Pengalaman ke Galeri Smartfren untuk Modem Bolt agar bisa 4G

Sudah dengar kartu Smartfren bisa dipasang ke modem Bolt! biar bisa dapat sinyal 4G? Yup! Kita juga dengar gan info itu dan saking penasarannya kami pun benar – benar mendatangi galeri smartfren tuh beberapa waktu yang lalu. Apakah benar kartu smartfren bia dipasang di modem bolt? Apakah ada yang pernah berhasil pake smartfren di modem bolt? Lalu hasilnya?

Sebelumnya kami kuatkan mental dulu gan, soalnya agak ga enak juga ya beli kartu buat modem merek selain smartfren (Bolt), bisa aja kan kita ditolak mentah – mentah karena pihak smartfren juga punya modem khusus untuk produknya sendiri  seperti Smartfren Andromax MiFi  M2P atau M2Y dan type – type lainnya. Tapi hal itu tidak membatalkan kita untuk melangkah tuh ke galeri smartfren. Lanjuttt...

Alasan utama kenapa kartu smartfren bisa dipasang di modem bolt adalah persamaan frekuensi yang digunakan oleh kedua perusahaan telekomunikasi tersebut. Untuk penjelasan lengkapnya teman – teman bisa lihat di artikel lainnya di blog rinditech ini yang berhubungan dengan modem bolt tentunya.

Pengalaman ke Galeri Smartfren untuk Modem Bolt agar bisa 4G

Langsung aja nih gan ke kronologi nya pengalaman kami ke galeri smartfren dengan harapan bisa boyong tuh kartu buat dipasang di modem bolt dan dapet sinyal 4G dari smartfren tentunya.

Begitu buka pintu, langsung nyesss... dinginnya AC terasa gan, clingak – clinguk ternyata harus ngambil nomor antrian dulu, diambilah satu dan kita kebagian nomor 34, kira – kita ada 5 orang disana yang sedang menunggu untuk dilayani.

Singkat cerita giliran kita nih gan yang dipanggil dan kebetulan juga dapet CS nya yang biyutipul, jadinya kalopun ga dapet kartunya ya kecewanya tidak terlalu lah ya.. hihi.

CS:Ada yang bisa dibantu?
RindiTech:Mau beli Kartu yang sudah ada paket 4G nya buat modem saya

CS:Modem nya apa ya? Apakah sudah bisa nerima sinyal 4G?
RindiTech: (dari pada lama ngejelasin langsung aja kita tunjukin tuh modem Bolt ke CS nya) “modem ini mba

CS:Ohh.. modem bolt ya, di lokasi ini kayaknya belum bisa soalnya sudah ada yang coba dan ga bisa,” lalu doi pun lanjut ngejelasin.. “kalau di kecamatan sebelah sudah ada yang bisa pake smartfren di modem bolt tapi untuk disini belum bisa
RindiTech:Oh gitu ya, bukannya frekuensi yang digunakan sudah sama ya?” (meyakinkan dan mengkonfirmasi apakah memang benar di frekuensi yang sama)

CS:klo itu beda – beda, disini masih pake frekuensi yang .... belum yang ....
Rinditech: (memastikan apakah masih ada harapan) “kira – kira kalau di daerah ini kapan ya pake frekuensi yang itu?

CS:belum bisa mastiin, soalnya belum dapat info lebih lanjut dari pusatnya” terus doi lanjut promosi modem smartfen deh... “pake modem Andromax aja, lagi promo lho..
RindiTech :Oh gitu ya, yaudah deh mungkin pertemuan kali ini kita akhiri dulu sampai disini..” (nggak gitu juga sih bahasa nya, hhehe. Pokoknya disitu kita mulai pamit dan menerima kenyataan bahwa di daerah kita belum bisa pake kartu smartfren).

Naahh begitulah pengalaman saya untuk mengkonfirmasi kebenaran info tersebut, terlepas dari tidak tersedianya frekuensi yang diinginkan, tetapi ada sedikit harapan nih soalnya ada juga yang benar – benar bisa menggunakan kartu smartfren di modem bolt dan itu pihak smartfren nya sendiri lho yang bilang! Melalui CS yang tadi..

Kalau teman – teman masih penasaran juga sama kartu smartfren, kami sarankan sih untuk datang juga ke galeri smartfren terdekat, jadinya ga penasaran lagi kan. Dan siapa tau di daerah kalian sudah bisa pake tuh kartu smartfren buat modem bolt. Lumayan kan! Apalagi klo di daerah kita belum tercover sinyal Bolt Super 4G nya.. iya kan! Iya kan!

Atau kalau masih malas ataupun masih malu datang ke galeri smartfren, bisa tuh minjem dulu bentar kartu smartfren punya teman atau tetangga yang ada paketan 4G nya, langsung colokin aja ke modem nya, Siapa tau berhasil! Tapi lebih afdol nya sih datang langsung ya ke galeri nya.

Segitu dulu gan sharing nya, semoga bermanfaat dan membantu bagi kalian yang masih penasaran. Atau ada diantara agan – agan ini ada yang sudah coba juga kartu smartfren di modem bolt??? Atau pernah datang langsung ke galeri smartfren, bisa ya sharing pengalamannya di kolom komentar dibawah. Tetaplah menjadi pengguna yang bijak! #beWiseUser

Artikel Terkait:

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 comments:

Write comments
October 13, 2016 at 11:15 PM delete

Emang ramah mas pelayanan di galeri Semar...Jika modem Bolt kita bisa dapat sinyal freq. 2300MHz punya mereka, ada yg bilang bakal lebih ngebut ketimbang M2Y, M3Y, dan sebagainya. Kenapa?
Modem wifi yg lock Semar tersebut punya cara kerja unik, karena bisa tangkap sinyal 2 freq yaitu 850 dan 2300 MHz. Disaat yg 2300 MHz padat lalulintasnya, kita dipindahkan otomatis oleh modem itu utk pindah ke yg 850MHz. Apesnya, yg 850 itu pita frequensinya hanya 10MHz.
Malah berbeda dengan Orion, Slim 1, MF90 walaupun sinyal hanya 1 atau 2 bar, malah tetap lebih cepat sebab hanya akan nyantol di 2300MHz yg lebar pitanya 30MHz.
Ini saya buktikan sendiri, di Orion saya sinyal Semar cuma 1 dan maksimal 2 bar. Sodara saya pakai M2Y, waw sinyal FULL....TAPI, pas coba internet speed test bebarengan, punya saya lebih cepat speed downloadnya.
Ada yg pernah post di situs lain ngasih info, kartu internet Semar perlu 1 kali On dulu di jaringan CDMA baru kemudian dapat berjalan di 4G di modem atau gadget 4G lain yg tidak lock Semar...Hanya saja, apa masih gini kartu mereka atau udah bisa langsung Jreeeeng saat masuk di modem Bolt. Kartu Semar saya waktu itu bisa langsung ngebut di Orion saya karena dapat second dari teman yg dulunya pakai di HP Andromax.

Reply
avatar