Cara Mengaktifkan Notifikasi Fanspage Prioritas di Facebook

Berikut ini adalah cara untuk mengaktifkan notifikasi atau pemberitahuan prioritas yang muncul di halaman feeds (home) atau dalam bahasa Indonesia ditulis Beranda. Seperti halnya instagram, dengan mengaktifkan notifikasi ini kita dapat melihat postingan fanspage yang kita tandai lebih dahulu ketika kita melihat halaman feeds (home) atau beranda, baru setelah itu postingan dari teman – teman seperti biasa.

Seiring berjalannya waktu, teman online kita akan semakin banyak termasuk pada aplikasi facebook. Namun terkadang kontak yang ingin kita lihat update-annya tertutup dengan update – update yang terlampau sering, sehingga membuat kontak – kontak atau fanspage tersebut ‘tenggelam’ statusnya. Beruntung jika kita ingat untuk mengunjungi langsung group tersebut, namun bila ‘kelupaan’? akan ketinggalan informasi – informasi yang kita tunggu seperti info seminar, pelatihan, kajian (pengajian), promo, dll.

Lalu bagaimana caranya agar fanspage /group yang kita ikuti selalu muncul pertama pada halaman feeds (home) atau beranda kita? Caranya yaitu dengan mengaktifkan notifikasi (pemberitahuan) setiap fanspage atau group yang kita ingikan. Berikut ini adalah langkah – langkahnya, kami menggunakan media komputer dalam mempraktekannya, mungkin akan ada sedikit perbedaan dalam tata letak bila diikuti dari perangkat lain seperti smartphone ataupun tablet, tetapi pada prinsipnya sama saja.

 Kami menggunakan halaman fanspage milik Aa Gym (KH. Abdullah Gymnastiar) sebagai contoh, anda bisa mencobanya pada halaman yang sama atau halaman lainnya yang diinginkan.

Cara Mengaktifkan Notifikasi Fanspage Prioritas di Facebook

 
#1. Login Facebook. Buka facebook bisa melalui aplikasi di hape, browser atau bisa juga melalui computer/laptop seperti biasa. Dalam tutorial kali ini kami menggunakan media komputer untuk login tapi tidak akan jauh berbeda dengan browser di hape ataupun menggunakan aplikasi.

#2. Buka halaman Fanspage. Setelah login dengan akun yang biasa kita gunakan, lanjut cari dan buka halaman fanspage atau group yang kita ingin aktifkan notifikasinya.

#3. Ikuti & Sukai. Pastikan anda sudah klik tombol “suka” dan tombol “mengikuti”. Ditandai dengan tulisan yang berubah menjadi biru (aktif)

#4. Pilih Lihat Dahulu. Aktifkan pilihan “Lihat Dahulu” pada menu “Mengikuti”. Ikuti langkah berikut: Klik tombol More yang berada tepat disamping tulisan “Mengikuti”, aktifkan pilihan “lihat dahulu” pada area Notifikasi. (More >Lihat Dahulu). Seperti pada gambar dibawah ini.

Cara Mengaktifkan Notifikasi Fanspage Prioritas di Facebook

#5. Cek, Selesai. Sebenarnya, setelah mengaktifkan pilihan “Lihat Dahulu” maka langkahnya sudah selesai. Tetapi untuk memastikan langkah diatas berhasil atau tidak baiknya kita melakukan “re-login” atau dengan kata lain anda harus Logout dan tunggu beberapa waktu, kemudian Login kembali. Bila setelah re-login pada beranda anda muncul postingan fanspage (yang telah diaktifkan) pada urutan teratas, maka langkah diatas berhasil anda terapkan.

Kami sarankan untuk mencobanya pada satu fanspage /group terlebih dahulu, kemudian bila sudah berhasil maka silahkan untuk melakukan hal yang sama pada group atau fanspage lainnya yang anda inginkan.

Tanda bahwa anda berhasil mengaktifkan notifikasi prioritas adalah pada kepala postingan terdapat tulisan "Anda melihat kiriman dari "NAMA PAGE" lebih dulu." seperti pada gambar pertama di artikel ini.

Ada masalah?

Bila anda mengalami kendala atau masih bingung bagaimana cara menerapkan langkah – langkah diatas, jangan sungkan untuk bertanya pada kolom komentar, kami akan bantu semaksimal mungkin.

Meskipun saat ini telah banyak aplikasi atau website berjejaring sosial seperti instagram, path, line, dll namun faktanya sebagian besar dari pengguna aktif internet terkadang masih sering membuka akun facebook, baik disela waktu istirahat ataupun ada yang sambil bekerja, maka dari itu pengaktifan notifikasi prioritas ini terkadang diperlukan karena waktu untuk membuka facebook pastinya lebih sedikit dari pada sebelum ada aplikasi – aplikasi lain yang sejenis.

Semoga artikel in dapat membantu teman – teman yang sedang mencari cara mengaktifkan notifikasi di halaman facebook untuk group atau fanspage agar tetap efektif dalam bersosial media. Tetaplah menjadi pengguna yang bijak. #beWiseUser!

Mengirim Video dari Facebook ke WhatsApp. Bila anda melihat video yang menarik di Facebook dan ingin membagikannya ke aplikasi lain seperti WhatsApp, berikut ini langkah – langkah sederhana yang bisa diikuti, tutorial ini tidak memerlukan aplikasi tambahan atau biasa yang disebut aplikasi pihak ke – 3. Ikuti caranya di artikel berikut ini. Cara Mengirim Video Dari Facebook ke WhatsApp tanpaMenggunakan Aplikasi Apapun.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »