MIUI 9 Update Untuk HP Xiaomi Tipe Apa Saja? Berikut Daftarnya

Rindi Putra
8 Komentar
Beranda
News
Xiaomi
MIUI 9 Update Untuk HP Xiaomi Tipe Apa Saja? Berikut Daftarnya

MIUI 9 Update Untuk HP Xiaomi Tipe Apa Saja? Berikut Daftarnya

Berikut ini adalah daftar Tipe Xiaomi apa saja yang mendapatkan update ROM versi MIUI 9. Walaupun diluncurkan untuk versi China ROM terlebih dahulu, MIUI 9 Global selalu menyusul seperti biasa yang diterapkan pada proses update MIUI sebelum – sebelumnya. Tanggal rilis MIUI 9 ini juga telah diumumkan oleh pihak official di Forum Xiaomi Internasonal.

Sebelum nantinya baper, sudah liat – liat fitur yang ada di MIUI 9, lebih baik cek dulu apakah Smartphone XIaomi yang kita gunakan akan mendapatkan update atau tidak.

ROM Xiaomi (MIUI) selalu menyediakan fitur – fitur yang terdapat di smartphone kelas premium, seperti halnya One-handed Mode atau Split Screen yang sebelumnya hanya tersedia di kalangan handphone premium seperti Samsung S series ataupun iPhone 7 ke atas. Walaupun menyediakan fitur kelas premium namun Xiaomi juga terkenal dengan harga smartphonenya yang bersahabat dan paling masuk akal dibandingkan merk lain dikelas yang sama.

Telat Update Android Version. Sudah menjadi rahasia umum bahwa Xiaomi selalu menyediakan update android version lebih lama bila dibandingkan dengan merk lainnya. Entah disengaja atau tidak namun hal itu tidak menjadikan Xiaomi surut peminat karena fitur yang disediakan oleh custom ROM MIUI selalu dapat mengimbangi atau bahkan lebih baik bila dibandingkan dengan fitur yang terdapat di Android update itu sendiri.

Daftar Type Smartphone Xiaomi yang Mendapatkan Update MIUI 9

Dari daftar ini tidak semuanya mendapatkan update diwaktu yang bersamaan, seperti biasa akan ada beberapa type xiaomi yang mendapatkan update MIUI 9 lebih dahulu dan ada juga yang mendapatkan update terakhir, waktu perbedaannya juga bervariasi, ada yang hanya hitungan minggu ada juga yang mempunyai perbedaan hingga hitungan bulan.

  1.  Redmi 1
  2.  Redmi 1s 
  3.  Redmi 2/Prime
  4.  Redmi 2A
  5.  Redmi 3
  6.  Redmi 3s/Prime
  7.  Redmi 4 Prime
  8.  Redmi 4
  9.  Redmi 4A
  10.  Redmi 4x
  11.  Redmi Pro
  12.  Redmi Note
  13.  Redmi Note 2
  14.  Redmi Note 3 (versi Snapdragon)
  15.  Redmi Note 3 (versi Mediatek)
  16.  Redmi Note 4
  17.  Redmi Note 4x (versi Snapdragon)
  18.  Redmi Note 4x (versi Mediatek)
  19.  Mi Pad
  20.  Mi Pad 2
  21.  Mi Note/Pro
  22.  Mi Note 2
  23.  Mi Max
  24.  Mi Max 2
  25.  Mi Mix 
  26.  Mi 2/2s
  27. Mi 3
  28. Mi 4
  29. Mi 4c
  30. Mi 4s
  31. Mi 5
  32. Mi 5c
  33. Mi 5s
  34. Mi 5s Plus
  35. Mi 6

Catatan dari Tim Xiaomi untuk update MIUI 9, pada ROM MIUI 9 China akan ada beberapa perbedaan dengan ROM MIUI 9 Global. Hal ini tidak aneh, karena terlihat dari kata – katanya juga sudah menunjukan bahwa ROM China diperuntukan pengguna Xiaomi yang berasal dari negeri Tiongkok ini pastinya ada layanan dan fitur yang spesifik untuk mereka saja.

MIUI 9 Update Untuk HP Xiaomi Tipe Apa Saja? Berikut Daftarnya

Tanggal Rilis MIUI 9

Xiaomi telah mengumumkan tanggal peluncuran (release) MIUI 9 baik untuk ROM China, China Developer maupun Global Developer kedalam 3 termin atau tiga gelombang seperti yang telah kami kutip dari forum resmi Xiaomi sebagai berikut.

  • Gelombang 1 (11 Agustus, 2017) ROM MIUI 9 China /Global Developer akan dirilis untuk Xiaomi dengan type Mi 6, Mi 5X, dan Redmi Note 4X Qualcomm.
  • Gelombang 2 (25 Agustus, 2017) ROM MIUI 9 China Developer akan dirilis untuk Xiaomi dengan type Mi MIX, Mi Note 2, Mi 5, Mi 5s, Mi 5s Plus, Mi 5c, Mi Max 2, Mi Max 32G, Mi Max 64G/128G, Mi 4S, Mi 4c, Mi Note Pro, and Redmi 4X.
  • Gelombang 3 (Akhir September, 2017) ROM MIUI 9 China akan dirilsi untuk SEMUA type smartphone Xiaomi (Mi) /Redmi kecuali Smartphone Xiaomi Type Mi 1/1S dan Mi 2A.

Xiaomi adalah salah satu perusahaan seluler yang berkembang sangat pesat, khusus untuk di industry smartphone saja, Xiaomi sudah mempunyai nama di dunia industry teknologi berkat terobosannya dengan menyediakan smartphone spesifikasi kelas menengah-atas tetapi dengan harga yang tetap masuk akal. Terlebih lagi, sangat cocok untuk dompet orang Indonesia seperti tim RindiTech. Hehe

Bila ada pertanyaan atau diskusi tentang MIUI (9) terbaru dari Xiaomi silahkan simpan pertanyaan atau komentar di kolom komentar seperti biasa. Terus pantengin website rinditech.com untuk update terbaru seputaran MIUI 9 khususnya yang menunggu update MIUI 9 Global yang pastinya ditunggu – tunggu. #beWiseUser!

Artikel Terkait:

Penulis blog

Rindi Putra
Rindi Putra
Graphic Designer & Technology Junkie Graduated with 'International Trade Management' Major | 2 Years of Professional career on International Shipping Company & 3 Years career on Local Fashion Brand Company | 10 Years (and still counting) as Digital content creator. Feel free to connect with me on Social Media Twitter/Instagram: @rindiputra

8 komentar

  1. NFoRcE
    NFoRcE
    Minggu, November 15, 2020
    apakah buat redmi 3 pro bisa update ke miui 9?
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Senin, November 16, 2020
      Bisa
  2. A1+4
    A1+4
    Selasa, Juli 30, 2019
    Pagi gan, izin tanya ya, di redmi 3 pro saya(miui 8.0.2.0), signal 4G tidak muncul, harus cabut kartu, ganti locale dll, hasil juga tidak permanen, apakah jika sy update ke miui 9, 4G nya akan muncul secara ya permanen?

    Regards, A1+4..
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Rabu, Juli 31, 2019
      Sepengalaman saya sih tidak bisa gan, harus pakai jamu fix 4G. Di google aja cara pasang jamu fix 4g untuk hp xiaomi type agan. Semoga membantu!
  3. Unknown
    Unknown
    Kamis, Maret 08, 2018
    om mau tanya.setelah update ke miui 9 support ga ya 4g utk note 3 pro? makasih?
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Jumat, Maret 09, 2018
      masih support gan, sama seperti di MIUI 8 harus menggunakan FIX 4G atau jamu
  4. Unknown
    Unknown
    Rabu, Maret 07, 2018
    Kok setelah update ke MIUI 9, data di SD card semua di format, dan tidak bisa pake OTG lagi. Begitu pake OTG langsung minta di format Flashdisk padahal FD masih bagus begitu pula SD card. Xiaomi note 4 ram 4/64
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Rabu, Maret 07, 2018
      Untuk memastikannya coba dengan SD card dan Flashdisk lain gan. kalau masih minta format lebih baik diikuti saja, mungkin karena sistem keamanan yang baru (file jangan lupa di backup dulu). kalau setelah format masih terus minta format berarti proses update-nya kurang sempurna.
Mohon maaf komentar Anda tidak akan langsung muncul karena ada proses moderasi. Terpaksa harus dilakukan untuk menyaring komentar spam yang merugikan banyak pihak. Terima kasih atas pengertiannya. Selamat membaca!