Beranda
Indihome
Internet
Modem
Tutorial
Solusi Tampilan WAN di Modem Indihome yang Berbeda
Solusi Tampilan WAN di Modem Indihome yang Berbeda

Berikut ini adalah cara mengatasi tampilan Tampilan WAN di Modem Indihome yang berbeda atau tidak muncul lengkap. Saat membuka tampilan WAN yang berbeda, anda tidak dapat merubah pengaturan koneksi kabel LAN ke modem dan pengaturan WAN lainnya.

Sebelumnya saya telah membuat tutorial atau langkah - langkah untuk mengaktifkan semua port LAN di modem Indihome Huawei HG8245H. Namun beberapa hari belakang ini saya kesulitan untuk mengakses pengaturan LAN di pengaturan modem.

Berkali - kali melakukan restart dan mengembalikan ke pengaturan default, tetapi hasil nya sama saja. Setiap kali membuka pengaturan WAN disana hanya muncul pengaturan koneksi 2_INTERNET_R_VID_200 saja. Sedangkan pengaturan 1_TR069_VOIP_R_VID_100 tidak muncul.

Solusi Tampilan WAN di Modem Indihome Bisa berbeda

Saya tidak tahu persis kenapa pengaturan WAN sekarang berbeda, namun ini terjadi baru - baru ini dan sepertinya dialami oleh beberapa orang dalam waktu yang sama.Artinya, perubahan dilakukan langsung oleh pengembang modem Huawei, kemungkinan besar berasal dari update firmware terbaru.

Setelah kesana - kemari mencari jawaban, akhirnya saya menemukan solusinya. Yang perlu anda lakukan adalah melakukan login menggunakan akun support yang sebenarnya telah ada, tidak bisa menggunakan akun login biasa.

Silahkan login menggunakan username dan password dibawah ini agar dapat membuka tampilan WAN di modem Indihome dengan pilihan yang lengkap. (Mohon beritahu kami jika login ini sudah tidak berfungsi)

  • Username: Support (huruf S besar)
  • Password: theworldinyourhand
Setelaah login silahkan langsung buka pengaturan WAN, seharusnya pengaturan WAN atau LAN muncul lengkap seperti sebelumnya. Silahkan lakukan perubahan pengaturan sesuai keinginan anda dan jangan lupa untuk menyimpan perubahan >Save.

Login selanjutnya bagaimana?

Untuk login selanjutnya, jika anda ingin membuka pengaturan secara lengkap (full) seperti diatas, sepertinya anda harus login terus menggunakan username dan password diatas. Anda tidak bisa lagi menggunakan data login yang biasa anda gunakan sebelumnya.

Namun jika anda hanya ingin merubah pengaturan lain, anda tetap bisa menggunakan data login seperti yang biasa anda gunakan.

Sebenarnya data login diatas sempat tidak bisa digunakan beberapa waktu yang lalu, namun sepertinya pihak Huawei memilih untuk mengaktifkan data login itu kembali. Dan menggunakannya untuk menampilkan pengaturan WAN yang lengkap.

Semoga tulisan mengenai Solusi tampilan WAN di modem Indihome yang berbeda ini bermanfaat. Jika ada pertanyaan silahkan simpan di kolom komentar dibawah. Tetaplah menjadi pengguna yang bijak!

Baca juga:

Penulis blog

Rindi Putra
Rindi Putra
Graphic Designer & Technology Junkie Graduated with 'International Trade Management' Major | 2 Years of Professional career on International Shipping Company & 3 Years career on Local Fashion Brand Company | 10 Years (and still counting) as Digital content creator. Feel free to connect with me on Social Media Twitter/Instagram: @rindiputra

7 komentar

  1. Dicky Saputra
    Dicky Saputra
    Selasa, Oktober 06, 2020
    incorrect username dan password 😭
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Rabu, Oktober 07, 2020
      huruf S di Support nya sudah besar? kalau masih belum bisa berarti sudah dirubah sama yang pasang. Tanya saja sama operator yang terakhir masang
  2. RHAIZA UTAMA
    RHAIZA UTAMA
    Sabtu, Juni 20, 2020
    sudah tidak bisa un dan pass na
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Sabtu, Juni 20, 2020
      Masih bisa ya. Sudah dicoba tadi masih bisa Account+Pass nya yang diatas itu. mungkin salah ketik saja...
  3. Alwi abas
    Alwi abas
    Minggu, Mei 10, 2020
    thanks work :v
  4. FRizky
    FRizky
    Jumat, April 24, 2020
    tidak mau login itu, incorrrect username/password
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Sabtu, April 25, 2020
      Kalau tetap tidak bisa login sepertinya sudah dirubah oleh operator yang memasang. Saya sarankan hubungi CS Indihome/teknisi yang memasang modem.
Mohon maaf komentar Anda tidak akan langsung muncul karena ada proses moderasi. Terpaksa harus dilakukan untuk menyaring komentar spam yang merugikan banyak pihak. Terima kasih atas pengertiannya. Selamat membaca!