Modem Bolt Tidak bisa di Unlock karena Firmware V022? Mungkin Ini Jalan Terakhirnya

Rindi Putra
28 Komentar
Beranda
Modem
Tips 'n Trick
Tutorial
Modem Bolt Tidak bisa di Unlock karena Firmware V022? Mungkin Ini Jalan Terakhirnya
Modem Bolt Tidak bisa di Unlock karena Firmware V022? Mungkin Ini Jalan Terakhirnya

Hallo Bolters!!! Punya modem bolt (Orion) tapi tidak bisa pake operator GSM lain? Sudah coba unlock tapi tetap tidak berhasil? Baru tahu kalau firmware V022 itu seperti sebuah jebakan? Berikut kami sampaikan cara ‘terakhir’ yang teman – teman bisa lakukan terhadap modem Bolt yang telah dibeli dengan uang yang lumayan tersebut.

Sebenarnya admin sudah pesimis untuk membahas modem bolt yang terkunci, karena setelah nyari sana – sini hasilnya tetap sama, firmware V022 masih menjadi penghambat utama buat modem bolt, khususnya type orion (movimax), untuk di unlock agar bisa menggunakan kartu GSM lainnya

Admin juga tidak tega nih sama teman – teman yang bertanya solusi di artikel Cara Unlock Modem Bolt Orion karena firmware V022 ini, mohon maaf bila jawaban admin kurang memuaskan disana. Karena memang admin juga belum mempunyai solusi jitu untuk mengatasi masalah firmware yang ‘bandel’ ini. 

Namun sekarang sepertinya ada sedikit cahaya terang nih gan untuk unlock modem bolt agan – agan semua yang terjebak di firmware V022 ini. Tapi admin ingatkan ya, mungkin ini bukan solusi yang agan cari dan harapkan, tetapi apa mau dikata, baru sampai sini yang admin ketahui solusinya.

Jangan marah ya, kalau solusi nya tidak seperti yang agan harapkan, tetapi menurut admin sendiri cara ini patut dicoba, dari pada modem agan ga kepake, dan dijual pun susah, kalaupun laku pasti harga nya melorot, ia kan!.

Baca juga: Cara Agar Smartphone Xiaomi Menjadi Modem Internet di PC/Laptop

Terus gimana min cara unlock modem nya????

Cara ini admin dapatkan dari satu komentar yang admin baca di salah satu forum diskusi tentang modem bolt dan firmware V022 ini, ditambah lagi satu komentar yang ada di salah satu artikel yang ada di rinditech.com.

Caranya yaitu dengan mengajukan permohonan unlock ke Gallery resmi Bolt!. Yup! Mungkin ada yang sudah tahu dan mungkin juga ada yang baru tahu, tetapi konon katanya ada yang sudah berhasil unlock modem orion nya di Boltzone.

Admin sendiri tidak dapat menjamin bahwa itu benar – benar dapat dilakukan atau tidak karena admin sendiri belum pernah melakukan permohonan tersebut karena admin menggunakan modem type lain. Namun, bila agan sudah terlanjur membeli modem BOLT! Dan terjebak di firmware V022 nampaknya cara ini patut dipertimbangkan untuk dicoba.

Agar lebih jelas, berikut adalah komentar dari agan Fransiscus mengenai unlock modem bolt orion di Boltzone.

Baca juga: Cara Agar Modem Bolt tetap 4G setelah di Unlock

*link original comment diatas ada di akhir artikel ini

Jujur saja nih agan – agan, hanya sedikit informasi yang bisa saya dapatkan mengenai unlock modem bolt ini di Boltzone karena mungkin juga hanya sedikit yang berani datang ke boltzone dan minta di unlock, secara gitu, tetapi kalau dilihat dari pemaparan agan Fransiscus diatas sangat masuk akal juga bila kita meminta unlock dengan cara dan alasan diatas.

Tambahan Komentar dan sedikit diskusi dari agan Rama (Muhammad Rama) dan kawan - kawan di artikel


Modem Bolt Tidak bisa di Unlock karena Firmware V022? Mungkin Ini Jalan Terakhirnya

Komentar dan diskusi lengkap bisa dilihat di artikel ini: Cara Unlock Modem Bolt Orion

Pada dasarnya pihak Bolt juga pasti tidak mau kehilangan pelanggan karena masalah unlock ini, persaingan bisnis akan semakin ketat maka pihak bolt pun sepertinya harus melakukan terobosan – terobosan baru agar penggunanya tidak berkurang dan beralih ke produk lain yang sejenis.

Itu saja sih gan yang bisa saya sharing mengenai solusi unlock modem bolt yang masih mentok di Firmware V022 dan ga bisa kemana – mana.

Pait – paitnya nih gan, palingan customer service nya bilang mereka tidak bisa melakukan unlock karena bla..bla..bla.. dan agan bisa langsung tinggalin tuh cs walaupun berat, karena cakep. Hhehe Tetapi manisnya nih gan, agan tau sendiri lah, mungkin agan adalah orang pertama dikota agan yang bisa ngakalin firmware V022 di modem Bolt agan. Ia nggak gan?!

Atau kalau tidak mau ribet agan coba aja telepon dulu ke boltzone terdekat kesayangan agan sebelum didatangi, paling ga nyampe 2 menit gan untuk mengetahui apakah mereka mau unlock atau tidak, wort to try lah ya..

Mudah – mudahan dapat membantu gan, walaupun mungkin tidak seperti yang agan harapkan tetapi sepertinya ini benar – benar alternatif gan yang patut dicoba. Mohon maaf bila admin banyak salah, bila ada saran kritik, pertanyaan, sharing atau lainnya bisa disampaikan pada kolom komentar dibawah seperti biasa. Salam Bolters!! Tetaplah menjadi pengguna yang bijak! #beWiseUser!

Baca juga: Link Original Comment dari agan Fransiscus disini

Penulis blog

Rindi Putra
Rindi Putra
Graphic Designer & Technology Junkie Graduated with 'International Trade Management' Major | 2 Years of Professional career on International Shipping Company & 3 Years career on Local Fashion Brand Company | 10 Years (and still counting) as Digital content creator. Feel free to connect with me on Social Media Twitter/Instagram: @rindiputra

28 komentar

  1. robert
    robert
    Sabtu, Mei 30, 2020
    Bantu dunk bang siapa tau bisa ngasi tau caranya supaya bypass bold orion
  2. avar
    avar
    Senin, November 26, 2018
    udah ketemu gak cara downgrade bagi user yg terlanjur up ke V22?
    jangan bilang datang saja ke counter bolt! T_T
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Selasa, November 27, 2018
      sayangnya belum nih gan, :(
    2. Roy Ananta
      Roy Ananta
      Jumat, Februari 05, 2021
      Cara nya ganti imej menggunakan mifitools
  3. Aldy.Manansang
    Aldy.Manansang
    Jumat, Januari 06, 2017
    Kalo Udah Lock, Bisa nggak pake kartu SmartFren?
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Jumat, Januari 06, 2017
      belum coba, tapi sepertinya bisa gan. pastikan settingan APN nya sesuai
    2. Unknown
      Unknown
      Minggu, Januari 15, 2017
      Emngnya klo udh di unlock bolt movimax harus di seting dulu APNnya??...ane udh unlock tpi tetep kga bisa pake kartu lain...Contoh :kartu axis & 3
      Padahal ane ngikutin cara nya sama tapi tetep aje kga bisa -_-
    3. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Minggu, Januari 15, 2017
      tergantung sim card nya gan sepertinya, untuk smartfren sepertinya perlu disamakan dulu pengaturannya
  4. Zikri Ramdani
    Zikri Ramdani
    Minggu, Desember 18, 2016
    nyesel upgrade firmware
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Jumat, Januari 06, 2017
      hiks.. pastinya gan.. T_T
  5. Unknown
    Unknown
    Jumat, Desember 09, 2016
    yang di kota nya ada galeri bolt (boltzone) enak, bisa samperin langsung. kalo yang di kotanya ga ada boltzone, seperti saya. YANG SABAR YAAH, semoga pencerahannya datang lebih cepat.
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Sabtu, Desember 10, 2016
      hehe.. ia gan sama disini juga belum ada boltzone yang dekat. semoga nanti ada solusi yang lebih ciamik ya..
  6. Unknown
    Unknown
    Rabu, November 30, 2016
    Oh berarti gak bisa di utak atik sendiri ya 😢 aduh bolt ku malang
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Rabu, November 30, 2016
      ia nih Annisa, sepertinya belum ada cara yg lebih ampuh dari dtg langsung ke galeri bolt (boltzone) nya..
  7. Unknown
    Unknown
    Rabu, November 30, 2016
    siang, bg Rindi Putra. sekalian salam kenal ya, bg. terimakasih banyak, informasi di web abang sangat membantu kami semua...
    saya ingin bertanya permasalahan bolt orion unlock, ketika saya gunakan kartu telkomsel (belum coba kartu lain), setelah kurang lebih 1 menitan konek, tiba-tiba berubah sendiri nama hotspotnya menjadi GoAway, password hotspotnya dan password web settingnya juga semua berubah, kita hanya bisa reset boltnya. tapi setelah reset, masalahnya tetap sama seperti semula. sebegai inforrmasi sudah 2 bolt yang memiliki masaalah yang sama, karnaa kejadian tersebut ternyata dialami oleh teman saya juga. terimakash sebelumnya
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Rabu, November 30, 2016
      hehe.. salam kenal juga gan Hendrik..
      sebenarnya sih belum pernah ngalamin kyk gitu, tapi klo diliat dari gejalanya sih sepertinya ada sesuatu di firmware nya.. coba deh unlock ulang gan, semoga membantu
    2. Unknown
      Unknown
      Sabtu, Desember 31, 2016
      Di forum lain yg bahas Orion kayaknya belum ada kasus nama hotspot dan pssword berubah sendiri...
      kini Orion unlock ada yg aneh firmwarenya. Bayangin aja, sodara saya di Bekasi beli Orion yg firmware-nya v022 tapi UNLOCK!!! v022 terkenal sebagai firmware maut krn tidak bisa didowngrade ke v016 yg unlock. Tapi sejauh ini sodara saya bilang gakada masalah pakai Telkomsel.
      Tapi dugaan saya ini ya, memang ada yg mampu bikin firmware v022 jadi unlock, semacam firmware oplosan... Hanya saja mungkin hasil oprekan ada yg tidak sempurna bikin masalah seperti di atas. Coba dulu pakai operator lain, barangkali tidak masalah.
      Seperti Bolt Slim 1, banyak yg diisi Telkomsel sering gangguan koneksinya yg dikarenakan firmware-nya. Tapi pakai operator yg bukan Telkomsel, Slim 1 lancar-lancar aja.
  8. Anonim
    Anonim
    Minggu, Oktober 23, 2016
    Nyesell juga yaa dulu pernah upgradr ke v 22 :(
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Rabu, November 30, 2016
      hehe.. mudah - mudahan nanti ada solusinya yang konkrit ya gan...
  9. Taufik
    Taufik
    Minggu, Oktober 16, 2016
    Min ane mau tanaya mohon di jawab yak

    Kan ane ada modem orin sudah di unclok apa bisa di gunain di 4g lagi yak bolt atau smartffren
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Minggu, Oktober 16, 2016
      Walaupun belum pernah nyoba tapi setau saya BISA, karena frekuensi untuk dapat sinyal 4g yg digunakan (bolt & smartfren) masih sesuai,

      Selamat mencoba,
  10. Unknown
    Unknown
    Minggu, September 25, 2016
    Di artikel anda yg lain: "Cara Unlock Modem Bolt Orion Karena Update Software"
    ada Muhammad Rama yg komentar: "kita tidak bisa unlock sendiri harus membawa modem itu ke counter bolt resmi/pihak resmi bolt soalnya bolt mengeluarkan dalam keadaan locked/original" (tgl Jul 22, 2016 4:08pm).
    Agan Muhammad Rama juga pernah praktek sendiri dan duluan dia beritahu cara unlock ke Boltzone ketimbang komentar saya 3 Sept lalu. Dia patut dapat kredit tuh, dipasang juga komentarnya di atas saya. He he he...
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Selasa, September 27, 2016
      waah ia nih gan, makasi udh ngingetin. :D
      *sudah naik ya komen dari agan Muhammad Rama nya diatas..
    2. raditia
      raditia
      Minggu, Mei 20, 2018
      daerah mana gan boltzone y
  11. Tampilkan selengkapnya
  12. Adi Fahmi
    Adi Fahmi
    Minggu, September 25, 2016
    wah, mesti muka tebel nih kalo dateng ke boltzone trus minta unlock haha, nunggu cara lain aja deh.
    1. Rindi Putra
      Rindi Putra
      Minggu, September 25, 2016
      hhaha.. ia juga sih gan :D
      tapi bisa juga ditelpon dulu gan ke boltzone nya.. modal pulsa telepon tapi muka amann.. hehe
Mohon maaf komentar Anda tidak akan langsung muncul karena ada proses moderasi. Terpaksa harus dilakukan untuk menyaring komentar spam yang merugikan banyak pihak. Terima kasih atas pengertiannya. Selamat membaca!