Beranda
Tips 'n Trick
Toko Online
Tutorial
Cara Terbaru Tarik Saldo Penjualan Tokopedia ke Rekening Pribadi
Cara Terbaru Tarik Saldo Penjualan Tokopedia ke Rekening Pribadi

Berikut ini adalah cara terbaru tarik saldo penjualan Tokopedia ke rekening pribadi. Dengan cara ini kita dapat langsung mengambil uang dari hasil berjualan di website atau aplikasi tokopedia dengan mudah dan tidak perlu membutuhkan waktu yang lama.

Uang hasil penjualan di marketplace seperti Tokopedia terkadang sulit untuk diambil, atau setidaknya membutuhkan proses yang lama. Namun kali ini tarik saldo penjualan Tokopedia menurut saya termasuk salah satu yang paling mudah.

Sebelum lanjut ke langkah – langkahnya, pastikan terlebih dahulu bahwa transaksi penjualan telah selesai dan saldo penjualan telah masuk ke akun Tokopedia anda. Saldo dari penjualan yang telah selesai akan otomatis muncul di halaman Detail Saldo.

Baca juga: Cara Mengaktifkan Fitur Gratis Ongkir di Tokopedia Sebagai PENJUAL

Pastikan rekening terdaftar

Pastikan juga anda telah mendaftarkan rekening pribadi anda untuk menerima transfer uang/saldo penjualan dari akun tokopedia. Jika belum, silahkan ikuti langkah - langkah dibawah ini.

  1. Buka halaman pengaturan akun
  2. Silahkan buka tab >Rekening Bank
  3. Jika sudah muncul data rekening bank, silahkan periksa dan pastikan itu benar rekening milik anda.
  4. Jika belum ada (kosong) silahkan klik tombol >Tambah Rekening.
  5. Silahkan pilih Bank yang anda gunakan, dilanjukan dengan nomor rekeningnya
  6. klik tombol >Periksa untuk memastikan nomor rekening yang dimasukan benar.
  7. Jika sudah benar silahkan klik tombol >Simpan

Selesai. Anda bisa menyimpan lebih dari satu rekening di pengaturan profil anda. Setelah memastikan akun rekening terdaftar, selanjutnya kita bisa lanjut ke proses tarik saldo penjualan tokopedia ke rekening pribadi dibawah ini.

Cara Terbaru Tarik Saldo Penjualan Tokopedia ke Rekening Pribadi

Jika anda ingin mengikuti tutorial versi tulisan, silahkan langkahi video dibawah ini. Tapi jika anda memerlukan gambaran yang lebih jelas silahkan bisa dilihat di video. Anda bisa langsung memutarnya disini, atau bisa juga membukanya di halaman youtube (sama saja).

Cara ini bisa diterapkan baik melalui browser di computer ataupun aplikasi Tokopedia di Handphone anda. Langkahnya sama, yang berbeda hanya di posisi menu – menu yang dipilih.

Pada kesempatan kali ini saya akan menunjukan caranya melalui browser di computer.

  1. Buka website Tokopedia (tokopedia.com) di browser atau buka aplikasi Tokopedia jika anda menggunakan HP.
  2. Selanjutnya silahkan login, jika belum.
  3. Setelah masuk ke halaman utama, silahkan buka atau klik menu >Saldo
  4. Kemudian klik tombol >Tarik Saldo
  5. Setelah halaman Penarikan Saldo muncul silahkan pilih halaman >Penghasilan sebagai sumber uang yang ini ditarik ke rekening pribadi anda.
  6. Jika anda ingin menarik sebagian penghasilan, silahkan masukan nominal yang ingin ditarik di kolom “Nominal Penarikan”.
  7. Jika anda ingin menarik SEMUA penghasilan yang telah anda dapatkan silahkan klik tulisan “Tarik Semua”.
  8. Selanjutnya silahkan pastikan Rekening Tujuan untuk menerima transferan dari Tokopedia telah sesuai. 
  9. Jika semua data telah sesuai, silahkan klik tombol >Tarik SaldoCara Terbaru Tarik Saldo Penjualan Tokopedia ke Rekening Pribadi
  10. Halaman Pop-up untuk konfirmasi penarikan akan muncul, silahkan >Masukan password/kata sandi Tokopedia anda. Kemudian klik tombol >Tarik Saldo.
  11. Tunggu hingga system membuka halaman baru dan muncul notifikasi “Penarikanmu sedang diproses, harap tunggu maks. 1x24 jam
  12. Proses tarik saldo penjualan Tokopedia telah selesai. Anda hanya perlu menunggu beberapa waktu hingga saldo penghasilan anda di Tokopedia benar – benar masuk ke rekening pribadi anda.

Cara Transfer Saldo Penjualan Tokopedia ke Rekening Pribadi versi VIDEO

Dibawah ini adalah tutorial versi video, untuk memutar video anda hanya perlu menekan atau klik tombol play seperti halnya memutar video di Youtube. Video ini diambil dari kumpulan video yang ada di channel YouTube Rindi Tech.

Jika anda ingin melihat video tutorial lainnya silahkan kunjungi channel youtube Rindi Tech.

Saldo Prioritas

Bagi anda yang belum tahu, sebenarnya Tokopedia menyediakan fasilitas atau fitur agar penjual dapat tarik saldo penjualan tokopedia lebih cepat. Bahkan sebelum transaksi selesai, penjual dapat menarik saldo penjualan tersebut yaitu dengan fasilitas Saldo Prioritas.

Jika anda ingin mengaktifkan fitur/fasilitas ini silahkan baca tulisan berikut ini:

Baca: Cara Aktivasi Saldo Prioritas di Tokopedia untuk Tarik Dana Diawal Transaksi

Semoga tulisan mengenai cara terbaru tarik saldo penjualan tokopedia ke rekening pribadi ini bermanfaat. Jika ada pertanyaan silahkan simpan di kolom komentar dibawah. Tetaplah menjadi pengguna yang bijak! #beWiseUser!

Penulis blog

Rindi Putra
Rindi Putra
Graphic Designer & Technology Junkie Graduated with 'International Trade Management' Major | 2 Years of Professional career on International Shipping Company & 3 Years career on Local Fashion Brand Company | 10 Years (and still counting) as Digital content creator. Feel free to connect with me on Social Media Twitter/Instagram: @rindiputra

2 komentar

  1. Ary
    Ary
    Jumat, Oktober 30, 2020
    Om pernah punya pengalaman penarikan saldo pas tanggal merah atau weekend? Biasanya kapan akan di proses?
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Jumat, Oktober 30, 2020
      Terakhir sih narik rabu kemarin, tapi kyknya ga ngaruh sih mau tgl merah/weekend soalnya kan disana ditulisnya maksimal 1x24 jam, Ga ada keterangan hari kerja atau tanggal merah libur, dll.
Mohon maaf komentar Anda tidak akan langsung muncul karena ada proses moderasi. Terpaksa harus dilakukan untuk menyaring komentar spam yang merugikan banyak pihak. Terima kasih atas pengertiannya. Selamat membaca!