Test Latihan Ujian Teori SIM C A B D Umum Online Resmi dari KORLANTAS POLRI

Rindi Putra
36 Komentar
Beranda
Security
Tips 'n Trick
Tutorial
Test Latihan Ujian Teori SIM C A B D Umum Online Resmi dari KORLANTAS POLRI
Test Latihan Ujian Teori SIM Online Resmi dari KORLANTAS POLRI (SIM A, SIM C, B, D, Umum)

Nyari website tempat belajar untuk ujian teori SIM C, A, B, D, Umum?  Bingung nanti ujian SIM kayak gimana? Apa saja soal – soal yang akan ditanyakan pada saat ujian SIM (Surat Izin Mengemudi)? Lalu apa saja jawaban – jawaban yang benar langsung dari website resmi nya KORLANTAS POLRI? Dapatkan sumber lengkapnya disini.

Dengan soal – soal ini teman – teman dapat mendapat gambaran yang sangat jelas tentang apa yang akan ditanyakan nanti pada saat ujian teori SIM C (motor) ataupun SIM A, dll (mobil).

Sesuai pengalaman admin ternyata soal yang diberikan pada saat test ‘beneran’ lebih mudah dari pada soal latihan yang disediakan oleh Korlantas POLRI ini, jadi bila kita berhasil menguasai 90 persen soal – soal yang ada disini maka hampir dipastikan kita akan lulus mudah di ujian teori SIM C, SIM A, dll.

Update!

Beberapa waktu yang lalu website resmi polri melakukan maintenance yang berefek ditutupnya halaman latihan ujian sim online. Saat ini website resmi Polri telah aktif kembali dengan tampilan dan pastinya sistem yang lebih baik.

Seluruh tautan atau link dibawah ini telah diperbaiki dan diupdate menyesuaikan dengan halaman website polri yang baru. Anda tidak perlu melakukan apa - apa silahkan gunakan atau klik link - link tersebut sesuai kebutuhan anda seperti biasa.

Jika anda mengalami kendala atau menemukan link yang tidak bisa diakses, mohon informasikan masalah tersebut melalui kolom komentar dibawah. Selamat ujian dan semoga anda mendapat nilai maksimal!

Syarat minimal untuk lulus ujian teori SIM C, A, B, D, Umum

Sesuai pengalaman admin beberapa waktu lalu pada saat mengikuti Ujian Teori kita akan diberi total 30 soal dan harus benar minimal 26, artinya kita diberi toleransi untuk menjawab salah maksimal 4 kali.

Untuk batas toleransi ini dirasa cukup dan tidak terlalu memberatkan bila dilihat dari soal – soal yang ada. Peraturan ini berlaku untuk semua jenis SIM, baik motor, mobil, truk, angkot, dll.

Ujian tidak lagi menggunakan kertas, melainkan digital. Kita akan diberi nomor kursi yang telah disediakan tombol salah – bener, soal akan dibacakan dari pengeras suara dengan bantuan layar LCD yang besar untuk ilustrasinya dan kita hanya perlu menjawab salah atau benar.

Link soal dan ujian SIM online

Langsung aja nih gan kalau mau latihan soal – soal untuk ujian teori Surat Izin Mengemudi disini link nya tinggal pilih saja jenis SIM apa yang nanti agan butuhkan. pada latihan soal ini juga teman – teman akan mengetahui apakah jawaban yang agan pilih tersebut benar atau salah.

Link latihan soal ujian teori SIM C, A, dll di website resmi KORLANTAS POLRI

Dibawah ini adalah tautan atau link ke halaman ujian atau simulasi ujian SIM C dan A yang disediakan oleh website resmi polri. Anda akan diberikan pertanyaan - pertanyaan seputar lalu lintas dan kendaraan sesuai surat izin mengemudi yang anda ajukan.

Didalam halamn ini juga anda akan diberikan waktu untuk menjawab, usahakan untuk tidak membuang - buang waktu dalam menjawab. Semakin cepat anda menjawab, semakin banyak waktu yang tersisa untuk menjawab pertanyaan selanjutnya.

Silahkan gunakan sebaik mungkin agar anda terbiasa dan mendapatkan nilai maksimal saat ujian nanti di kantor polisi.


LATIHAN UJIAN SIM C
LATIHAN UJIAN SIM A (Perorangan)
LATIHAN UJIAN SIM A (Umum)

Link Kumpulan Soal – soal Ujian Teori SIM C, SIM A, dll di website resmi KORLANTAS POLRI

Dibawah ini adalah daftar soal - soal untuk ujian SIM di kantor polisi nanti, soal yang disediakan pun cukup lengkap dan melingkupi semua jenis sim, dari mulai sim C untuk mendaraan roda dua seperti motor sampai SIM B untuk kendaraan berat seperti truk. Silahkan pelajari dan semoga membantu!


SOAL – SOAL UJIAN SIM C
SOAL – SOAL UJIAN SIM A (PERORANGAN)
SOAL – SOAL UJIAN SIM A (UMUM)
SOAL – SOAL UJIAN SIM B1
SOAL – SOAL UJIAN SIM B1 (UMUM)
SOAL – SOAL UJIAN SIM B2
SOAL – SOAL UJIAN SIM B2 (UMUM)
SOAL – SOAL UJIAN SIM D

Berikut diatas adalah link atau halaman – halaman resmi yang berkaitan dengan soal – soal atau ujian teori SIM C, SIM A, dll secara online yang disediakan oleh KORLANTAS POLRI. Semoga artikel ini dapat membantu teman – teman yang sedang mencari soal – soal untuk latihan ujian teori SIM C, SIM A, dll di kantor polisi di daerah masing – masing.

Bila ada masalah dengan link – link diatas atau ada yang tidak sesuai teman – teman bisa langsung memberitahu kami di kolom komentar dibawah, atau bila ada hal lain yang ingin ditanyakan atau didiskusikan mengenai ujian SIM ini jangan sungkan – sungkan untuk berdiskusi di kolom komentar.


Baca juga:

Penulis blog

Rindi Putra
Rindi Putra
Graphic Designer & Technology Junkie Graduated with 'International Trade Management' Major | 2 Years of Professional career on International Shipping Company & 3 Years career on Local Fashion Brand Company | 10 Years (and still counting) as Digital content creator. Feel free to connect with me on Social Media Twitter/Instagram: @rindiputra

36 komentar

  1. Unknown
    Unknown
    Rabu, Desember 08, 2021
    Mat siang Bapak Korlantas, Terima kasih sudah memuat berita tentang perkembangan Aturan berlalulintas dari tahun ke tahun menunjukan perbubahan yang pesat namun soal soal ujian perolehan sim masih kurang terbuka padahal itu penting baik bagi orang yang sudah memiliki SIm maupun Belum karena itu nyata boleh jujur saya sudah memilik sim hampir 35 Tahun tapi bila saya diuji kembali tentang aturan berlalulintas yang baik belum tentu lulus. Karena itu perlu dan wajib simulasi aturan berlalulintas harus lebih masih dipublikasikan. Makasih Banyak Buat Bapak Korlantas Yang Baru semoga sukses dalam menakodai Aturan Berlalulintas dan tingkat Kecelakaaan makin menurun dan Para Pemilik Sim Apapun harus lebih banyak meluangkan waktu untuk membaca atau melatih kemampuan memahamimi aturan lalu lintas yang sekian hari banyak perubahan.
  2. Unknown
    Unknown
    Minggu, Februari 21, 2021
    Sim A saya sudah terlewat 30 hari masa berlakunya apa bisa di perpanjang atau bikin baru lagi mohon informasinya terima kasih
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Minggu, Februari 21, 2021
      Setau saya harus buat baru lagi, memang ada batas toleransinya beberapa hari tapi kalau sampai 30 hari sih kemungkinan besar harus buat baru lagi
  3. Unknown
    Unknown
    Kamis, Januari 14, 2021
    ka link nya ga mauu
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Sabtu, Januari 16, 2021
      Kalau gak bisa berarti sedang perbaikan, ini rutin. Jadi cek lagi aja beberapa hari kedepan siapatau sudah beres perbaikannya
  4. Unknown
    Unknown
    Kamis, September 24, 2020
    Knp link ya eror ya
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Kamis, September 24, 2020
      Kalau link error berarti website korlantas polri nya sedang ada maintenance ya. Dicoba lagi beberapa hari kedepan
  5. madrimsiswanto4@gmail.com
    madrimsiswanto4@gmail.com
    Rabu, September 16, 2020
    kenapa linkny tidakbisa di buka?
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Rabu, September 16, 2020
      Sepertinya sedang ada maintenance rutin, sering dilakukan oleh website polri untuk keamanan. Dicoba lagi saja beberapa hari kedepan
  6. Azriell Dermawan
    Azriell Dermawan
    Jumat, Juni 05, 2020
    Linknya per 05 Juni 2020 hari ini masih belum bisa dibuka atau belum bisa diakses, apa masalah dengan laman web Korlantas polri?
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Jumat, Juni 05, 2020
      Sepertinya website korlantas polri sedang melakukan maintenance rutin. Dicoba lagi saja beberapa hari kedepan
  7. Unknown
    Unknown
    Senin, Januari 27, 2020
    Mungkin ada yang versi PDF nya pak agar bisa didownlod untuk dipelajari?
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Selasa, Januari 28, 2020
      Sepertinya saat ini tidak ada ya versi PDF nya di website polri, masih harus diakses secara online.
  8. Jonathan
    Jonathan
    Minggu, Desember 29, 2019
    Gimana ini, sudah seminggu link sy coba buka tdk bisa juga? Padahal sy mau belajar supaya bisa lulus besok, agak gak masuk akal juga sih sebenarnya ini, sy sdh bawa mobil 25 thn dan SIM lupa diperpanjang kelewatan 2 minggu mesti tes teori dan praktek lagi
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Minggu, Desember 29, 2019
      Sekarang sudah bisa pak, tautannya sudah kami perbarui sesuai website resmi polri yang baru. Silahkan dicoba kembali, semoga lancar ujiannya!
  9. Unknown
    Unknown
    Sabtu, September 14, 2019
    saya punya sim c jatuh tempo, harus mengikuti prosedur buat baru,, kenapa harus ikut tes lagi, karena sudah pernah punya sim, saya tanya petugas katanya siapa tau secara fisik sdh tdk mendukung, terus saya bilang apakah yang memperpanjang sim itu semuanya secara fisik sdh mendukung,, mohon dibales gan
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Sabtu, September 14, 2019
      Klo itu sih sepertinya memang sudah keputusan dari pusat gan, dulu waktu saya ujian sim di polres juga barengan sama bapak2 yg sudah punya sim tapi hilang dan lewat masa aktifnya. Klo mau didebat juga kesalahan pertama ada di kita yg tidak tepat waktu. Dijadiin pelajaran aja gan, agar tidak terulang lagi.
  10. Rommy
    Rommy
    Selasa, Juli 23, 2019
    Sampai kapan baru bisa ujian
    Koc lama kali perbaikanya
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Selasa, Juli 23, 2019
      Belum ada informasi lebih lanjut nih gan Rommy dari website korlantas polri. Kita hanya bisa menunggu dan semoga para teknisi dan ahli IT yang mengelolanya diberikan kemudahan dan kelancaran agar kita semua bisa kembali menggunakannya.
  11. Tampilkan selengkapnya
  12. Dian Lestari
    Dian Lestari
    Selasa, Juli 09, 2019
    link nya nggk bisa dibuka,gimana?
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Rabu, Juli 10, 2019
      website utama korlantas porli sedang dalam perbaikan, bisa dicoba lagi nanti ya secara berkala beberapa jam kedepan atau beberapa hari kedepan. Semoga masa perbaikannya cepat selesai ya..
  13. Tiara dewata ayu
    Tiara dewata ayu
    Minggu, Juli 07, 2019
    Gan link nya kok gk kaga bisa dibuka
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Senin, Juli 08, 2019
      Saat ini website utama korlantas porli sedang dalam perbaikan, pastinya berimbas ke bagian latihan soal ini. Karena tidak ada pengumuman sampai kapan aktif kembali, bisa dicoba lagi nanti ya secara berkala beberapa jam kedepan atau beberapa hari kedepan.
  14. Imronormi
    Imronormi
    Rabu, Mei 08, 2019
    Apakah ada jalan lain selain tidak ikut ujian teori sama tes praktek .
    Kemungkinan sanggat susah untuk lulus baagi orang yang sudah tua untuk mendaptkan sim dan yang masih terikat dengan pekerjaan nya
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Rabu, Mei 08, 2019
      Sepertinya untuk pembuatan SIM tetap harus melalui ujian teori & praktek pak, karena ini langsung berhubungan dengan keahlian pengemudi baik skill mengendarai dan juga kemampuan menganalisa situasi. Untuk waktu sepertinya tidak ada waktu lain selain hari kerja, karena pak polisi juga mengikuti jadwal kerja yang telah ditetapkan (senin-sabtu)
  15. Sari Damayanti
    Sari Damayanti
    Kamis, April 04, 2019
    Kok semua link ga bisa dibuka ya mas?
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Jumat, April 05, 2019
      Bisa kok mas, cuman memang website korlantas polri lumayan berat untuk dibuka. Pastikan koneksi internetnya stabil dan tidak sedang lemot (lambat). selamat mencoba kembali!
  16. Unknown
    Unknown
    Selasa, April 02, 2019
    Tadi saya habis test ujian teori sim c.. Udah beda soal ujian teori sama yg sebelum nya..
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Rabu, April 03, 2019
      Seperti apa gan bedanya? Tapi kalau memang sudah dirubah sepertinya di latihan soal juga akan dirubah, kita tunggu saja updatenya n_n
  17. Unknown
    Unknown
    Minggu, November 04, 2018
    kok link gk bisa yaa, gmna caranya
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Senin, November 05, 2018
      Sudah diperbaiki gan, silahkan dicoba lagi :)
  18. Unknown
    Unknown
    Rabu, April 04, 2018
    misi mau nanya kmrn kan saya disuruh tas ujian sim, tapi saya gak hadir karna saya ada kesibukan. nah apakah bisa saya hadir ke sana lagi meskipun kmrn saya gak hadir ?mohon di bales
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Kamis, April 05, 2018
      klo masih tes tahap pertama sih sepertinya harus daftar ulang. soalnya untuk melakukan tes ulang dengan dokumen yang sama harus seijin dan sepengetahuan dr penguji pada saat kita mendaftar. klo test praktek yg terlewat, lebih baik mas nya datang langsung ke kantor polisi, siapatau masih bisa dilanjut ujiannya. semoga membantu :)
  19. Unknown
    Unknown
    Senin, Juli 17, 2017
    Kenapa disini susah bener mau ngurus pembuatan SIM baru.
    Saya sudah bolak balik ke polres untuk ngurus SIM. Saya udah lolos test teori, dan mau langsung tes praktek. Tapi katanya di tunda besok, karena gak ada yg nguji praktek.
    Apakah boleh tes praktek di tempat lain?
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Rabu, Juli 19, 2017
      Terima kasih mas sudah mau sharing disini, selamat sudah lolos ujian teorinya.

      Kalau untuk ujian praktek sepertinya dikembalikan lagi ke kebijakan setiap tempat ujian mas, berdasarkan dari pengalaman, ujian praktek dilakukan setelah ujian teori di hari yang sama.
Mohon maaf komentar Anda tidak akan langsung muncul karena ada proses moderasi. Terpaksa harus dilakukan untuk menyaring komentar spam yang merugikan banyak pihak. Terima kasih atas pengertiannya. Selamat membaca!