Beranda
Indihome
Internet
Tutorial
Tidak bisa Dihubungi? Begini Cara Telepon 147 Telkom Indihome
Tidak bisa Dihubungi? Begini Cara Telepon 147 Telkom Indihome

Berikut ini adalah cara untuk menghubungi kontak telepon/customer service Telkom Indihome. cara telepon 147 Telkom Indihome yang kadang sulit untuk nyambung atau salah difahami cara penulisannya.

Walaupun sudah ada akun resmi telkom indonesia di sosial media untuk bertanya, ada kalanya kita perlu langsung berbicara (tanya-jawab) kepada customer service nya langsung untuk masalah - masalah yang penting, walaupun hanya melalui sambungan telepon (tidak bertemu secara langsung).

Seperti saat saya ingin bertanya tentang nominal tagihan Indihome yang naik tidak wajar, maka saya lebih memilih untuk langsung menghubungi nomor telepon 147 telkom indihome. Walaupun memang memerlukan biaya (pulsa) tetapi dengan panggilan telepon, masalah yang diajukan biasanya lebih cepat selesai.

Tidak hanya untuk pelanggan

Nomor bantuan 147 Telkom Indihome ini tidak hanya untuk pengguna layanan Indihome atau Telkom secara umum, tetapi juga untuk anda yang ingin bertanya - tanya seputar layanan Telkom atau Indihome.

Dengan begitu anda dapat bertanya - tanya secara langsung kepada CS Telkom. Anda juga bisa memesan pemasangan koneksi internet melalui nomor bantuan 147 ini. Nantinya CS akan membingbing anda untuk langkah selanjutnya yang harus dilakukan.

Cara Telepon 147 Telkom Indihome

  1. Pastikan anda memiliki pulsa yang cukup. Dalam pengalaman saya, menghabiskan pulsa sebanyak 15-20 ribu rupiah.
  2. Cari kode area nomor wilayah telepon lokal di daerah anda (tempat rumah/kantor yang dipasangi internet dari telkom). Misalnya, Jakarta=021, Bandung=022, Bekasi=021, Yogyakarta=0274, dll.
  3. Kemudian silahkan masukan kode area daerah anda ditambahkan nomor 147. Kemudian silahkan telepon nomor tersebut.
  4. Contoh, jika anda berada di area Bandung silahkan telepon nomor ini: 022147. Yogyakarta: 0274147. Jakarta: 021147, Bekasi: 021147, Cianjur: 0263147, dll.
  5. Selesai. Jika nomor yang dimasukan benar, anda akan langsung terhubung ke customer service Telkom. Jangan lupa pilih menu untuk terhubung dengan customer service secara langsung.

Coba dulu cara gratis

Sebenarnya ada banyak cara lain untuk menghubungi customer service dari telkom Indihome. Yang paling sering digunakan saat ini adalah menghubungi cs telkom/indihome melalui akun di sosial media, khususnya di twitter (@indihome).

Saya sendiri pun sebenarnya lebih sering menghubungi atau bertanya ke twitter nya Indihome. Walaupun kadang lama bales, tetapi masih bisa ditunggu lah ya respond nya. Selain itu di sosial media juga kita bisa memberikan pertanyaan secara terbuka dan juga melihat pertanyaan pelanggan lain yang kadang mempunyai masalah yang sama.

Baru setelah itu, jika anda rasa menghubungi lewat sosial media kurang efektif, silahkan hubungi nomor telepon 147 telkom indihome. Dan pastikan anda telah menyiapkan pulsa minimal 15-20 ribu ya agar teleponnya tidak terputus ditengah percakapan dengan CS nya.

Semoga tulisan mengenai cara telepon 147 Telkom Indihome ini bermanfaat. Jika ada pertanyaan silahkan simpan di kolom komentar dibawah. Tetaplah menjadi pengguna yang bijak!

Baca juga:

Penulis blog

Rindi Putra
Rindi Putra
Graphic Designer & Technology Junkie Graduated with 'International Trade Management' Major | 2 Years of Professional career on International Shipping Company & 3 Years career on Local Fashion Brand Company | 10 Years (and still counting) as Digital content creator. Feel free to connect with me on Social Media Twitter/Instagram: @rindiputra

10 komentar

  1. Unknown
    Unknown
    Kamis, Februari 10, 2022
    Saya ditelpon terus saya angkat kok mati sendiri telpon nya?
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Kamis, Februari 10, 2022
      Mungkin cuman masalah timing yang kurang tepat. kalau memang dari telkom tujuannya penting pasti ditelpon lagi. Kalau gak ditelpon lagi berari yang tadi itu cuman mau nawarin promo atau paket baru.
  2. Lil' mama
    Lil' mama
    Sabtu, Januari 15, 2022
    Untuk medan berapa kode ya ya
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Sabtu, Januari 15, 2022
      Untuk kota medan bisa pakai kode 061 jadi seperti ini: 061147
  3. Unknown
    Unknown
    Selasa, Desember 28, 2021
    Mau qmn cara lihat kode area y?
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Rabu, Desember 29, 2021
      di google saja, misalnya: "kode telepon area bekasi" atau "kode telepon kabupaten cianjur" nanti muncul kode area nya.
  4. Unknown
    Unknown
    Rabu, Desember 01, 2021
    Saya udah tlpn 147 ngk bisa WiFi saya dari kemaren mati kblnya putus
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Rabu, Desember 01, 2021
      sudah coba seperti tutorial diatas? pakai kode daerah dulu. Kalau masih belum bisa coba hubungi lewat sosmed nya aja.
  5. Unknown
    Unknown
    Minggu, Mei 02, 2021
    Bagaimana jika ada telfon masuk dari 147 lalu tidak sempat ter angkat
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Minggu, Mei 02, 2021
      Nanti juga ditelpon lagi kalau memang penting. Tapi kebanyakan sih promosi kalau ditelpon, kecuali sebelumnya kita ada komplain yang belum selesai.
Mohon maaf komentar Anda tidak akan langsung muncul karena ada proses moderasi. Terpaksa harus dilakukan untuk menyaring komentar spam yang merugikan banyak pihak. Terima kasih atas pengertiannya. Selamat membaca!