Beranda
Tips 'n Trick
Toko Online
Tutorial
Cara Membatalkan Pesanan di Tokopedia (Sudah Transfer)
Cara Membatalkan Pesanan di Tokopedia (Sudah Transfer)

Berikut ini adalah cara untuk membatalkan pesanan di Tokopedia yang sudah terlanjur kita transfer. Bahasa kerennya yaitu cancel pesanan atau order yang sudah dibayar. bagaimana caranya? apakah bisa?

Apakah bisa membatalkan pesanan di Tokopedia ? Jawabannya bisa! Artikel ini dibuat berdasarkan pengalaman tim rinditech yang berniat membeli alat elektronik via Tokopedia namun setelah memesan barang dan melakukan pembayaran baru kemudian kami sadar bahwa kode voucher belum kita masukan.

Setelah menunggu selama 6 jam akhirnya kami berhasil membatalkan pesanan dan uang yang telah kami transfer juga langsung dikembalikan via OVO Cash (dulu TokoCash) atau Saldo di akun tokped kami. Kok bisa sampai 6 Jam?

Baca juga: Cara Mengganti Alamat Pengiriman di Tokopedia

Syarat untuk dapat membatalkan pesanan di tokopedia yang telah kita bayar /transfer.

  • Akun tokopedia Anda telah melakukan aktivasi OVO Cash (dulu TokoCash)
  • Pengajuan pembatalan dapat dilakukan 2 jam setelah kita berhasil melakukan pembayaran.
  • Mendapat Persetujuan dari seller (penjual)

Pada saat saya mengajukan pembatalan peraturannya itu harus menunggu 6 jam untuk pengajuan, namun sekarang peraturan itu sudah diperbaharui dan waktunya dipercepat menjadi 2 jam setelah pembayaran.

Kenapa harus mendapat persetujuan seller?

Persetujuan /konfirmasi dari seller (penjual) diperlukan karena sudah kewajiban dari pihak penyedia toko online (tokopedia) untuk menjaga hak - hak dari pembeli dan penjual.

Dikarenaka pembatalan ini berasal dari permintaan pembeli maka pihak yang mungkin dirugikan dalam hal ini adalah penjual, karena mungkin saja barang telah dipacking atau bahan baku telah dipesan, maka dari itu uang tidak akan bisa dikembalikan sebelum penjual klik tombol konfirmasi /persetujuan.

Cara Membatalkan Pesanan di Tokopedia (Sudah Transfer) 

Baca juga: Cara Menghubungi KONTAK Customer Service Tokopedia (Pengalaman)

Cara Membatalkan Pesanan di Tokopedia yang Telah Transfer

Cara dibawah ini merupakan langkah - langkah yang pernah kami lakukan dan alhamdulillah berhasil. Mungkin ada beberapa hal /percakapan yang berbeda dari pesanan anda tapi pada prinsipnya sama. Lakukan langkah - langkah ini sesegera mungkin.

  1. Kirim pesan (chat) ke penjual dan informasikan bahwa kita ingin melakukan pembatalan pesanan /cancel pesanan. Sebutkan juga alasannya agar dapat dipahami oleh penjual. (Chat ke penjual melalui halaman transaksi, karena chat melalui halaman transaksi akan otomatis melampirkan invoice 'sudah lunas' yang dapat memudahkan penjual untuk menandai pesanan kita).
  2. Pada chat yang sama minta juga pengirim /seller untuk 'jangan dulu respon pesanan' dari Anda, karena anda akan melakukan proses pembatalan pesanan melalui sistem. Beritahu juga kepada seller untuk menunggu sekitar 2 jam karena tombol "pembatalan" transaksi bisa digunakan 2 jam setelah transaksi pembayaran berhasil. (Tidak masalah bila dalam waktu 2 jam tidak mendapatkan balasan dari seller, lanjutkan saja ke langkah berikutnya)
  3. setelah 2 jam buka halaman daftar transaksi (pembelian) lalu cari dan pilih tombol >Lihat Detail Pesanan hingga detail pesanan muncul
    Cara Membatalkan Pesanan di Tokopedia (Sudah Transfer)
  4. Setelah jendela detail pesanan muncul silahkan klik tombol >Ajukan Pembatalan
    Cara Membatalkan Pesanan di Tokopedia (Sudah Transfer)
  5. Kemudian akan muncul jendela baru yang meminta anda untuk menuliskan alasan dari pembatalan tersebut. contoh: "salah pilih type barang" atau "lupa masukan kode voucher" atau "saya harusnya pesan barang ini minggu depan" dll.
  6. Klik >Ajukan. Selesai.Cara Membatalkan Pesanan di Tokopedia (Sudah Transfer)

Setelah kita melakukan konfirmasi pembatalan, status dari pemesanan akan berubah menjadi "Pembeli mengajukan pembatalan pemesanan". setelah status itu muncul kita hanya perlu menunggu penjual melakukan persetujuan /konfirmasi pembatalan.

Baca juga: Cara agar mendapatkan gratis ongkir di Tokopedia

Catatan untuk membatalkan pesanan di tokopedia.

  • Pengajuan pembatalan hanya bisa dilakukan sebelum seller mengirim pesanan. Jika barang telah terkirim yang bisa dilakukan oleh pembeli adalah mengajukan komplain. Pembahasan komplain bisa dibaca di artikel ini: Cara Komplain di Tokopedia
  • Setelah melakukan proses pembatalan sebaiknya kita langsung menghubungi seller kembali dan memberitahu bahwa kita telah selesai mengajukan pembatalan, dan minta mereka (seller) untuk segera melakukan konfirmasi /menyetujui pembatalan transaksi.
  • Seller berhak untuk menolak pembatalan pesanan yang kita ajukan.
  • Setelah seller melakukan konfirmasi maka uang yang telah kita transfer akan masuk ke halaman Saldo di akun tokopedia kita (tidak langsung di transfer ke rekening pribadi kita).
  • Uang /Saldo yang sudah dikembalikan juga dapat kita gunakan langsung untuk transaksi lainnya di Tokopedia. atau bisa juga di tranfer ke rekening pribadi kita.

Transfer Uang dari Saldo Tokopedia ke Rekening Pribadi

Agar uang yang ada di halaman Saldo dapat ditransfer ke rekening pribadi, kita harus melakukan pengajuan penarikan dana. langkah - langkahnya bisa dilihat di artikel ini: Cara Mencairkan Saldo dari akun Tokopedia ke Rekening Pribadi

Apabila ada pertanyaan atau masalah yang dihadapi saat melakukan pembatalan transaksi di tokped silahkan simpan pertanyaan Anda di kolom komentar seperti biasa. Semoga artikel mengenai cara membatalkan pesanan di tokopedia ini dapat membantu. Tetaplah menjadi pengguna yang bijak! #beWiseUser!

Penulis blog

Rindi Putra
Rindi Putra
Graphic Designer & Technology Junkie Graduated with 'International Trade Management' Major | 2 Years of Professional career on International Shipping Company & 3 Years career on Local Fashion Brand Company | 10 Years (and still counting) as Digital content creator. Feel free to connect with me on Social Media Twitter/Instagram: @rindiputra

59 komentar

  1. Abram Pranata Ginting
    Abram Pranata Ginting
    Selasa, Desember 07, 2021
    mungkin boleh bantu ya bang

    kemarin deal2an sepatu basket, dan pembayaran melalui tokopedia, dan di lapaknya juga dijelaslkan kalo itu original second..
    saya udah transfer dan besoknya barang berangkat.. iseng cek ke sepuh2 yang sangat paham tentang sepatu jenis itu, semua bilang sepatunya fake dari foto2 yang dikirim seller..

    untuk kasus seperti ini, adakah kemungkinan uang saya kembali? saat ini (7/12) barang masih dalam perjalanan..

    thank you bang
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Selasa, Desember 07, 2021
      Kalau sudah dikirim gak bisa dibatalin. Paling nanti ajukan komplen /pengembalian saja setelah barang diterima. Alasannya barang tidak original.
  2. Unknown
    Unknown
    Selasa, Oktober 26, 2021
    akuu mau batalin pesanan, pembayaran nya melalu indomaret, nanti uang yg dikembalikan masuk kemana ka, sedangkan aku ga ada rekening dan ovo
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Rabu, Oktober 27, 2021
      Uang pembatalan nanti akan disimpan di bagian "Saldo" di aplikasi tokopedia. Dari saldo baru kita bisa tarik ke rekening yang kita inginkan.
  3. Siti amina
    Siti amina
    Minggu, Oktober 03, 2021
    Udah nunggu degan waktu yg di tentukan sama penjual online nya tapi belum datang data juga, padahal gk sabar banget
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Minggu, Oktober 03, 2021
      Maksudnya gimana bu? Ibu lagi nunggu barangnya sampai rumah?
  4. Pratiwi
    Pratiwi
    Kamis, Juli 01, 2021
    Saya kemarin trsnsaksi ke tokopedia, sdh transfer via BCA, tp status hubungi CS Tokopedia krn time out. Tetapi dana saya terpotong. Sayacsdh hubungi CS tokopedia, jawabannya sedang proses verifikasi, mau nunggu verifikasi atau transaksi dibatalkan. Akhirnya saya pilih transaksi dibatalkan. Dan CS memberitahu dan akan dikemblikan 1 x 24 jam. Koq lama sekali ya. Saya takut uang saya nyangkut di tokopedia dan gak dikembalikan.
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Kamis, Juli 01, 2021
      Dana nya dikembalikan ke akun tokopedia, gak langsung ke rekening. Coba cek di halaman Akun, disana ada bagian Saldo, harusnya muncul disana nanti uangnya. Kalau sudah muncul di bagian Saldo, baru bisa di tarik/transfer ke rekening
  5. Unknown
    Unknown
    Selasa, April 20, 2021
    Kak kemarin saya beli di Tokopedia, sebelum saya transfer kata seller barangnya ada, eh setelah saya transfer barangnya dikasih ke orang lain, dikira saya gk jadi beli. padahal kan batas tranfernya 24 jam. Tp pesanan saya masih menunggu konfirmasi penjual kak. Kalo saya mau batalin apa harus nunggu persetujuan penjual dulu? Sedangkan pesanan saya Belum diproses masih nunggu konfirmasi dulu.

    Tolong jawab ya kak🙏
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Selasa, April 20, 2021
      Harusnya sih langsung batal ya tapi saya kurang tau detail peraturannya seperti apa kalau belum dikonfirmasi pembeliannya. Coba hubungi lagi saja penjualnya dan minta mereka segera menyetujui pembatalannya, atau didiamkan juga bisa sebenarnya, nanti juga batal otomatis
  6. Belajar bijak
    Belajar bijak
    Rabu, Desember 23, 2020
    Saya ada kasus, pembeli Minta cancel masih dalam proses belum pengiriman.
    Tapi saya tolak pembatalannya dikarenakan sudah order ke pihak distributor. Pembeli tetap maksa untuk kirim hari ini besok sampai. Padahal pembeli sudah order kurir yg 2-4 hari sampai tujuan. Kalau saya yg rubah kurir akan kena charge sangat besar. Apa saya tetap kirim sesuai opsi kurir permintaan pembeli? Dan kalau komplain atau ditolak oleh pembeli pada umumnya apakah dana bisa diteruskan ke penjual?
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Rabu, Desember 23, 2020
      Sebenarnya bisa saja dikirim dengan paket kilat diluar sistem, tapi jadi lebih beresiko untuk kedua belah pihak.
      Kalau memang gak bisa dibatalkan lebih baik kirim sesuai pesanan di sistem (2-4 hari). Kalaupun pembeli nanti komplain itu salah pembeli sendiri karena pembeli tidak teliti dalam memilih waktu pengiriman.
  7. Unknown
    Unknown
    Sabtu, Desember 12, 2020
    Kak saya beli barang ternyata barangnya cacat tapi seller tetap dikirim gm solusinya...
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Minggu, Desember 13, 2020
      kalau sudah dikirim ga bisa dicancel. Tunggu saja barangnya sampai, nanti kalau sudah sampai bisa mengajukan komplain untuk barang yang sampai. Nanti dibantu penyelesaiannya sama CS kalau sudah mengajukan komplain secara resmi
  8. Hai.deen
    Hai.deen
    Jumat, Desember 11, 2020
    Saya kemarin belanja di tokopedia, sama seller di janjikan ke kirim sameday karena paketnya jga 1 hari sampai, tapi ternyata sama kurir ga dikirim di hari ygbdijanjikan dan dikirim besok sorenya terus saya tolak paketnya dan sekarang paketnya sudah sampe di seller lg, gimana ya cara ngambil uangnya lg?
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Sabtu, Desember 12, 2020
      Sebenarnya harus dilihat dulu kapan seller kasih ke ekspedisi dan kapan barang sampai di gudang tujuan, baru deh kelihatan dimana yang telat. Tapi kalau sudah sampai sih harusnya diterima saja kalau memang butuh barangnya, baru nanti setelah diterima bisa ajukan komplain barang telah diterima tapi telat datang. Baru nanti dibantu pihak tokopedia kompensasinya seperti apa. Kalau sudah ditolak seperti itu sih mending langsung aja hubungi CS tokopedia nya, dan bilang bahwa barang sudah dikembalikan ke seller. Nanti dibantu sama CS nya penyelesaiannya seperti apa.
  9. Unknown
    Unknown
    Rabu, Desember 09, 2020
    Kk tolong bantu jawab kalo pesenan barang yg udah dibatalkan otomatis tokopedia,apa bisa diajukan kembali?
    Soalnya barang belum sampai ke penjual
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Rabu, Desember 09, 2020
      bisa. Kalau sudah dibatalkan dan uang sudah kembali bisa di order lagi aja seperti biasa
  10. Unknown
    Unknown
    Sabtu, Oktober 17, 2020
    Kk tolong bantu
    Aku mau membatalkan pesanan, udah aku transfer
    Dikarenakan si toko lama ngirim nya padahal pesan sama transfer udah dari kemarin
    Barang baru dikirim barusan

    Terus saya mau membatalkan, tapi di toko bilang : barang yang sudah di kirim tidak bisa di batalkan dengan alasan apapun,
    Gimana nih kak
    Tolongg🙏
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Minggu, Oktober 18, 2020
      Kalau sudah dikirim ya sudah gabisa dibatalin, semua marketplace peraturannya sama seperti itu. Dan klo telatnya masih 1-2 hari sih itu termasuk wajar menurut saya, kecuali kalau penjualnya menjanjikan bisa dikirim same-day berarti ga amanah penjualnya.
  11. Tampilkan selengkapnya
  12. Wawan
    Wawan
    Jumat, September 25, 2020
    Ini pengalaman pertama saya, sayassaya melakukan pembayaran tp lewat indomart, nah ternyata blm dikonfirmasi juga sama penjualnya sampe batas waktu konfirmasi akan habis.apa uang sya bisa kembali yaa....
    Bgmn cara dan solusinya ??
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Jumat, September 25, 2020
      Kalau sampai batas waktu konfirmasi habis, biasanya pesanan akan otomatis dibatalkan. Uang akan dikembalikan ke akun pembeli, biasanya muncul di Dana di Tokopedia di halaman akun. Kalau sudah muncul di halaman akun, baru bisa ditarik ke rekening pribadi. Atau bisa juga dipakai buat belanja lagi di tokopedia
  13. Unknown
    Unknown
    Jumat, September 25, 2020
    Kak, Kalau saya sudah pesan barang terus nggak dipickup" sama penjualnya,apa bisa dibatalin soalnya pesannya juga sudah lama banget udah dari tgl7 sampai tgl 24 belum dipickup juga, saya juga sudah chat penjualnya tapi jwbnya "iya segera diproses" tapi nyatanya nggk ada pemberitahuan barang sama sekali dan sampai skarang pun belum dipickup juga
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Jumat, September 25, 2020
      Kalau itu sih sudah keterlaluan ya, penjualnya tidak amanah. Kalau sudah status akan dipickup kyknya tidak bisa langsung dibatalkan harus melalui komplain pusat resolusi. Biar lebih jelas silahkan baca tutorial "Cara komplain di Tokopedia", link nya ada di artikel ini di bagian akhir ya di sub judul "catatan untuk membatalkan pesanan". Semoga membantu
  14. imam
    imam
    Rabu, Juni 10, 2020
    Saya sudah bayar tapi Penjual bilang barang kosong, padahal tertulis stock masih 5. Saya bilang batalin aja. Dia menyetujui. Trus saya proses pembatalan dan saya info ke penjual untuk konfirmasi/menyetujui pembatalan. Dia bilang tunggu 2 hari aja biar batal otomatis. Padahal saya butuh barang cepat dan mau order toko lain. Dia beralasan poinnya nanti berkurang. PAdahal saya bilang yang membatalkan kan saya, Bagaimana?
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Rabu, Juni 10, 2020
      Yup! kalau pembeli yang mengajukan, point seller tidak akan berkurang. Dan sebenarnya kan itu kesalahan seller ya, mau point nya berkurang juga itu sudah resiko karena lalai dalam mengatur toko. Kalau menurut saya siih ajukan kompalin saja, hubungi CS tokopedia dan minta diambil tindakan. Jika perlu perlihatkan screenshot chat dengan seller ke CS. Semoga cepat mendapatkan solusi.
  15. Unkow
    Unkow
    Selasa, Juni 02, 2020
    Kalau sellernya gak mau batalin gimana
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Rabu, Juni 03, 2020
      Itu sudah hak seller untuk menolak/menerima pembatalan, tokopedia juga pastinya ingin adil untuk kedua belah pihak. Kalau memang ada masalah di pemesanannya bisa menggunakan fitur komplain pesanan di bagian detail pesanan.
  16. WIDY1983
    WIDY1983
    Selasa, Juni 02, 2020
    saya beli dua barang di tokopedia yg satu nya saya salah barang nya, gimana ya cara batalin yg satunya
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Selasa, Juni 02, 2020
      Kalau beli di toko yang sama tidak bisa dibatalkan salah satunya, harus dua2 nya (kalau mau dibatalkan). Coba saja di chat penjualnya, siapatau bersedia menukar barangnya. Tapi kalau penjualnya tidak mau jangan dipaksa karena itu kan sebenarnya kesalahan kita kurang teliti dalam memesan barang.
  17. Prabu shilit wangi
    Prabu shilit wangi
    Selasa, Juni 02, 2020
    Sy dah order barang dgn status dikirim tp smp sekarang sy cek nmr resi tidak valid pelapak sudah ganti nmr resi dua kali. Orderan sy dah 1 minggu lebih tp masih setatusnya dikirim aja. Gmn cara batalinnya ya
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Selasa, Juni 02, 2020
      Kalau resi sudah dimasukan tidak bisa langsung dibatalkan dengan car diatas. Tapi klo sudah kyk gitu sepenuhnya kesalahan penjual, ajukan komplain saja. Silahkan buka >Detail pesanan kemudian klik tombol >Ajukan komplain. Dari sana ikuti saja petunjuk yang diberikan. Semoga masalahnya cepat selesai.
  18. Ady pujanegara
    Ady pujanegara
    Senin, Juni 01, 2020
    Kak , kalau pengirimannya lewat gojek gimana cara batalinnya? Soalnya sallernya baru bilang kalau stok habis
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Senin, Juni 01, 2020
      Sama saja ya caranya, langsung saja klik tombol ajukan pembatalan. Dan minta penjual segera mengkonfirmasi. Bilang saja lagi butuh banget barangnya dan mau cepet2 order lagi di toko lain.
  19. Unknown
    Unknown
    Minggu, Mei 31, 2020
    Apakah bisa di batalakan pengiriman yg sudah berhari hari blom sampai
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Senin, Juni 01, 2020
      Kalau sudah dikirim tidak bisa dibatalkan karena barang sudah berada didalam tanggungjawab pihak kurir. Yang bisa dilakukan adalah minta penjual untuk kontak pihak kurir dan follow up posisi barang. Kalau masih tidak sampai, bisa ajukan komplain di menu pemesanan, nanti akan dibantu pihak tokopedia untuk mediasi dan follow up ke kurir yang digunakan.
  20. Unknown
    Unknown
    Jumat, Mei 29, 2020
    sya kan udah bayar,status pemesanan jg sedang d kirim.pas d lacak ternyta msh d penjual.dn pas sya k penjual trnyta brg nya kosong...cara batalin nya gmn ya ?
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Jumat, Mei 29, 2020
      Kalau seperti itu berarti penjual harus bertanggungjawab. Minta saja ke penjualnya buat batalin transaksi. Kalau tidak bisa, di laporkan saja ke tokopedia. Di menu pembelian barang biasanya ada tombol "komplain", langsung aja klik tombol tersebut dan ikuti petunjuk yang muncul.
  21. Unknown
    Unknown
    Selasa, Mei 26, 2020
    Saya kan udh terlanjur bayar di tokopedia dan trnyata saya slh memesan. Dan ingin menganti dngn yg lain ttpi brg yg lain itu sedang ksong jdi gimana ya ?
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Selasa, Mei 26, 2020
      Kalau tidak ada barang penggantinya ya di cancel aja dulu. Nanti setelah uangnya kembali baru dibelikan barang yang lain.
  22. Tampilkan selengkapnya
  23. Zahra
    Zahra
    Selasa, Mei 19, 2020
    Saya kan kemarin beli di tokped, trus gak di proses sama sellernya, saya sudah berkali kali chat sellernya tapi gak dijawab walaupun online. Trus saya ajukan pembatalan, tapi sellernya ttp blum batalin sampai pembatalan otomatis.Nah itu gimana ya cara ngembalikan uang saya?
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Selasa, Mei 19, 2020
      Uang akan otomatis masuk ke akun tokopedia nya agan dan bisa dilihat di bagian >Saldo >Refund. Agar uangnya bisa kembali ke rekening pribadi harus dilakukan withdrawal, untuk caranya silahkan ikuti tutorial yang ada di artikel berikut ini: https://www.rinditech.com/2020/05/cara-terbaru-tarik-saldo-penjualan-tokopedia-ke-rekening-pribadi.html
  24. Irchamni Zulha Difani
    Irchamni Zulha Difani
    Senin, Mei 11, 2020
    Kalo kita sebagai seller sudah konfirmasi pesanan, tapi gataunya pesanannya kosong.apa bisa dibatalkan?
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Senin, Mei 11, 2020
      Bisa, tapi akan berpengaruh terhadap nilai performa toko ya. Baiknya sih beritahu dulu pembeli bahwa barang yang dipesan kosong dan minta pembeli yang mengajukan pembatalan. Bisa juga ditawarkan barang pengganti, siap tau pembelinya bersedia.
  25. Unknown
    Unknown
    Minggu, Maret 08, 2020
    Saya tidak tau siapa yg belanja di tokopedia dengan cc saya
    Tiba2 masuk tagihan nya ke saya gimana cara membatalkannya sedangkan saya tidak tau siapa yg memakai data cc saya tanpa sepengetahuan saya
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Minggu, Maret 08, 2020
      Kalau untuk itu saya sarankan untuk segera memblokir kartu kredit anda terlebih dahulu. Selanjutnya silahkan hubungi langsung CS Tokopedia dan utarakan kejadian ini dan meminta mereka untuk mencari dan membatalkan transaksi tersebut (jika belum dikirim). Untuk menghubungi CS tokopedia silahkan ikuti caranya disini: https://www.rinditech.com/2019/01/cara-menghubungi-kontak-customer-service-tokopedia.html
  26. Chandra Afriza
    Chandra Afriza
    Jumat, Maret 06, 2020
    Bang saya kan sudah bayar pake OVO mau saya cancel, apakah uang saya kembali?
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Jumat, Maret 06, 2020
      Uangnya pasti kembali ya, yang penting seller telah menyetujui
  27. Unknown
    Unknown
    Sabtu, Januari 11, 2020
    Saya baru pertama kali nya ngalami ini... saya sudah melakukan pembayaran lewat indomaret... awalnya info barangnya ada dan bisa kirim hari itu juga... tp setelah 2hari baru di chat sama sheller kalo barang habis... pertanyaan saya... gmn cara uang saya kembali setrlah melakukan pembatalan dan stuju pihak shellerer... trims
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Sabtu, Januari 11, 2020
      Setelah melakukan pembatalan dan disetujui oleh seller biasanya dana akan langsung muncul di akun anda pada bagian >Saldo (refund). Jika sudah muncul silahkan ajukan penarikan dengan klik tombol >Tarik Saldo dan dilanjutkan dengan mengisi detail yang diminta seperti nomor rekening, dll. Semoga membantu!
  28. Hanna Zam-Zam Martiani
    Hanna Zam-Zam Martiani
    Selasa, Maret 26, 2019
    Aku Kan Beli Di tokped kemarin. Nah Pas udah transfer, Aku baru sadar Kalo penjual nya online 7 bulan Yang lalu. Aku udah ngajuin pembatalan, tapi Kan harus ada konfirmasi dari penjual Kan ? Nah trus itu gimana ? Sedangkan penjual nya online 7 bulan yang lalu ? Duit nya bakal balik Gak ya ?
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Selasa, Maret 26, 2019
      Jika penjualnya memang sudah jarang online dan tidak bisa dihubugi melalui direct message. Tunggu saja sampai waktu pembatalan otomatis dari sistem, biasanya 2 sampai 3 hari. Tapi kalau memang ingin segera diselesaikan langsubg saja hubungi customer service Tokopedia, caranya ada di link berikut ini: https://www.rinditech.com/2019/01/cara-menghubungi-kontak-customer-service-tokopedia.html Semoga membantu :)
    2. Unknown
      Unknown
      Senin, Juni 01, 2020
      Saya juga gt kak , terlnjr beli tp online 3 bln terakhir.
      Byr via kreditvo.apakah bs kembali.mhn informasinya.
      Mksh
    3. Unknown
      Unknown
      Sabtu, Juli 25, 2020
      Aku juga sama, 😭
Mohon maaf komentar Anda tidak akan langsung muncul karena ada proses moderasi. Terpaksa harus dilakukan untuk menyaring komentar spam yang merugikan banyak pihak. Terima kasih atas pengertiannya. Selamat membaca!