedang saya lacak semoga sadar bisnis tidak boleh bermain sepihak harus saling menguntungkan dan tidak boleh promosi dengan iming-iming I M, mohon komentar dari pihak lain semoga ada informasi yang menguntungkan publik.
  39. Unknown
    Unknown
    Kamis, Januari 27, 2022
    pada tanggal 26 januari 2022 saya mendapatkan surat dari easy shooping,,, dan saya kaget banget ketika saya diWA sama kurir ninja express sampai 2 hari nggak saya ambil, terus kurirnya WA lagi klo nggak diambil barang akan dikembalikan ke penjualnya, saya penasaran dong! kebetulan bukan COD jadi pada hari kedua saya ambil dan saya buka,,, eeeeh ternyata isinya saya mendapatkan hadiah tv samsung jika saya bisa menemukan 2 kata samsung yang tulisannya sangat jelas ada kata samsungnya, sebelum saya gosok udah tertera kata samsung!!! Dan juga saya akan mendapatkan hadiah 1M jika saya mau memesan barang,,,! saya sempat percaya dan saya mau memesan salah satu produknya,, setelah saya pikir2 lagi saya coba cari informasi dulu!! ternyata saya dapat pencerahan dari mas RINDI PUTRA,, saya bersyukur dan terimakasih sekali akhirnya saya mendapatkan kejelasannya!!! terimakasih mas RINDI PUTRA
  40. Unknown
    Unknown
    Senin, Januari 24, 2022
    Assalamualaikum,terimakasih ya kak,Ataspenjelasannya,sy kmrn jg dpt srt undian 1m,Alhamdulillah blm sy kirim balik,pdhl sblmnya sy jg g pernah blnj dieasy shopping,tp kok tau alamat dan nmr hp dari mana ya?
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Rabu, Januari 26, 2022
      Waalaikumsalam wr.wb. Kalau itu sepertinya pertanyaan sejuta umat, kita bisa nebak - nebak dari mana mereka tahu, tapi yang bisa jawab ya mereka sendiri.
  41. Unknown
    Unknown
    Minggu, Januari 23, 2022
    Gimana cara menghentikan amplop easy shopping ini yg datang terus kerumah..orangtua saya sangat terpengaruh dg mereka.. astaghfirullah
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Senin, Januari 24, 2022
      Coba saja telpon CS yang tertera disitu. Kemudian langsung minta saja alamat kamu dihapus dari daftar mereka, bilang saja kamu gak tertarik dan surat - surat yang dikirim sudah mengganggu pekerjaan.
  42. -
    -
    Sabtu, Januari 22, 2022
    kalau saya, pertama dapet sms dari biopedia, saya cek google, ternyata ada kaitannya dengan easy shopping, dua hari kemudian dapat sms dari es itu bilang dia kirim surat resmi, saya blok aja nomernya itu, dan hari ini baru sampai suratnya, agak kaget sebenernya. dan untuk data diri saya, sempet mikir itu dari shopee, karena saya sengaja hilangkan satu huruf dari nama saya untuk data diri di shopee, ya tapi blum pasti juga. dan terimakasih buat penjelasannya
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Sabtu, Januari 22, 2022
      Wow keren nih teknik nya, menghilangkan salah satu huruf spesifik jadi bisa dikerucutkan sumber kebocorannya. Terima kasih ya sharing nya..
  43. Andhika
    Andhika
    Senin, Januari 17, 2022
    Waaah berarti ada kebocoran data nih. Kok bisa tau alamat rumah yaa hmm. Patut dicurigai. Korbannya soalnya gak cuman 1 atau 10
  44. Tampilkan selengkapnya
  45. Unknown
    Unknown
    Senin, Januari 10, 2022
    Hore saya juga dapat surat hadiah 1 M tgl 10 /01/2022..lumayanLah buat status di WHATSAPP ..WK WK .
    Buat teman2 yg senasib ..ayo kita habiskan hadiah 1 M nya buat beli tahu bulat sama odading mang oleh ....
  46. sanny
    sanny
    Sabtu, Januari 08, 2022
    Wah, jelas sekali tulisannya dan sgt bermanfaat. Krn ibu sy br aja terima amplop dr easyshopping. Tpi wlopun udh curiga dan mikir too good to be true, makanya cek dl. Krn sptnya mrk niat bgt ya cetak2 formulir dsb. Curiga pas jg liat brg2nya kok kaya murahan tpi dijual dgn hrga ga masuk akal.
    Sy pikir ini penipuan berkedok trik marketing. Licik sekali ya. Skli lagi Terima Kasih banyak mas Rindi. Jazakumulloh khoiron. Sgt bermanfaat smoga jd amalan jariyah ya. Sudah menyelamatkan bnyk org
  47. Unknown
    Unknown
    Kamis, Januari 06, 2022
    Terimakasih mas rindi atas infonya..!!
    Saya rencana hari ini mau transfer,tapi saya penasaran dengan easy shopping,saya cari web nya di google ehh ketemu artikel dari mas Rindi..!!
    Akhirnya saya paham juga,pantasan setiap saya telp jawabannya nggak sesuai pertanyaan saya..!!
    Saya jadi lega dan nggak mimpi lagi dapat 1 M..!!
    Hehehe 🤭 terlalu berharap saya..!!
  48. Unknown
    Unknown
    Sabtu, Januari 01, 2022
    Terimakasih banyak atas bantuannya Sdr. Rindi Putra.. benar2 membantu & sangat menyadarkan, semua penjelasan Anda yg ada diatas.. saran, nasehat & informasi tersebut sangat ampuh dalam hal spekukasi serta antisipasi munculnya korban2 baru yg pasti sangat menderita & menyesal jika menuruti strategi marketing milik easyshopping itu. Buktinya saya pun udah 3X terima surat dokumen easyshopping ini, namun untungnya sudah 3X pula Saya berhasil abaikan serta acuhkan jebakan&tipuan tsb. Awalnya berkat opini2 serta asumsi2 dari para kolega, teman, saudara juga kerabat2 Saya. Maka kini tak lupa pula, sekali lagi Saya haturkan Muchaz Graciaz vo your information, inggih Sdr. Rindi Putra..
    🙏😉👌😉🙏
  49. San
    San
    Selasa, Desember 21, 2021
    Saya orangnya ga gampang tergiur sama promo hadiah hahaha , barusan aja hari dpt surat dr easy shopping dan alamat yg mereka pakai adalah alamat yg biasa sy pakai ketika berbelanja online di lazada ataupun shopee, tadinya surat ini setelah tiba saya buka buka aja dan feeling ini penipuan nih kayanya dan skrg kok tambah canggih ya hihi pakai kirim ke alamat kita langsung emang dlm bbrpa hari ini selalu nerima telpon dr no yang tidak dikenal dan selalu saya abaikan tidak saya angkat,, hampir tiap hari dan karena saya sedikit penasaran juga akhirnya googling dan ketemulah artikel inj 🤣🤣🤣 makasih ya mas artikelnya sangat2 membantu
  50. Jeje
    Jeje
    Sabtu, Desember 18, 2021
    Ibukku dapet juga surat hadiah dari easyshoping, untung langsung tanya anaknya minta cek bener apa enggak, pas dicek persayaratannya kok agak aneh. Kemudian saya cari tau dan nemu artikel ini, makasih banget ya kak, sangat membantu :)
  51. Unknown
    Unknown
    Rabu, Desember 15, 2021
    Terimaksih atas informasinya sangat sangat penting bagi saya dan semuanya...kalau tidak membaca artikel ini pasti saya tertipu saya udah 2 kali dikirim amplop sama easy sopping
  52. Unknown
    Unknown
    Rabu, Desember 15, 2021
    Awal Tahun 2021,sekitar februari, sangat sering terima surat dari easy shopping, waktu itu kami sekeluarga tidak tau apa², dan percaya begitu saja, Istri saya pun melakukan banyak pembelian produk easy shopping dan setelah barangnya datang, kualitasnya tenyata sangat buruk dan terkesan murahan, tapi kita beli dengan harga mahal, sejak itu kami stop lagi belanja produk Easy Shopping, tapi suratnya semakin gencar datang kerumah, sampai sekarang Desember 2021 suratnya masih saja datang, bahkan dalam sepekan bisa 4 sampai 5 Surat dari Pos Indonesia, JNE, Sicepat, Ninja Express, intinya dari berbagai Expedisi pengiriman berdatangan suratnya, dengan Iming² hadiah 1 M, Mobil Toyota Alphart, Uang Tunai 250 Jt, Bonus 30 Jt, dengan Syarat belanja Mi imal 700 rb sj, dan bukti Transfer dikirim dalam Amplop yg disediakan, sy fikir ini jelas² Nipu. Hal itu sangat mengganggu kami padahal kami sudah tidak respon apa² sejak ketipu produknya yang tidak berkualitas.
  53. Andrian
    Andrian
    Senin, Desember 13, 2021
    barusan terima amplop dari Easy Shopping.. baca blog ini dan semakin yakin kalo itu hanya modus penipuan.. dapet data pribadi dari mana coba.. data diri dan alamat sama seperti yg saya register ke e-commerce sih (tokped/shopee).. kok bisa data diri jebol.. siap2 aja dah nih besok2 amplop2 lain datang dgn modus yg sama karena data diri udah ga privasi lagi.. hmmm
  54. arif hd
    arif hd
    Kamis, November 25, 2021
    makasi mas infonya, saya juga dapat barusan amplop dari easy soping
  55. Tampilkan selengkapnya
  56. Nanang
    Nanang
    Selasa, November 23, 2021
    Ini si soping-soping dapat data pribadi kita dari mana ya?
    Saya juga dapat kiriman tadi sore. Dari awal udah curiga ga ada belanja online apa-apa. Isinya juga mencurigakan. Akhirnya saya videokan unboxing 1M ini.
  57. Kroto Super Jakarta
    Kroto Super Jakarta
    Selasa, November 23, 2021
    Makasih bang infonya.. Barusan banget saya dapet surat gitu juga dari easy shoping.. Pas dibaca juga udah bikin ragu banget lagian juga ga ngerasa pernah daftar gituan.
  58. Unknown
    Unknown
    Minggu, November 21, 2021
    easy shopping seru tau..
    ada hadiah 1M
    adalagi emas batangan seharga 1M
    mungkin banyak hadiah yang lain
    seperti 30jt 250jt.surat yang satu di balas dikirim lagi surat suruh belanja prodoknya ,buat pengalaman aja 1x aja belanja cukup..
  59. MAYSON MANALU
    MAYSON MANALU
    Sabtu, November 20, 2021
    Barusan dapat surat dari easyshoping,siap baca² langsung nanya google.nemu artikel ini,makasih pencerahannya bang.
  60. unknown
    unknown
    Sabtu, November 20, 2021
    kalo menurut pendapat saya,Data kita bisa mereka ambil dari seringnya kita membeli online shopping, karena dari pengalaman saya setiap saya belanja online saya selalu memakai alamat kerja dan tertera no hp kita. Bisa kemungkinan data,alamat,no hp,di ambil dari sana oleh oknum yang sudah punya niat jahat buat menipu.
  61. Unknown
    Unknown
    Jumat, November 12, 2021
    Aku tidak mau ketipu yg ke 2 kalinya,mulanya saya beli obat sendi karena fokus dengan kesembuhan sendi saya tidak menghiraukan harganya,ternyata itu obat murahan ,setelah jarak sebulan sudah beli obat saya dpt surat menang undian 1 m ,kok bohong amat ini sama aja penipuan terang terangan,,,,makasih banget ya pencerahannya,,,,
  62. Masjati
    Masjati
    Senin, Oktober 25, 2021
    Saya dapat kiriman surat dari easy shopping sebagai pemenang hadiah promosi 1M. Bingung juga, belanja gak pernah tapi dinyatakan sebagai penerima hadiah promosi akhir tahun 1M. Syaratnya belanja produknya yg harganya selangit. Yah saya ikutin dulu pengin tahu selanjutnya seperti apa. Saya kirim semua termasuk pembayaran belanja sekedarnya. Seminggu kemudian ada surat dari easy shopping tentang konfirmasi tandatangan sebegai penerima hadiah 1M itu. Mulai curiga saya, dan saya baca dengan seksama termasuk SK yg ada fidlm amplop. Ternyata masih sebagai nominator penerima hadiah 1M. Sudah saya stop saja. Terimakasih mas Rindi Putra untuk tulisannya.
  63. Unknown
    Unknown
    Sabtu, Oktober 16, 2021
    Sangat mrmberikan pencerahan bang....
  64. rhan
    rhan
    Sabtu, Oktober 16, 2021
    Setelah membaca dokumen yg dikirim dari Easy Shoping saya hanya bisa tersenyum lebar sambil tepok jidat 😁🙈
  65. Waraztachild
    Waraztachild
    Sabtu, Oktober 16, 2021
    Ini Ibu saya baru aja dapet suratnya. Kaget kok gak pernah daftar apa2 bisa dapet hadiah 1M. Penasaran buka amplopnya dan baca isinya. Loh kok suruh ada beli2 barang dulu. Akhirnya coba2 searching dulu lewat si mbah. Ketemu artikel ini. Dan isinya sama persis sama yg di ceritain di artikel ini. Hahaha. Trimakasih bro artikelnya bermanfaat.
  66. Tampilkan selengkapnya
  67. Admin
    Admin
    Rabu, Oktober 13, 2021
    Hri ni dpt paket dr j&t isi tntg pmng 1 m easy shop,lgkp dgn htm datas putih.ng da dtulis undian.syrt cuma bli brg yg dkatalog yg dkrm,dlm wktu 48 jm.hrg ng msuk akal.kra2 bsa dlporkn ng y. . .
  68. tiya
    tiya
    Rabu, Oktober 13, 2021
    Wah baru banget dapet SMS dari easyshopping "Selamat (namalengkap)! Nomor Hp 08xxxxxxx berhak memenangkan Rp 1 Miliar! Untuk menerima dokumen pemenang, Hub. kami dlm 24 jam di 021-30005000 (REF : 08307),
    Untung langsung nemu artikel ini, udah mau telpon aja ke no diatas..kalo CPnya no HP biasa langsung diabaikan udah pasti penipuan, ini hampir aja tergoyahkan.
  69. Masyarakat Adat Darmaraja
    Masyarakat Adat Darmaraja
    Sabtu, Oktober 09, 2021
    Tapi saya memang daftar Id alamat dan sebagainya .lalu mnerima surat trsbt dng sarat..harus beli produk dulu..😃😃
    Perasaan ini sama kaya undian..tapi tertera..ini tdk di undi...asalkn mngirim surat balasan+produk tanda bayar yg kita pesan...kan aneh....
  70. Kakak Gondrong Oil and Accessories
    Kakak Gondrong Oil and Accessories
    Jumat, Oktober 08, 2021
    Td pagi dpt SMS dr easy shopin,siangnya surat nya datang..dapat hadiah 1 Milyar...untung aja ga langsung tergiur..kepikiran cari cari info di google..Nemu tulisan ini..makasih bang atas tulisannya...saya gagal khilaf setelah baca penjelasan Abang...
  71. Unknown
    Unknown
    Kamis, Oktober 07, 2021
    Saya barusan dpt amplopnya bang. Yg Saya heran dia bs dpt alamat Saya, pdhl ktp Saya alamat nya beda. Dan Saya disini br 2-3 bulan aja. Dengan penulisan nama Saya yg spt di amplopnya si, seperti nama yg Saya pakai utk blanja di lazada. Apakah teman2 yg lain yg dpt amplop tersebut pernah blanja di lazada juga?
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Kamis, Oktober 07, 2021
      Nah.. nahh.. sedikit - sedikit sudah mulai keliatan nih titik terangnya. Keren nih teliti banget sama detail.
  72. Unknown
    Unknown
    Rabu, Oktober 06, 2021
    Selamat sore...
    Terima kasih untuk artikelnya, pulang dinas sore ini dapat amplop dri JNE "SURAT MENDESAK" , pas buka sesuai dg artikel ini plus tv 65" gratis, baca2 cara dapat hadiahnya harus belanja dikatalog easy shopping yg harganya MUAHALLLL.. search deh artikelnya n nemu artikel ini.
    Yang saya herannya ni undian tahun 2021 pencairan 48 jam tpi disini dikirim artikel pemenang utama 1M tahun 2021 juga hahahaha
    Trus syarat2 nya malah ada didalam aplop yg susah utk dibaca krn berbentuk amplop hadehhhh....

    Pokokx artikel ini sangad bermanfaat. Terima kasih
  73. Anonim
    Anonim
    Senin, Oktober 04, 2021
    Sy baru saja Terima amplop dari easy sophing setelah sy buka isinya sertifikat hadiah 1M apakah itu benar atau palsu
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Senin, Oktober 04, 2021
      Coba dibaca lagi tulisan saya diatas ya pak, pelan - pelan saja bacanya. Sudah saya jelaskan disana dengan rinci.
  74. Taming
    Taming
    Minggu, Oktober 03, 2021
    Makasih mas artikelnya, ibu saya baru dapet juga nih surat cinta dari itu toko
    Namanya orang tua yah gak ngerti dan dpt hadiah 1 milyar langsung tanya2 dan saya pun langsung baca berkali2 suratnya ada kejanggalan. Kemudian searching dan dapat pencerahan dari tulisan masnya
  75. satrianingrat
    satrianingrat
    Sabtu, Oktober 02, 2021
    harus di viralkan ini, kasian banget semua korban yang tertipu iming-iming busuk tersebut, ayah saya sendiri habis belasan juta menjadi salah satu korban penipuan tersebut, fisik barangnya yang kualitasnya 10x lipat dibawah harganya semua menumpuk di gudang dan tidak bermanfaat, saya masih pusing bagaimana membasmi perusahaan jahat spt ini
  76. Unknown
    Unknown
    Sabtu, Oktober 02, 2021
    Aku juga baru dapat amplop dari easyshopping kemarin-kemarin,,, bikin otak ku traveling kemana mana 🤦🏻🤦🏻🤦🏻 mau dapet hadiah 1M 🤣🤣🤣 eh ternyata cuman di PHPin,terimakasih kak sudah memberi penjelasan dengan akurat 🙏
  77. Tampilkan selengkapnya
  78. Unknown
    Unknown
    Rabu, September 29, 2021
    udah hampir 4 kali sodara dapet amplop itu, baru nanyain tadi dan langsung cari cari alhamdulillahnya dapet info dari mas nya sangat rincii
  79. Unknown
    Unknown
    Jumat, September 24, 2021
    Saya pernah membeli obat penurun darah merek TENSILAB lewat online. Selang beberapa minggu kemudian saya mendapatkan pemberitahuan di WA bahwa saya memenangkan hadiah 1 M. Lalu mengirimi saya berkasnya. Jadi saya curiga pihak easyshoppy mendapatkan alamat lengkap saya dari TENSILAB.
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Sabtu, September 25, 2021
      Bisa jadi. Tapi kemungkinannya sangat luas sih kalau soal sumber data diri ini soalnya sekarang ini kita sudah menyimpan alamat di banyak tempat seperti bank, toko online, ekspedisi, dll. Maka dari itu yang bisa jawab hanya pihak easy shopping sendiri. hehe
  80. Unknown
    Unknown
    Kamis, September 23, 2021
    Saya juga baru dpt SMS dari easyshopping,surat sudah d kirim ke kurir ut sya ktnya dpt 1 M, bingung juga sya,tdk prnah daftar koq dpt 💸 sebnyk itu.
  81. Unknown
    Unknown
    Senin, September 20, 2021
    Untung saya baca searcing dlu jadinya gk jadi beli produk dan akhirnya saya abaikan amplop easy nya.. Makasih gan saran dan bantuannya sangat berguna banget.
  82. Unknown
    Unknown
    Senin, September 20, 2021
    Baru saja istri saya dapat amplop..saya sampe gemeter bayangin 1m..eh ternyata kebanyakan
    php..trimakasi atas penjelasanya..🙏🙏
  83. Unknown
    Unknown
    Senin, September 20, 2021
    Kami baru saja menerima amplop tersebut,hampir terlena dengan hadiahnya,tapi di brosur trsbt di suruh gosok seteleh di gosok jika ada 2 kata samsung berarti anda selamat,dan hadiah yang di dapatkan berupa tv samsung senilai 30 jt itu bener ada atw hanya tipuan belaka??mohon penjelasannya
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Senin, September 20, 2021
      Untuk hadiah elektronik seperti tv /hp pastinya mirip2 sama yang 1 miliar, walaupun disananya disebutkan kita berhak menerima hadiah pasti ada syarat lainnya lagi untuk mendapatkan hadiah tersebut. Dan sepengetahuan saya, hampir semua yang dapat surat pasti dapat juga 2 kata samsung tersebut, gak ada yang gak dapat, itu hanya trik marketing saja.
  84. Purnama  Tachir
    Purnama Tachir
    Minggu, September 19, 2021
    Terima kasih bang penjelasannya, barusan dpt surat dr easyshopping wkwkwkwkwk... Masih ada aja cara org jualan ky gini... Entah dr mana dia dpt alamat rmhku, pdhal udah lama ga tinggal di situ...😅
  85. Dekas
    Dekas
    Sabtu, September 18, 2021
    Terima kasih kang Rindi atas pencerahannya, kami juga barusan dapat surat, malah yg kedua kali. Katanya surat terahir.
  86. Unknown
    Unknown
    Sabtu, September 18, 2021
    Sy jg dpt telfn dari nomor 02130005000 kty sy dpt undian 1m dari easy shopin bdhl sy tdk pernh belanja appn ,ini sebnry penipuan atau bkn si ya ka...tlg jgn disalh gunakn identitas sy....klu disalh gunkn sy akan laporkan ke pihak yg berwajib .🙏
  87. Surdana
    Surdana
    Kamis, September 16, 2021
    Waduh ketipu .. Tadidi tlp sudah saya kasih data data saya .. Alamatnama no hp itu ajah
  88. Tampilkan selengkapnya
  89. Anditho galih putra fajar
    Anditho galih putra fajar
    Kamis, September 16, 2021
    Selamat pagi.
    Terimakasih mas untuk ulasannya.
    Kemarin tgl 13 sept 2021 dapat kiriman amplop dari easyshopping. Dan si surat belum tak buka, langsung saya buang hehehe.. jangankan undian, lha saya jelas terdaftar dan penerima dana BPUM saja uangnya tidak bisa cair dg alasan dana di blokir pemerintah, apalagi undian. Hehehe.. maturnuwun. Salam istimewa dari Yogyakarta.
  90. Ahmad Buchori Lubis
    Ahmad Buchori Lubis
    Kamis, September 16, 2021
    Saya sudah 2 X periode dapat surat bertubi-tubi dari easy shoping tidak saya gubris bahkan setiap saya dapat surat sebelum saya baca dan belum dibuka saya bakar.
    Ketiga kalinya saya dapat SMS dan minta dilengkapi syarat pemenang 1M.
    Betul memang seperti yang disampaikan diatas syaratnya memang sulit harus belanja min Rp100 jt.
    Pembeli tergiur iming-iming 1M jadi walau mahal tetap dibeli dengan harapan dapat 1M.
    Untuk menghindari delik hukum dan aduan easy shoping mempermainkan kata-kata seperti "anda berhak", "anda akan", "anda menjadi salah satu pemenang", selamat "anda mendapatkan hadiah 1M", dan semua kata-kata itu menghipnotis emosi yang membacanya agar mau berbelanja walau sadar dengan harga mahal karena sudah terhipnotis dengan iming-iming 1M.
    Ketiga ga
  91. slamet_alhajj
    slamet_alhajj
    Rabu, September 15, 2021
    Saya hampir saja mau menuruti syarat2 untuk mendapatkan hadiah 1M dan ada tambahan lagi yang ratusan juta. Memang barang yang dijual terlalu mahal dibanding dengan mutu barangnya. Saya dimarahi anak saya agar jangan percaya sama E.S.
  92. Senapsaran Channel
    Senapsaran Channel
    Rabu, September 15, 2021
    Saya juga baru dapat (atas nama ibu saya)
    Trs ad kupon gosok2 yg katanya kalau digosok keluar 2 tulisan samsung, bakal dapat TV 65"
    Tp g saya baca lagi, sarat selain gosok2 harus gimana
    Yg jelas kalo suruh beli ogah saya mah
    Barang udah mahal bgt, keliatan jelek kualitasnya
  93. Unknown
    Unknown
    Selasa, September 14, 2021
    Aku dpt surat hadiah1m.jangankan beli produknya.lihat iklannya saja ga pernah..
    Lalu dikasih 1m..ha.ha.ha..
    ongkir36000 pakai jasa JNTlagi.
    Meyakinkan kali bah..
    Dan saya jg pernah dihubungi sama pihak easy.tanua identitas,alamat yg jelas.dan benar kali.ga lama saya dikirimi amplop hadiah1m.hebat...hebat...
    Saya yg bodoh,atau mereka yg tolol...
    Entahlah...mikir lah...
    Kalau mau kasih langsung aja kerumah y..
    Jangankan kasih 1m,kasih cebanpun aku terima dengan senang hati..
    Namanya cuma cuma..ha.ha.ha.😁🤣😂😅
  94. I Nyoman Adi Sastrawan
    I Nyoman Adi Sastrawan
    Selasa, September 14, 2021
    Pencerahan yang sangat bermanfaat,hari ini saya telah menerima Surat Easy Shopping yang langsung dibawa kurir ke Penerima seakan akan itu Surat sangat2 penting,Saya coba buka dan baca-baca, Kemudian ketika mengambil Amplop disana ada option mencontreng salah satu bukti Pembayaran, Nah disinilah saya merasa mulai curiga. Bukti Pembayaran apa?? Ternyata setelah lihat Form lagi disana ada tempat seperti Nota untuk melakukan Pemesanan dengan label diskon 50%, walaupun diskon ketika saya coba search produk sejenis harga di Marketplace masih jauh lebih murah dari harga diskon yang ditawarkan. Sampai akhirnya saya pun menemukan artikel ini, Terimakasih Mas semoga kita semakin melek informasi, semakin banyak cara dilakukan semata-mata dengan label Strategi Marketing, tetapi tetap saja ada potensi menimbulkan ketidak nyamanan. Semoga Bapak-bapak yang duduk di Gedung MPR sana juga memikirkan hal ini, dengan melihat strategi Pemasaran suatu produk harusnya diberikan regulasi yang benar-benar memberikan keamanan bagi Seluruh Rakyat Indonesia dalam melakukan transaksi. Negara telah membayar kalian cukup mahal, mosok yang begini tidak ada regulasi nya
  95. Unknown
    Unknown
    Selasa, September 14, 2021
    trimakasih info nya
    alhamdululliah terjawab sudah apa yg ada d hati selama ini
    jujur saya 2 x kedatangan surat spt itu
    trimakasih saodara2 sekalian
  96. Djen
    Djen
    Senin, September 13, 2021
    barusan jg dpt amolop dari easy shopping tgl 13 sep 2021 isinya nmor kemenangan 1M,tp hrus belanja dulu.
  97. Via Nita via
    Via Nita via
    Senin, September 13, 2021
    Aku juga dapat surat dari easy shoping. .mendapatkan hadiah uang 1 M. Dan di suruh beli produk2 easy shoping. Boro untuk beli produknyayg mahal banget. Buat makan aja alhamdulilah
  98. Godos.
    Godos.
    Senin, September 13, 2021
    Ini saya baru dapat brosurnya setelah 1 minggu yg lalu di sms, padahal ga pernah belanja di easy shopping, aneh aja, tau darimana dia alamat dan nomer hp saya, padahal saya berada didaerah yg jauh di kalimantan tengah, tepatnya dikota sampit. Terima brosur tgl 13 september 2021.
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Selasa, September 14, 2021
      Spertinya mereka targetnya mengirim surat sebanyak-banyaknya, ntuk urusan lokasi penerima tidak terlalu dilihat. Kalau dapat dari mana alamatnya itu juga saya penasaran, tidak pernah dijelaskan sama mereka.
  99. Tampilkan selengkapnya
  100. Unknown
    Unknown
    Sabtu, September 11, 2021
    assalamualaikum selamat malam hai semua nya saya julaeha di Subang Jawa barat saya dpt kiriman paket dari easy shopping saya pikir-pikir dulu soal nya saya orang gak punya apa apa
  101. Unknown
    Unknown
    Sabtu, September 11, 2021
    Saya ngak percaya sama hadiah 1 m
    Itu hanya mimpi...dan kedok penipuan marketing
  102. Unknown
    Unknown
    Sabtu, September 11, 2021
    Alhamdulillah dengan membaca tulisan anda di atas terjawab sdh yang sy dapatkan 4 hari yang lalu, karena sy baru saja surat undian yang di kirim oleh easy shopping, tetapi sebenarnya waktu itu sy memang menghiraukan hal itu,dan lebih menghiraukan lagi setelah sy membaca artikel anda, dan sy ucapkan banyak-banyak terimakasih atas artikel anda di atas, terimakasih,,, terimakasih,,,, terimakasih,,,
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Sabtu, September 11, 2021
      Sama - sama! Alhamdulillah tulisannya bermanfaat. :)
  103. Unknown
    Unknown
    Jumat, September 10, 2021
    Tadi sore saya baru aja dapet surat dr easy shopping. Bukannya seneng dgn iming2 1Milyar tapi malah was was jadinya. Kok bs dpt nama lengkap dan alamat ya... ?
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Jumat, September 10, 2021
      Sepertinya itu pertanyaan sejuta umat ya, saya juga penasaran dari mana mereka dapat data selengkap itu. Semoga saja ada seseorang yang memberitahu persisnya darimana mereka dapat data-data tersebut.
  104. Septinia putri cantika
    Septinia putri cantika
    Kamis, September 09, 2021
    Saya juga dapat suratnya melalui ekspedisi jnt. Sebenarnya ditujukan ke suami, sampai detail tau data alamat lengkap dan patokan nama masjidnya.. padahal merasa gak pernah beli produknya. Aneh saja dapat data kita dari mana. Di surat itu banyak banget kertas-kertas gitu, ada harga produk, ada amplop pengembalian, ada hadiah tv kalau digosok stiker silvernya, ada kertas formulir, dll.. saya takut sekali kalau andai menipu.. padahal kalau memang benar kita dapat hadiah uang, harusnya tanpa syarat ya..cuma waspada saja..
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Jumat, September 10, 2021
      Yup! sepertinya tidak mungkin ada perusahaan yang bela-belain kirim surat cuman mau kasih hadiah ke orang yang mungkin mereka juga tidak tahu siapa. Pasti ada udang dibalik batu. hehe
  105. Unknown
    Unknown
    Kamis, September 09, 2021
    Klu ga di balas gpp kn pak
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Jumat, September 10, 2021
      Aman. Abaikan saja.
  106. arvin
    arvin
    Rabu, September 08, 2021
    Terima kasih infonya..mantap
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Jumat, September 10, 2021
      sama - sama arvin!
  107. Unknown
    Unknown
    Rabu, September 08, 2021
    Baru sj aku dpt dokumen dr easy shopping dan dpt tlf 2x, tk kira beneran..eee ternyata di suruh belanja.
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Rabu, September 08, 2021
      ternyata eh ternyata... :D
  108. Anonim
    Anonim
    Rabu, September 08, 2021
    Ketika dapat amplop,langsung chek kebenarannya,pas dapat artikel ini,alhmdulilah tersadar .
    terimakasih pencerahannya
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Rabu, September 08, 2021
      Sama - sama pak, selalu waspada terhadap penawaran - penawaran seperti ini.
  109. Unknown
    Unknown
    Rabu, September 08, 2021
    saya udh berkali2 dpt email dri easy shopping..sebelum terjadi kepada masyrakat amam..hinadri hal-hal yang tidak diinginkan..trimz admin
  110. Tampilkan selengkapnya
  111. Unknown
    Unknown
    Selasa, September 07, 2021
    Sy sendiri pun bingung tiba2 dpt surat easyshopping belanja blm perna no whatsapp eng erna aktip
  112. Unknown
    Unknown
    Selasa, September 07, 2021
    Kget jga awal2 nya di tlpon kuriir
    Bahwa ada paket dari easy shopping.
    Pas pket nya nympe di bka dengan hati2
    Liat isi aplop nya ckup meyakin kan.
    Gk ckup abis di stu saja,kita cri benenaran nya apakah ini real.
    Ternyata,kita udah mendapat kan jwbn nya kbenaran nyo bahwa aplop dari eassy sppng ternyata abal abal...
    Hadiah yg menggiur kan
    Harga barang yng bikin pala sakit
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Rabu, September 08, 2021
      Yup! harga barangnya sungguh keterlaluan jika dibandingkan dengan harga pasaran.
  113. Unknown
    Unknown
    Selasa, September 07, 2021
    Alhamdulillah gak jdi beli,rupa nya aplop easy nya abal abal.
    Trmksih info nya bg.
    Sukses selalu bg 🙏
  114. Unknown
    Unknown
    Selasa, September 07, 2021
    Yach,,,bagi yang mampu belanja berpapun tidak ada masalah,,belanja satu produk yang biasanya kita beli seharga misal 100 RB, tetapi dijual 2 kali lipat dari harga sesungguhnya,,next masuk logika klw undian satu miliar ini , itupun klw kita memenuhi syarat masuk daftar undian,,,belum diketahui syarat minimal berapa yang jika kita benja produk,,,apa dengan membeli dengan harga minimal memenuhi syarat,,itu baru undian belum tentu kita akan mendapatkan , maaf untuk kalangan menengah kebawah lebih baik berpikir secara bijak ,.Memang klw rezkei kita tidak tau,,dan tidak disangka sangka, mencegah lebih baik daripada mengobati, selanjutnya terserah anda
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Rabu, September 08, 2021
      Yup! Makanya mereka gembar - gembor terus hadiah 1 miliarnya karena hanya itu yang bisa mereka 'jual'.
  115. Gerandonggosong
    Gerandonggosong
    Selasa, September 07, 2021
    Saya juga dapat sms dari easy shopping.. suratnya mau langsung saya bakar kalo sdah sampai wkwkwk
  116. Unknown
    Unknown
    Selasa, September 07, 2021
    Baru dapat suratnya kemaren sore untuk hadiah 1 milyard..memang semat isi kuisioner di medsos fb yg ada penyelanggaranya easy shoping..
    Beberapa tahun lalu pernah dpt untuk hadiah yg 399 juta..ya bikin penasaran dan takut tertipu aja sbg karyawan pabrik yg gajinya minim..
  117. Unknown
    Unknown
    Senin, September 06, 2021
    Terimakasih atas informasinya,z jg dapat suratnya,cm TDK pernah digubris.eee malah skrg masuk berupa SMS masuk terus.dan sekarang dibilang pesan terakhir utk z.utk mengirimkan data pembayaran 1m itu.aduuuuh membuat ngiler mmg.
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Selasa, September 07, 2021
      waduh kalau sudah masuk ke SMS jadinya lebih terganggu ya, mudah2an mereka memperbaiki cara promosinya.
  118. Unknown
    Unknown
    Senin, September 06, 2021
    Saya jga dapet amplok kek GT.malahan yg ke 2x nya aneh
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Selasa, September 07, 2021
      mungkin kamu masuk target utama. hehe
  119. Nikky shohifa
    Nikky shohifa
    Senin, September 06, 2021
    Pulang kerja dapet amplop dr easy shoping, sekarang bukan hanya dapet undian 1 milyar tapi juga hadiah langsung 1jt dan tv samsung 65".
    Tawaran hadiah seperti itu tentu saja menggiurkan. Lalu cek katalog dan harganya bikin dompet menjerit. MUAHAL BUANGET !!!!

    Karena saya orangnya hati2 saya googling dulu tentang easy shoping ini dan nemulah artikel ini. Makasih mas untuk mengingatkan sya tidak mudah tergiur dg hadiah2 😊😊😊
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Selasa, September 07, 2021
      Yup! terlihat mudah untuk mendapatkannya, tapi kalau sudah dilakukan akan mulai terasa banyak sekali rintangannya. Jadinya nanti seperti 'gambling'.
  120. Unknown
    Unknown
    Senin, September 06, 2021
    Terima kasi banyak atas informasinya mas,anda bener2 jenius,ane hampir ribut sama istri,kena 1m nya,setelah ane bacakan semua artikel anda,dia baru sadar dan membatalkan niatnya mendptkan 1m nya,terus berkarya,anda harus membantu masyarkat indonesia yg gila akan ide2 gila seperti easy shppingg ini,sukses buat anda
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Selasa, September 07, 2021
      hehe. Alhamdulillah ya sekarang istrinya sudah ngerti. Semoga semakin banyak yang lebih mengerti tentang konsep 'promosi' seperti ini.
  121. Tampilkan selengkapnya
  122. Unknown
    Unknown
    Senin, September 06, 2021
    Pas banget baru nerima amplop dr easy shopping lgsg buru2 googling krna liat surat sgini banyaknya aja udh puyeng mn yg mau dibaca dluan
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Selasa, September 07, 2021
      Yup! Semakin banyak dokumen pastinya semakin banyak yang harus dibaca dan umumnya kalau orang diberi dokumen banyak gitu yang dilihat jadinya cuman judulnya atau kata2 yang ditandai saja yang disimak, sedangkan yang lebih pentingnya seperti syarat2 malah sering terlewat.
  123. Unknown
    Unknown
    Minggu, September 05, 2021
    Gak pernah belanja disitu.... Dari mana mereka dapat nama dan alamat kita ya?
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Selasa, September 07, 2021
      Masih menjadi misteri dari mana mereka dapat alamat lengkap tersebut, hanya mereka yang tahu.
  124. Unknown
    Unknown
    Sabtu, September 04, 2021
    waduh sudah terlanjur kirim data pribadi kira-kira kemungkinan apa saja penyalah-gunaan data pribadi ini?
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Sabtu, September 04, 2021
      Umumnya sih disalahgunakan untuk mengirim promosi atau undian berhadiah seperti easy shopping ini, sampai sekarang juga kan tidak ada yang tau pasti mereka dapat alamat penerima surat dari mana.
  125. Unknown
    Unknown
    Jumat, September 03, 2021
    Sore tdi sy juga dapat surat dari easy shoping via jne. Kaget juga. Tapi sy tdk percaya.
  126. Lena pane
    Lena pane
    Kamis, September 02, 2021
    Sama hari ini saya juga dapat kiriman surat nya kak,heran bangt soalnya gak pernah ngedaftar di easy shoppyng ,dari penjelasan diatas bener" kebuka bangt pikiran soal surat ini kak ,
    Tapi alamatnya ( data kita ) di dapat dari mana ya kak kira kira? Dan cara untuk menghapus data kita dari mereka gimana ya kak ?
    Jika berkenan mohon di jawab ya ka 🙏
    Terimakasih sebelumya ka
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Jumat, September 03, 2021
      Kalau informasi alamat lengkap saya juga kurang tau mereka dapat dari mana, tapi akhir-akhir ini juga byk berita seperti "data rakyat indonesia bocor", salah satu sumbernya mungkin dari situ. Dan itu juga yang ketauan publik, apalagi yang tidak ketauan, pastinya lebih banyak lagi. Makanya mulai sekarang kasih data ke orang atau lembaga yang dipercaya saja, dan inget2 tuh kita ngasih data penting ke siapa saja, jadi nanti mudah tracking nya kalau memang bocor.
  127. Unknown
    Unknown
    Kamis, September 02, 2021
    Baru saja dapat surat dari easy shoping...untung sy cari tau dlu dsni
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Kamis, September 02, 2021
      Semoga lebih banyak lagi yang mencari tau seperti kamu ya biar pada mengerti.
  128. Unknown
    Unknown
    Kamis, September 02, 2021
    Saya udh baca semuanya saya udh paham dan saya tinggal beli dan mendptkan hadiah 1milyar tetapi uangnya dari mana wong saya seorang kuli bangunan klo gk ada garapan ya nganggur pending aja dulu simpan saya akan mendapatkan hak saya lain waktu trima kasih.
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Kamis, September 02, 2021
      Kalaupun sudah beli belum tentu dapat pak, lebih baik uangnya untuk beli keperluan yang lain daripada untuk mengejar hadiah yang belum pasti seperti ini.
  129. marchesolahrung@gmail.com
    marchesolahrung@gmail.com
    Selasa, Agustus 31, 2021
    Saya sudah berkali kali belanja tapi barang gak kunjung tiba bahkan sudah berbulan bulan kalau pun tiba barangnya tidak sesuai dengan pesanan saya.
  130. Unknown
    Unknown
    Senin, Agustus 30, 2021
    Saya juga dapat sms,rina,hadiah uang Rp 1miliar tertahan!balada Anda belum kami terima.MENDESAK!balas amplop warna coklat sekarang sebelum hadiah dibatalkan kan. Dari easyshoppin 29/08/2021. 09;01. Sms nya ke no 081222837519..
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Senin, Agustus 30, 2021
      Kalau pake kata - kata yang menekan dan memaksa seperti itu sih sudah jelas tujuannya mengelabui ya, lebih baik diabaikan saja.
  131. Ars
    Ars
    Sabtu, Agustus 28, 2021
    Saya baru dapat kiriman amplop, dapat hadiah 1m kata nya, wkkwkw, ganggu org tidur aja 🤣🤣
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Sabtu, Agustus 28, 2021
      Mungkin sekarang juga masih mimpi :D
  132. Tampilkan selengkapnya
  133. prananthacb.blogspot.com
    prananthacb.blogspot.com
    Sabtu, Agustus 28, 2021
    Bang, ayah ane udah percaya banget sama begituan padahal kan belum tentu berhasil menang. Gimana ya bang ada saran gak buat ngeyakinin ayah ane :")
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Sabtu, Agustus 28, 2021
      Coba tujukin aja artikel yang saya buat ini. Atau tunjukan saja video2 di youtube yang sudah membahas tentang surat dari easy shopping ini, pasti mengerti kok kalau sudah nonton video2 tersebut.
  134. Ikhsan Prayogi
    Ikhsan Prayogi
    Jumat, Agustus 27, 2021
    Yang saya heran mereka dapat alamat kita dari mana ya? Padahal saya gak kasih atau diminta alamatnya. Saya kaget bgt
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Sabtu, Agustus 28, 2021
      Nah itu dia, masih jadi misteri mereka dapat alamat dari mana.
    2. Unknown
      Unknown
      Selasa, September 28, 2021
      Biasanya lewat isi survey bang, ketika kita buka web/situs.terus ada iklan yang ke klik,
  135. Unknown
    Unknown
    Jumat, Agustus 27, 2021
    Sy beli produk juga bukti pembayaran sy kirim kog barang blm d kirim
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Jumat, Agustus 27, 2021
      Waduh, segera hubungi CS easy shopping ya biar segera di proses pesanannya.
  136. Unknown
    Unknown
    Jumat, Agustus 20, 2021
    Di jaman yg serba modrn ini kita memang bnr2 hrs extra hati2 bijak dlm melakukan sesuatu . Sy memang blm mendapatkn surat dr eeasy shopping tp mungkin dlm 1 atau 2 hr lg. Dlm menyikapi artikel diatas tdk ada salahnya kt smua hrs berhati2.Cm yg menjadi kehatiran sy sebagai pendatang baru disini , apa data diri kt plus alamt kita ga di salah gunakn untk kpntingan orang lain / prusahan ? Yh dmn nanti kita ga tau digunakn untuk untuk apa ? Smoga kita trmasuk orang2 yg bjk dlm bermedsos !!!
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Sabtu, Agustus 21, 2021
      Kalau kepastian keamanannya sih gak ada yang bisa jamin. Walaupun pemerintah sudah tegas dalam peraturan, tetap saja ada oknum - oknum jahat yang membuat kerugian. Semoga kita semua dijauhkan dari segala macam bahaya. Aamiin.
  137. Unknown
    Unknown
    Rabu, Agustus 18, 2021
    Istri saya pun bingung padahal tdk pernah mendaftar atau memesan produk easy sopping..ehh tiba2 ada kiriman amplop dari easy sopping 😁
    Saya pun ikut bingung dan sudah kebayang dalam benak mau buat apa saja itu uang 1m
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Rabu, Agustus 18, 2021
      Haha.. iya ya pak, seperti diberi uang kaget. Tapi cuman bisa dibayangin aja karena banyak syaratnya ternyata
  138. I Nyoman Werna
    I Nyoman Werna
    Selasa, Agustus 17, 2021
    Trimakasih atas telaahnya Bang. Saya sudah pernah belanja di easy shoping sudah ketiga kalinya. kali pertama produk sdh diterima, pesanan ke dua belum tiba masih proses informasinya, sedang yang ketiga baru dikirim karena memang dibutuhkan. Cuma yang membuat kami tidak berfikir ke hadiaah adalah caranya mengejar ngejar pelanggan dengan iming hadiah. bagi saya hadian itu hanya keberuntungan. Tapi yang paling penting untuk saya apakah ada komitmen perusahaan untuk melayani pelanggan secara puas sesuai dengan produk yang dipesan dan dibayar lunas meski harus menunggu. Tentunya ini yang utama apalagi harganya memang sekian kali lipat lebih tinggi dari pesaingnya di perusahaan lainnya dalam produk rumah tangga.
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Rabu, Agustus 18, 2021
      Yup! setuju pak. Sepertinya mereka cuman fokus "jualan" hadiah satu miliar, aspek lainnya seperti 'syarat' saja, yang penting ada.
  139. Unknown
    Unknown
    Sabtu, Agustus 14, 2021
    Yg lebih meyakinkan lg beli barang sekarang 48 jam lg akan mendapatkan 1 milyard, serta ada kartu kredit card dan surat pernyataan dr Dirkeu yg akan membayar, serta sy sdh 2 kali diberikan tawaran, yah memang kl dipikir, sy tdk pernah mendaftar, dan dpt untung 1 milyard, kurang masuk akal
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Minggu, Agustus 15, 2021
      Ya pada dasarnya itu semua cuman trik marketing biar banyak yang beli barang yang dijual. Sayangnya barangnya tidak ada yang istimewa, harganya juga mahal (banget!).
    2. Aditya
      Aditya
      Jumat, Oktober 15, 2021
      Saya juga sering mendapat amplop dari easy shopping...pertama saya kaget dan percaya mendapatkan hadiah 1m semula saya beli produknya dan saya bales sampai datang lagi amplop dg cara yang sama dan intinya surat terakhir untuk penganugrahan segera di balas namun saya masih menunggu pesanan saya nyampai setelah saya terima dan saya buka ternyata barang ga sesuai dg contohnya dan barang tersebut yang saya terima ternyata harga murahan setelah itu datang lagi surat baik dari kantor pos maupun dari kurir si cepat jadi 2 surat saya buka dan saya teliti bener bener baik dari segi gambar setempel dan tanda tangan semuanya mirip ga ada perbedaan bahkan setempel dan tanda tangan tidak asli dari easy shopping atau nama perusahaanya jadi saya lebih dan lebih tidak percaya dan saya nilai itu semua palsu apa lagi saya sebelumnya ga pernah belanja dan tidak daftar yaaaaa sudah semua terlanjur...kalau memang benar saya terpilih dg sah akan saya tunggu surat panggilan penganugrahan hadiah 1m pada tgl sebelum atau sesudah 29 oktober 2021.
  140. Jukaii Murasaki
    Jukaii Murasaki
    Rabu, Agustus 11, 2021
    Hari ini baru aja sampai amplopnya dr ez shopping itu (ya, sebelumnya ditelfon jg utk dimintai data alamat utk pengiriman dokumen) dan iming” hadiah 1M, ketika saya tanya ini hadiah bebas bersyarat atau tidak, dijawab “semua jawaban bapak ada didalam dokumen”, respon saya langsung “ oh” wkwkwk… mau liat gak isi amplopnya? :v
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Rabu, Agustus 11, 2021
      Haha.. sepertinya target mereka yang penting suratnya kekirim dulu ya. Informasi kurang jelas juga gak peduli sepertinya.
  141. Unknown
    Unknown
    Selasa, Juli 20, 2021
    Untuk easy shopping buktikkan saja ucapan demi ucapan ke setiap penerima amplop hadiah. Setiap nama manusia di lindungi UUD. Berani berbicara berani menuliskan nama seseorang tersebut harus berani membuktikkanya. Di mata umum masyarakat. Jangan menjual barang yg jauh harga lebih mahal di banding toko lain. Semua manusia tidak semuanya kaya justru sebaliknya byk yg kurang mampu. Bagaimana pihak yg kurang mampu bila mendapatkan surat
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Selasa, Juli 20, 2021
      Setuju mas, harga barang - barang di easy shopping terlalu mahal. Apalagi jenis barangnya generic banyak dijual di tempat lain juga.
    2. Unknown
      Unknown
      Rabu, November 24, 2021
      Baru dapat survey hadiah hp ujungya hrs telepon dan tersambunglah ke easy shoping saya diminta alamata nama dan telepon berikut email saya kana dikirim dokumen bbrpa hari kedepan mulai cemas tp saya tau saya jg punya hak...saya berniat tidak akan membuka amplop bahkan tidak akan saya terima jika bisa...udah feeling tp penasaran aja si mudah²an tifak ada hal yg akan merugikan sayabdan orang lain Amminn..
Mohon maaf komentar Anda tidak akan langsung muncul karena ada proses moderasi. Terpaksa harus dilakukan untuk menyaring komentar spam yang merugikan banyak pihak. Terima kasih atas pengertiannya. Selamat membaca!