Font dan Desain Logo Vector HUT RI ke 75 Tahun 2020 (cdr eps ai psd jpg png)

Rindi Putra
6 Komentar
Beranda
Adobe
Corel
Design
Font dan Desain Logo Vector HUT RI ke 75 Tahun 2020 (cdr eps ai psd jpg png)
Font dan Desain Logo Vector HUT RI ke 75 Tahun 2020 (cdr eps ai psd jpg png)

Berikut ini adalah logo vector HUT RI ke 75 Tahun 2020 CDR EPS AI PSD JPG PNG dan lain - lain.  Disini anda dapat download file mentahan untuk logo hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 75 dengan berbagai macam file type untuk beragam program atau aplikasi.

Berbagai format untuk program atau aplikasi seperti Corel Draw, Adobe Photoshop, Adobe Illustrator, dan aplikasi desain lainnya.

File ini kami dapatkan langsung dari website Kementerian Kesekretariatan Negara Republik Indonesia. Jadi untuk akurasi warna dan juga desain tidak usah diragukan lagi ya, langsung dari sumbernya.

Indonesia Maju adalah sebuah representasi dari Pancasila sebagai pedoman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Seperti yang kita tahu bahwa setiap tahunnya akan ada tema yang berbeda. Jika tahun lalu pemerintah indonesia mengambil tema "Menuju Indonesia Unggul", tema besar yang diambil tahun ini adalah "INDONESIA MAJU".

Jenis Huruf (Font) HUT RI ke 75 Tahun 2020

Setiap tahun Kementerian Sekretariat Negara RI memang selalu mengeluarkan desain baru untuk memperingati HUT RI. Selain desain, panduan lengkap dalam penggunaannya pun selalu disertakan didalam file yang dibagikan.

Tidak hanya desain, Font atau jenis huruf yang digunakan pun selalu diinformasikan secara bebas. Hal ini tidak lain agar setiap instansi yang membuat desain ucapan atau promosi apapun dengan tema HUT RI memiliki keseragaman.

MONTSERRAT adalah typeface primer yang digunakan untuk semua aplikasi design & branding 75 tahun Indonesia.

Untuk jenis huruf yang digunakan tahun ini pemerintah memilih jenis font Montserrat. Dan teman - teman juga tidak perlu repot mencari karena pihak Kemensesneg sendiri sudah menyediakan file nya yang siap di download dan di install untuk keperluan desain.

Untuk download font HUT RI ke 75 tahun 2020 ini teman - teman hanya perlu membuka link dibawah ini dan bisa langsung di download via Google Drive.

Font atau jenis huruf yang digunakan di desain HUT RI ke-75 Tahun 2020 (Montserrat) https://drive.google.com/drive/folders/1B2Vfvb_mGg1nZKypZMlGmQALnVZtztdl?usp=sharing

Variasi font yang disediakan pun termasuk lengkap ya, ada jenis Montserrat Reguler, Semi Bold, Extra Bold, Light, Thin, dan jenis variasi lainnya. Dengan banyaknya pilihan variasi font, tentunya akan memberikan anda banyak variasi yang bisa digunakan ya.

Desain Logo Vector HUT RI ke 75 Tahun 2020 (cdr eps ai psd jpg png)

Dibawah ini adalah desain logo HUT RI ke 75 dengan format vector yang dapat anda download dan bisa langsung dipergunakan. Dengan jenis vector tentunya bisa lebih leluasa untuk membuat desain dengan berbagai macam ukuran.

Desain logo HUT RI ke 75 ini disebutkan terinspirasi dari simbol perisai di dalam lambang Garuda Pancasila.

Logo Kemerdekaan RI 75 tahun ini menyimbolkan arti dari kesetaraan dan pertumbuhan ekonomi untuk rakyat Indonesia, dan progres nyata dalam bekerja untuk mempersembahkan hasil yang terbaik kepada semua rakyat Indonesia. -Kemensesneg

Logo Vector HUT RI ke- 75 dengan format EPS (.cdr .ai .psd)

Bagi anda pengguna aplikasi Corel dan Adobe bisa menggunakan file dengan type EPS dibawah ini ya. File dengan type .eps bisa dibuka baik di aplikasi CorelDraw (.cdr) dan juga aplikasi Adobe Illustrator (.ai) dan Adobe Photoshop (.psd).

File dengan type EPS bersifat flexible, bisa dibuka di berbagai aplikasi pengolah desain seperti Corel dan Adobe. File yang akan didapatkan pun tetap dengan format Vector, jadi tidak perlu khawatir dengan ukuran atau takut pecah saat di zoom.

Silahkan download file eps di link dibawah ini yang langsung disediakan oleh Kemensetneg.

https://drive.google.com/drive/folders/1JOioVkI7AXSoOfEKLPRriZGq4_twVqCG?usp=sharing

Didalam halaman download tersebut terdapat beberapa file. Silahkan download file dengan format .eps saja. Jika anda ingin download semua file yang ada disana juga tidak masalah sebagai perbandingan.

Jika ada file atau link yang rusak, silahkan beritahu kami di kolom komentar dibawah

Logo Vector HUT RI ke- 75 dengan format PNG /JPG (Instant)

Jika anda tidak memiliki aplikasi Corel atau Adobe yang dapat membuka file type EPS, jangan khawatir. Anda tetap bisa menggunakan logo vector HUT RI ke 75 langsung dengan gambar atau foto yang sudah jadi.

Dengan format PNG atau JPEG anda tetap bisa menggunakannya untuk desain sederhana, bahkan anda juga bisa menggunakannya langsung dari HP.

Silahkan download file dengan format PNG & JPG HUT RI 75 di link dibawah ini:

https://drive.google.com/drive/folders/1JOioVkI7AXSoOfEKLPRriZGq4_twVqCG?usp=sharing

Dengan aplikasi sederhana di HP anda dapat menggunakan gambar logo HUT RI untuk digunakan. Khususnya untuk jenis file PNG anda tidak perlu ribet crop pinggiran logo, pinggiran logo sudah dihilangkan dari awal. 

Semoga tulisan mengenai font dan desain logo vector HUT RI ke 75 tahun 2020 ini bermanfaat. Jika ada pertanyaan silahkan simpan di kolom komentar. Tetaplah menjadi pengguna yang bijak!

Baca juga:

Penulis blog

Rindi Putra
Rindi Putra
Graphic Designer & Technology Junkie Graduated with 'International Trade Management' Major | 2 Years of Professional career on International Shipping Company & 3 Years career on Local Fashion Brand Company | 10 Years (and still counting) as Digital content creator. Feel free to connect with me on Social Media Twitter/Instagram: @rindiputra

6 komentar

  1. lafuanmazza
    lafuanmazza
    Minggu, Agustus 16, 2020
    terimakasih mas
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Minggu, Agustus 16, 2020
      Sama - sama ya. Semoga bermanfaat dan terimakasih sudah berkomentar :)
  2. sukasuka777
    sukasuka777
    Jumat, Juli 31, 2020
    terimakasih ya mas Rindi
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Jumat, Juli 31, 2020
      Sama - sama mas, semoga bermanfaat
  3. Anggi Prasetyo
    Anggi Prasetyo
    Rabu, Juli 29, 2020
    thx men, u rock!
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Rabu, Juli 29, 2020
      you're welcome! Semoga bermanfaat...
Mohon maaf komentar Anda tidak akan langsung muncul karena ada proses moderasi. Terpaksa harus dilakukan untuk menyaring komentar spam yang merugikan banyak pihak. Terima kasih atas pengertiannya. Selamat membaca!