Beranda
Tips 'n Trick
Tutorial
Xiaomi
Cara Setting Smartphone Xiaomi Menjadi Remote TV (Redmi Note)
Cara Setting Smartphone Xiaomi Menjadi Remote TV (Redmi Note 3)

Berikut ini adalah cara agar smartphone Xiaomi kita dapat mengendaikan Televisi seperti sebuah remote TV. Selain itu, cara ini juga dapat diterapkan atau di setting untuk mengendalikan AC, Proyektor, DVD player, Kamera, Kipas Angin,dll.

Pada kesempatan kali ini kita akan membahas cara menjadikan smartphone Xiaomi kita menjadi remote TV. Untuk AC, Proyektor, Kamera, dll cara menghubungkan dan prinsip kerjanya sama dengan pengoperasian TV, yang berbeda hanya media yang dioperasikannya saja.

Wajib memiliki fitur infrared

Cara ini Dapat diterapkan atau di setting pada banyak type smartphone Xiaomi (tidak hanya di seri Xiaomi Redmi Note), yang penting telah memiiki sensor Infra Red (IR) didalamnya.

Sensor Infra Red tidak dapat dipasang secara manual seperti halnya sebuah aplikasi, sensor ini bersifat fisik, jadi sebelum menghubungkan Smartphone Xiaomi anda dengan Televisi, pastikan dahulu bahwa smartphone anda mempunyai fitur Infra Red.

Kami mempraktekan cara ini pada Samsung LED TV & SHARP LED TV langsung berhasil pada percobaan pertama.

Cara Setting Smartphone Xiaomi Menjadi Remote TV 

Bila telah dipastikan smartphone Xiaomi anda telah memiki fitur Infra Red maka kita dapat melanjutkan ke langkah – langkah dibawah ini:

#1. Pastikan TV dalam keadaan Stand By

Pastikan TV anda dalam keadaan standby terhubung dengan listrik. Pada praktek kami posisi TV dalam keadaan menyala (Power ON).

#2. Buka aplikasi Mi Remote

Buka aplikasi Mi Remote yang (biasanya) telah terinstall di Smartphone Xiaomi. Bila belum tersedia, bisa install dulu dari Play Store (cari dengan kata kunci “Mi Remote”).


Pic: sarawakbloggers.net

#3.  Pilih "Add Remote"

Pilih tambah perangkat (Add Remote) atau klik simbol tambah /plus pada pojok kiri atas. Bila belum mendaftarkan perangkat apapun biasanya pilihan menambahkan perangkat ada pada bagian tengah-bawah layar.

Cara Setting Smartphone Xiaomi Menjadi Remote TV (Redmi Note 3)

#4. Pilih Jenis Perangat (TV, AC, Kamera, dll)

Pilih perangkat yang ingin dihubungkan, karena kita akan mempraktekannya dengan TV maka kita pilih Televisi (TV) ditandai dengan ikon televisi.


Cara Setting Smartphone Xiaomi Menjadi Remote TV (Redmi Note 3)

#5 Pilih Merek /Brand

Pilih merek /brand televisi yang digunakan atau yang akan dikendalikan melalui smartphone anda, Samsung, Sharp, LG, dll. Bila tida menemukan brand yang diinginkan cobalah pilih pilihan >Others.

#6 Test Button /Cek tombol

Pada penghubungan pertama anda akan diminta untuk melakukan ‘test button’ atau melakukan pengetesan tombol – tombol yang nantinya akan tersedia di layar smartphone. Arahkan kepala smartphone ke layar televisi kemudian klik tombol yang muncul didalam layar smartphone.

Bila televisi anda merespon (mati /turn off) maka pilih YES di pilihan yang muncul setelah menekan tombol percobaan. Lanjutkan mengetest tombol lainnya sampai selesai.


Cara Setting Smartphone Xiaomi Menjadi Remote TV (Redmi Note 3)

#7 Tambahkan Televisi (Paired)

Tambahkan Televisi ke daftar perangkat yang telah dihubungkan. Beri nama perangkat sesuai keinginan contohnya seperti “Televisi ruang tengah” atau “Televisi kamar”.


Cara Setting Smartphone Xiaomi Menjadi Remote TV (Redmi Note 3)

#8 Selesai!

Setelah menambahan televisi maka anda sudah dapat mengoperasikan Televisi melalui smartphone Xiaomi. Selanjutnya anda tidak perlu menambahkan lagi televisi dari awal, cukup buka aplikasi Mi Remote dan pilih perangkat yang akan dioperasikan (tidak perlu lagi melakukan percobaan tombol dan lain – lain).


Cara Setting Smartphone Xiaomi Menjadi Remote TV (Redmi Note 3)

Semoga artikel ini dapat membantu teman – teman yang sedang mencari cara menghubungkan smartphone Xiaomi Redmi Note 3 dengan perangkat lain (televisi). Perlu diingatkan lagi bahwa cara ini dapat diterapkan pada smartphone type lainnya juga, asalkan telah terpasang Infra Red.

Apakah virtual remote ini bisa untuk TV Tabung?

Jawaban singkatnya, BISA! Sudah dipraktekan sendiri oleh tim rinditech.com kepada TV tabung merk Polytron dan berhasil di percobaan pertama. sampai pada akhir pengujian tidak menemukan masalah apapun.

Perlu dicatat bahwa kami tidak menjamin semua TV tabung bisa dikontrol dengan Smartphone, untuk TV yang sudah LCD atau LED saja masih ada beberapa yang tidak bisa dihubungkan dengan smartphone, apalagi TV masih tabung, yang teknologinya lebih sederhana. 

Namun untuk menjawab pertanyaan apakah Mi Remote bisa dihubungkan dengan TV tabung? Sesuai pengalaman kami maka jawabannya adalah, Bisa!.

Mengatasi Icon Televisi yang hilang di Mi Remote

Pertanyaan sama yang didapatkan setelah membaca postingan ini adalah, "kok icon tv nya ga ada ya di mi remote?". untuk mengatasinya anda bisa melakukan langkah - langkah dibawah ini:

  1. Ganti lokasi ke Hong Kong
  2. Hapus Chace Mi Remote
  3. Buka Kembali (restart) Mi Remote. Selesai

Cara ini kami dapat dari salah satu komentar yang ada pada artikel ini, ucapan terima kasih kepada agan "Coret - Coret" yang telah berbagi trik untuk memunculkan icon tv kembali. berikut screenshot komentar (sharing) nya.


Cara Setting Smartphone Xiaomi Menjadi Remote TV (Redmi Note 3)

Bila anda mengalami kesulitan dalam mempraktekan cara ini bisa langsung berdiskusi di kolom komentar dibawah, Insyaalla kita bantu semaksimal mungkin. Tetaplah menjadi pengguna yang bijak!


Baca juga:

Penulis blog

Rindi Putra
Rindi Putra
Graphic Designer & Technology Junkie Graduated with 'International Trade Management' Major | 2 Years of Professional career on International Shipping Company & 3 Years career on Local Fashion Brand Company | 10 Years (and still counting) as Digital content creator. Feel free to connect with me on Social Media Twitter/Instagram: @rindiputra

114 komentar

  1. Unknown
    Unknown
    Selasa, April 12, 2022
    Remote tv Sharp di mi remote tidak bisa digunakan, tv saya mere sharp yang tabung
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Selasa, April 12, 2022
      Beberapa TV memang ada yang tidak bisa pakai mi remote. Klo ada sih coba juga ke TV lain, jadi nanti ketauan mana yang tidak bisa.
  2. Unknown
    Unknown
    Senin, Maret 07, 2022
    Kak, kalau cari siaran tv nya di hp xiaomi gimana?
    Soalnya tv nya cuman 2 siaran.
    Karena rumah sakit nya gak kasih remote.
    Cra cari nya kk
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Senin, Maret 07, 2022
      Tergantung jenis TV nya, biasanya ada di bagian menu frekuensi atau search channel. Atau cari aja di youtube cara scan channel di TV, sama aja kok langkahnya, bedanya cuman di remote TV sama remote HP.
  3. Unknown
    Unknown
    Minggu, November 14, 2021
    Kok punya saya gak mau berfungsi ya, gak bisa ganti chanel dll
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Senin, November 15, 2021
      Apakah tombol power nya berfungsi? untuk mematikan dan menyalakan TV
  4. Unknown
    Unknown
    Senin, Oktober 11, 2021
    Di tv polytron saya kenapa tidak bisa ya ,kok ga konek"
    Mohon saran dong kak
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Rabu, Oktober 13, 2021
      Saran saya sih coba ke TV merk lain dulu, numpang test aja di TV tetangga. Kalau bisa di TV merk lain berarti TV yang kamu gunakan tidak mendukung mode remote dari smartphone.
  5. Unknown
    Unknown
    Sabtu, September 11, 2021
    Assalamualaikum gan
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Minggu, September 12, 2021
      Waalaikumsalam warohmatullohi wabarokatu gan
  6. Unknown
    Unknown
    Sabtu, September 11, 2021
    Gimana gan cara mengatasi masalah mere tv yang hilang tidak ada di mi remote


    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Minggu, September 12, 2021
      Bisa coba pilih 'others' di pilihan merk
  7. Unknown
    Unknown
    Kamis, Agustus 19, 2021
    Bos,ane nyalain tv td manual berhubung mager ane pake mi remote buat ganti2, begitu ane matiin tipinya pake tombol power di mi tau2 tipi ane mati bunyi tititititit trus2an tak coba nyalain lagi Ndak mau, solusinya bos...
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Kamis, Agustus 19, 2021
      Wah saya belum pernah ngalamin seperti itu bos, mungkin TV nya memang ada masalah. Coba cabut dulu kabel power nya diamkan beberapa jam terus coba nyalakan lagi
  8. Unknown
    Unknown
    Rabu, Maret 31, 2021
    Bagaimana jika merk Akari kak kok gak bisa ya punya saya
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Rabu, Maret 31, 2021
      Kalau di daftar merk nya ada sih harusnya bisa. Coba aja dulu ke TV lain dgn merk besar seperti Samsung atau Sharp. kalau di tv lain bisa tapi di tv Akari gak bisa berarti memang TV akari nya yang gak support
  9. Randy hermawan
    Randy hermawan
    Minggu, Maret 28, 2021
    Bg kalok misalkan brand nya ada tapi tidak respon itu penyebabnya gimana bg?? Please solusi nya🙏🙏🙏
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Selasa, Maret 30, 2021
      Banyak faktor, tapi kemungkinan memang jenis TV yang kamu coba itu gak support infraRed dari HP. Coba aja ke TV lain dulu, nanti ketauan dimana yang salah nya
  10. Unknown
    Unknown
    Minggu, Maret 21, 2021
    Kok di polytron gak bisa konek ya
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Selasa, Maret 23, 2021
      Kalau yakin sudah mengikuti tutorial tapi tetap gak bisa, coba dulu di TV merk lain yang umum seperti Samsung, SHARP, dll. Kalau masih gak bisa berarti ada yg salah di pengaturan HP nya
  11. Tampilkan selengkapnya
  12. Agung Gedeyanto
    Agung Gedeyanto
    Jumat, Februari 12, 2021
    Kalau untuk tv yang sudah ganti mesinnya gimana caranya ya?
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Sabtu, Februari 13, 2021
      seharusnya sih sama aja ya soalnya kan kalaupun ganti mesin pasti digantinya dengan type mesin yang sama
  13. Unknown
    Unknown
    Senin, November 16, 2020
    Saya sudah coba di AC bisa tapi pas di tv merk Polytron kenapa gak bisa ya Dy gak ngerespon gitu
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Senin, November 16, 2020
      coba dulu ke TV lain, Kalau di TV lain bisa berarti memang TV polytron nya yang gak support fitur control dari HP
  14. Unknown
    Unknown
    Selasa, November 10, 2020
    Agar remote TV berfungsi kembali bagaimana caranya ya?
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Rabu, November 11, 2020
      Wah kalau itu sih mending langsung ke tukang service ya, soalnya klo ini kan alternatif nya pake smartphone. Atau bisa coba ganti batre dulu, siapatau sudah lemah baterai nya
  15. Unknown
    Unknown
    Kamis, April 02, 2020
    Yang saya bang udah di coba di pencet pencet remot di hp percuma di tv nya kagak ada respons
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Jumat, April 03, 2020
      Proses pairing nya berhasil gak?
  16. Unknown
    Unknown
    Rabu, Februari 06, 2019
    Punya saya g ada pilihan buat beralih dari tv ke dvd . Gimana yah caranya jdi g bisa muter dvd.mohon resonya
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Kamis, Februari 07, 2019
      coba cari di tombol "input/source". kalau masih belum bisa berarti type TV nya memang harus menggunakan remote khusus yang ada tombol tv/dvd nya. semoga membantu :)
  17. Unknown
    Unknown
    Sabtu, Juni 09, 2018
    Mi remote tidak bisa detek Tv Polytron led, langkah setting sudah saya coba per tahap tapi mi remote ga berfungsi. ada kah solusi lain?
    sukses untuk admin
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Senin, Juni 11, 2018
      Hi Sylva!
      Klo sudah mengikuti tahap per tahap beraeti memang tv nya tidak support virtual remote seperti mi Remote.
      bisa coba ke tv merek lain dulu, klo bisa di merk lain berarti memang tv polytron nya tidak support. :(
  18. Unknown
    Unknown
    Senin, Oktober 09, 2017
    Utk hp mi max2 mau do koneksikan ke tv panasonic kok gk bisa ya boss? Padahal di hp sudah ada lho mi remote dari pabriknya, apakah hp nya yg tdk compatible yah? Mohon pencerahannya, terimakasih
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Senin, Oktober 09, 2017
      berdasarkan pantauan tim rinditech.com untuk hape Xiaomi Mi Max 2 telah dibekali sensor infrared untuk remote, jadi harusnya kompatible.
      Coba hubungkan ke TV lain dengan merk yang sama atau merk lain yang umum seperti SAMSUNG dan SHARP. apabila berhasil berarti ada masalah di TV Panasonic nya. semoga membantu :)
  19. Unknown
    Unknown
    Senin, Oktober 02, 2017
    Bang saya udah coba,di tv 1 merk LG sukses. Tp pas saya mau gunain buat di tv 2 merk polytron kok gabisa ya? Mohon di bantu bang😂 karna kebetulan yg rusak remot tv kamar saya (yg polytron)
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Senin, Oktober 02, 2017
      coba di restart atau hapus dulu pengaturan remote yang sudah terdaftar (LG) terus coba ulangi langkah nya. bisa juga dicoba di TV lain di merk yang sama (Polytron). Semoga membantu :)
  20. hudatista
    hudatista
    Rabu, September 06, 2017
    Gan mi remote ku berhasil tapi remote TV aslinya jadi tidak bisa berfungsi, gmn caranya agar remote TV yg asli berfungsi kembali?tlg urgent bgt
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Minggu, September 10, 2017
      Seharusnya sih tidak saling berpengaruh penggunaan remote tv dan remote dari HP. coba periksa remote TV nya, cabut-pasang batere atau matikan-hidupkan TV dengan cara cabut dari colokannya. semoga membantu :)
  21. Unknown
    Unknown
    Rabu, Juli 05, 2017
    Punya saya kok bisa nya cuma sekali saat peecobaan setelah itu gk bisa lg. Itu digimanaain?
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Kamis, Juli 06, 2017
      Sepertinya proses percobaannya belum tuntas, pastikan semua tombol yang muncul dicoba jangan berhenti di power ON/OFF saja. semoga membantu,:D
  22. Tampilkan selengkapnya
  23. Unknown
    Unknown
    Rabu, Juni 21, 2017
    Mau tanya gan kalo mau ganti ke pengaturan hongkong gimana ya
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Sabtu, Juni 24, 2017
      ada di bagian Settings >Additional settings >Locale
  24. Unknown
    Unknown
    Jumat, Juni 16, 2017
    Yang punyaku kok g berfungsi pada tv led polytron y min, tp pda prangkat yg lain fungsi.
    Mohon pencerahannya min.
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Jumat, Juni 16, 2017
      coba di update aplikasinya gan, atau hape nya di reset dulu.
  25. Unknown
    Unknown
    Jumat, Juni 02, 2017
    mohon info min kalo buat parabola bisa gak,? kalo bisa pilih yg mana ya?
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Senin, Juni 05, 2017
      kalau parabola sepertinya tidak bisa pak khusus untuk mi remote. tetapi bila masih penasaran bisa di coba menggunakan aplikasi remote lain yang tersedia di playstore. semoga membantu
  26. Unknown
    Unknown
    Kamis, Juni 01, 2017
    Kalo buat kipas angin yang mana pilihannya ya gan
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Senin, Juni 05, 2017
      kalau untuk kipas angin, di langkah ke-4 pilih yang "Fan" (gambar seperti kipas angin) selanjutnya ikuti proses yang muncul di hape seperti langkah diatas. semoga membantu
  27. musaeffendy_p
    musaeffendy_p
    Kamis, Juni 01, 2017
    Tv saya merk votre knpa tidak ad di mi remote
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Senin, Juni 05, 2017
      kalau tidak ada berarti memang belum terdaftar pak, solusinya bisa pakai aplikasi remote yang lain yang tersedia di playstore
  28. true
    Yes
    Selasa, Mei 30, 2017
    Di tv coocaa saya malah minta merek tanya itu gmn gan
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Senin, Juni 05, 2017
      maksudnya gimana pa? kalau untuk pilih merek itu seharusnya diawal pengaturan dan kalau tidak ada berarti memang belum terdaftar di aplikasi mi remote nya
  29. Unknown
    Unknown
    Minggu, Mei 21, 2017
    Misi gan mau tanya saya coba pakai Tv merk Sharp LED bisa tapi pas saya coba ke Tv merk Polytron yg masih tabung (lama) kok gak bisa ya gan malah Tv saya jd mati gak bisa nyala. Mohon cara Penanganan nya gan gimana.. makasih
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Minggu, Oktober 15, 2017
      Sepertinya ada beberapa TV yang memang tidak bisa menggunakan Mi Remote, khusus untuk TV tabung juga sepertinya hanya generasi tertentu yang bisa dioperasikan menggunakan smartphone.
  30. sinarcahayamandiri
    sinarcahayamandiri
    Senin, Mei 15, 2017
    Halo buat digital bisa ga remote nya.. Klu buay tv sy uda ok
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Selasa, Mei 16, 2017
      maksudnya digital apa nih gan, coba disebutkan lebih spesifik lagi media nya. takut saya salah kira,
  31. janwar
    janwar
    Minggu, Mei 14, 2017
    Gan ko di tv polytron ga bisa ya? Padahal udah LED
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Selasa, Mei 16, 2017
      seharusnya bisa gan, karena merk polytron sudah ada didalam daftar mi-remote. coba lagi prosesnya dari awal, atau coba dulu ke tv lain atau coba dengan smartphone lain. nanti akan kelihatan masalahnya dimana. semoga membantu gan,
  32. Virgilius Antus
    Virgilius Antus
    Selasa, April 18, 2017
    Apakah remotenya bsa berfungsi untuk tv tooner?
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Selasa, April 18, 2017
      pada umumnya aplikasi remote bekerja berdasarkan merk tv. klo di daftar merk tidak ada yg sama dengan tv toner kemungkinan besar tidak bisa.
  33. Tampilkan selengkapnya
  34. Unknown
    Unknown
    Selasa, April 11, 2017
    Saya nyoba ko malah tvnya jdi tidak ada sinyal itu gimana cara mengatasinya merek tv lG
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Rabu, April 12, 2017
      maksudnya tidak ada sinyal gimana pak? apakah masih bisa menggunakan remote asli nya?
  35. Unknown
    Unknown
    Sabtu, Maret 25, 2017
    Punya saya kok ga ada menu mi remotte ya?menu download jg ga ada,,susah kalau buat download harus pakai wifi trus..mohon pencerahannya..tq
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Sabtu, Maret 25, 2017
      kalau belum ada aplikasi nya jalan satu - satunya tetap harus download. Bisa juga download apk nya dulu pake PC, kemudian di install di hape nya. artikel nya bisa lihat di link berikut ini (copy-paste ke address bar):
      http://www.rinditech.com/2014/10/cara-download-file-apk-dari-playstore.html
  36. Ajie doank
    Ajie doank
    Jumat, Maret 24, 2017
    Utk box gak bisa ya.. Contoh orange, indovision dll
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Sabtu, Maret 25, 2017
      Sepertinya belum bisa pak, karena kalau sudah pake box (tv kabel) gitu, kontrol nya pindah ke box, remote TV nya paling bisa buat on /off TV aja.
  37. Unknown
    Unknown
    Rabu, Maret 01, 2017
    Saya punya home theater merk ewako,,
    Di Mi remote merk ewako gak ada mohon solusinya,trims
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Rabu, Maret 01, 2017
      kalau tidak ada berarti belum terdaftar pak. solusinya bisa dengan mengganti mi remote dengan aplikasi remote lain yang ada di playstore
  38. coret - coret
    coret - coret
    Kamis, Februari 23, 2017
    Kayaknya habis upgrade miui 8 jadi ilang pilihan TV nya, belom ada solusi nih buat tetap pake mi remote?
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Jumat, Februari 24, 2017
      hehe.. klo sudah cinta sm xiaomi susah ye gan. padahal aplikasi lain juga sama bahkan ada yg lebih bagus kynya. klo sudah ada solusi akan segera diposting gan
    2. coret - coret
      coret - coret
      Jumat, Februari 24, 2017
      Solved gan, ganti lokasi jadi hongkong, hapus chance mi remote, buka mi remote..
      Sukses..
    3. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Senin, Februari 27, 2017
      mantap! wah..keduluan nih..haha
      thanks gan sharing nya, kita angkat ke postingan ya.
  39. Unknown
    Unknown
    Minggu, Februari 19, 2017
    kenapa di hp saya tidak ada pilihan tv gan?
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Senin, Februari 20, 2017
      sepertinya sedang ada masalah gan, khususnya aplikasi mi remote. solusi pertama yg bisa dilakukan adalah update aplikasi via playstore kemudian update rom ke versi terbaru. bila belum berhasil bisa mengganti aplikasi mi remote dengan aplikasi remote lain yg ada di playstore. semoga membantu.
  40. Unknown
    Unknown
    Minggu, Februari 19, 2017
    Gan kok yang ane ga ada menu TV nya ya? Cuma ada Mi TV dll, yang TV doang ga ada. Kenapa ya?
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Senin, Februari 20, 2017
      nte ga sendiri gan, ada juga yg ngalamin hal sama. solusi pertama yg bisa dilakukan adalah update aplikasi via playstore kemudian update rom ke versi terbaru. bila belum berhasil bisa mengganti aplikasi mi remote dengan aplikasi remote lain yg ada di playstore. semoga membantu.
  41. Unknown
    Unknown
    Jumat, Februari 17, 2017
    mohon pencerahannya gan
  42. Unknown
    Unknown
    Jumat, Februari 17, 2017
    gan menu tv di mi remote ane ko hilang ya,pdhal tdinya ada,dan bisa digunakan di tv ane
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Senin, Februari 20, 2017
      ada yg senasip gan. semoga saja ini cuman kesalahan dr sistem dan segera diperbaiki.solusi pertama yg bisa dilakukan adalah update aplikasi via playstore kemudian update rom ke versi terbaru. bila belum berhasil bisa mengganti aplikasi mi remote dengan aplikasi remote lain yg ada di playstore. semoga membantu.
  43. Puji Listiono
    Puji Listiono
    Kamis, Februari 16, 2017
    Sepertinya xiaomi telah menghapus pilihan untuk perangkat jadi remote tv,,,sudah ane tes di berbagai perangkat tenyata pilihan tv tetep gak ada,
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Senin, Februari 20, 2017
      mungkin juga seperti itu gan, tp punya ane sampai sekarang baik2 aja. mudah2an ini cuman kesalahan sistem dan segera diperbaiki
  44. Tampilkan selengkapnya
  45. Unknown
    Unknown
    Kamis, Februari 16, 2017
    Kalo menu tvnya tiba" hilang di mi remote itu gimna, udh ada solusinya blm?
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Senin, Februari 20, 2017
      solusi pertama yg bisa dilakukan adalah update aplikasi via playstore kemudian update rom ke versi terbaru. bila belum berhasil bisa mengganti aplikasi mi remote dengan aplikasi remote lain yg ada di playstore. semoga membantu.
  46. tole-xfriends
    tole-xfriends
    Selasa, Februari 14, 2017
    Resmi 3S bisa ga kak ???
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Kamis, Februari 16, 2017
      coba cek d spesifikasi nya gan, klo tersedia infra red berarti bisa
  47. Unknown
    Unknown
    Selasa, Februari 14, 2017
    gan saya udah coba restart hp juga udah update versi mi remote via playstore tp icon tv tetep gg muncul solusi gan
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Kamis, Februari 16, 2017
      coba pake aplikasi remote lain gan yg tersedia di playsotre. atau update os ke MIUI versi terbaru
  48. Unknown
    Unknown
    Selasa, Februari 14, 2017
    Kenapa mi remote saya... Tidak muncul icon tv... Hanya muncul icon bos. Kipas. Dan icon yang lain. Sedangkan tadi icon tv ada tp hilang sndiri.
    Bagaimana cara muncullah icon tv tersebut
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Selasa, Februari 14, 2017
      Coba lakukan restart hp gan, pastikan juga hpnya terhubung k internet (walaupun sebenarnya aplikasi ini tidak membutuhkan koneksi internet). bila belum berhasil coba update aplikasi ke versi terbaru d playstore. selamat mencoba lg, sama seperti solusi di atas gan..
    2. Unknown
      Unknown
      Selasa, Februari 14, 2017
      Sudah saya coba restart ...udah saya downloads ulang namun hasil tetap sama icon tv tdk muncul.
    3. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Kamis, Februari 16, 2017
      coba pake aplikasi remote lain gan yg tersedia di playsotre. atau update os ke MIUI versi terbaru
    4. Unknown
      Unknown
      Jumat, Februari 17, 2017
      Sama nih, saya juga icon tv tidak ada
  49. SeiCollection
    SeiCollection
    Selasa, Februari 14, 2017
    Info gan ,pas pertama kali download apk nya berjalan mulus ,tapi setelah 2 harinya kok remot buat TV tiba² ilang yah? Respon gan
    Trimss.
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Selasa, Februari 14, 2017
      sama seperti solusi di atas gan. Coba lakukan restart hp gan, pastikan juga hpnya terhubung k internet (walaupun sebenarnya aplikasi ini tidak membutuhkan koneksi internet). bila belum berhasil coba update aplikasi ke versi terbaru d playstore. selamat mencoba lg,
  50. Unknown
    Unknown
    Selasa, Februari 14, 2017
    Saya sudah berhasil coba setelah saya hapus saya coba lagi kok ikon gambar tv nya cuma buat ac box dvd dll
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Selasa, Februari 14, 2017
      Coba lakukan restart hp gan, pastikan juga hpnya terhubung k internet (walaupun sebenarnya aplikasi ini tidak membutuhkan koneksi internet). bila belum berhasil coba update aplikasi ke versi terbaru d playstore. selamat mencoba lg,
  51. Unknown
    Unknown
    Sabtu, Februari 11, 2017
    percobaan udah selesai tapi pas di menu remote kok ga bisa di pencet apa"?
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Minggu, Februari 12, 2017
      apakah pada bagian percobaan tombol - tombolnya berfungsi? coba ulangi lagi prosesnya dari awal. semoga membantu,
  52. Unknown
    Unknown
    Sabtu, Februari 11, 2017
    saya sudah connect & berhasil melakukan nya dari tv LG LED, tetapi cuman mematikan tombol powernya saja, tombol yang lainnya tidak bisa berfunsi. mohon penjelasan nya trims..
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Sabtu, Februari 11, 2017
      apakah pada langkah pengetesan tombol dilakukan sampai selesai? atau hanya salmapi tombol power saja? klo sudah bisa menonaktifkan TV berarti tombol lainnya juga harusnya berfungsi. coba ulangi lagi langkahnya, paling ada langkah yg terlewat. selamat mencoba kembali
  53. Unknown
    Unknown
    Jumat, Februari 10, 2017
    Ini buat xiaomi buat type apa gan? Apa buat semua type xiaomi?
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Jumat, Februari 10, 2017
      buat semua type yg mempunyai infra red gan
  54. Unknown
    Unknown
    Selasa, Februari 07, 2017
    Klo merek tv nya tidak terdaftar gmna gan?
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Jumat, Februari 10, 2017
      coba pake merk yg sama type atau jenisnya gan. klo ttep gabisa berarti memang belum terdaftar
  55. Tampilkan selengkapnya
  56. Unknown
    Unknown
    Rabu, Januari 25, 2017
    tv nya harus LED ya ? soal nya tv saya sharp yg merk lama yg blm LED
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Kamis, Januari 26, 2017
      ga harus LED. generasi sebelumnya juga masih bisa kok
    2. Unknown
      Unknown
      Senin, Mei 17, 2021
      Tv polytron led kakak saya gak bisa , tapi tv polytron tabung saya bisa
      Problemnya dimana ya bang
  57. Anonim
    Anonim
    Rabu, Januari 18, 2017
    Punya saya sudah sya coBa coba di tV sharp.. Tpii knapa di merk lain tdak bisa ��
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Jumat, Januari 20, 2017
      karena beda merk pastinya beda pengaturan. kamu harus menambahkan perangkat baru "add remote" bila ingin berfungsi di merk lainnya. mudah kok, tinggal klik simbol plus (+) di pojok kiri atas setelah mi remote terbuka. semoga membantu
Mohon maaf komentar Anda tidak akan langsung muncul karena ada proses moderasi. Terpaksa harus dilakukan untuk menyaring komentar spam yang merugikan banyak pihak. Terima kasih atas pengertiannya. Selamat membaca!