Modem Bolt Tidak bisa di Unlock karena Firmware V022? Mungkin Ini Jalan Terakhirnya

Hallo Bolters!!! Punya modem bolt (Orion) tapi tidak bisa pake operator GSM lain? Sudah coba unlock tapi tetap tidak berhasil? Baru tahu kalau firmware V022 itu seperti sebuah jebakan? Berikut kami sampaikan cara ‘terakhir’ yang teman – teman bisa lakukan terhadap modem Bolt yang telah dibeli dengan uang yang lumayan tersebut.

Sebenarnya admin sudah pesimis untuk membahas modem bolt yang terkunci, karena setelah nyari sana – sini hasilnya tetap sama, firmware V022 masih menjadi penghambat utama buat modem bolt, khususnya type orion (movimax), untuk di unlock agar bisa menggunakan kartu GSM lainnya

Admin juga tidak tega nih sama teman – teman yang bertanya solusi di artikel Cara Unlock Modem BoltOrion karena firmware V022 ini, mohon maaf bila jawaban admin kurang memuaskan disana. Karena memang admin juga belum mempunyai solusi jitu untuk mengatasi masalah firmware yang ‘bandel’ ini. 

Namun sekarang sepertinya ada sedikit cahaya terang nih gan untuk unlock modem bolt agan – agan semua yang terjebak di firmware V022 ini. Tapi admin ingatkan ya, mungkin ini bukan solusi yang agan cari dan harapkan, tetapi apa mau dikata, baru sampai sini yang admin ketahui solusinya.

Modem Bolt Tidak bisa di Unlock karena Firmware V022? Mungkin Ini Jalan Terakhirnya

Jangan marah ya, kalau solusi nya tidak seperti yang agan harapkan, tetapi menurut admin sendiri cara ini patut dicoba, dari pada modem agan ga kepake, dan dijual pun susah, kalaupun laku pasti harga nya melorot, ia kan!.

Terus gimana min cara unlock modem nya????

Cara ini admin dapatkan dari satu komentar yang admin baca di salah satu forum diskusi tentang modem bolt dan firmware V022 ini, ditambah lagi satu komentar yang ada di salah satu artikel yang ada di rinditech.com.

Caranya yaitu dengan mengajukan permohonan unlock ke Gallery resmi Bolt!. Yup! Mungkin ada yang sudah tahu dan mungkin juga ada yang baru tahu, tetapi konon katanya ada yang sudah berhasil unlock modem orion nya di Boltzone.

Admin sendiri tidak dapat menjamin bahwa itu benar – benar dapat dilakukan atau tidak karena admin sendiri belum pernah melakukan permohonan tersebut karena admin menggunakan modem type lain. Namun, bila agan sudah terlanjur membeli modem BOLT! Dan terjebak di firmware V022 nampaknya cara ini patut dipertimbangkan untuk dicoba.

Agar lebih jelas, berikut adalah komentar dari agan Fransiscus mengenai unlock modem bolt orion di Boltzone.


*link original comment diatas ada di akhir artikel ini

Jujur saja nih agan – agan, hanya sedikit informasi yang bisa saya dapatkan mengenai unlock modem bolt ini di Boltzone karena mungkin juga hanya sedikit yang berani datang ke boltzone dan minta di unlock, secara gitu, tetapi kalau dilihat dari pemaparan agan Fransiscus diatas sangat masuk akal juga bila kita meminta unlock dengan cara dan alasan diatas.

Tambahan Komentar dan sedikit diskusi dari agan Rama (Muhammad Rama) dan kawan - kawan di artikel

Modem Bolt Tidak bisa di Unlock karena Firmware V022? Mungkin Ini Jalan Terakhirnya

Komentar dan diskusi lengkap bisa dilihat di artikel ini: Cara Unlock Modem Bolt Orion

Pada dasarnya pihak Bolt juga pasti tidak mau kehilangan pelanggan karena masalah unlock ini, persaingan bisnis akan semakin ketat maka pihak bolt pun sepertinya harus melakukan terobosan – terobosan baru agar penggunanya tidak berkurang dan beralih ke produk lain yang sejenis.

Itu saja sih gan yang bisa saya sharing mengenai solusi unlock modem bolt yang masih mentok di Firmware V022 dan ga bisa kemana – mana.

Pait – paitnya nih gan, palingan customer service nya bilang mereka tidak bisa melakukan unlock karena bla..bla..bla.. dan agan bisa langsung tinggalin tuh cs walaupun berat, karena cakep. Hhehe Tetapi manisnya nih gan, agan tau sendiri lah, mungkin agan adalah orang pertama dikota agan yang bisa ngakalin firmware V022 di modem Bolt agan. Ia nggak gan?!

Atau kalau tidak mau ribet agan coba aja telepon dulu ke boltzone terdekat kesayangan agan sebelum didatangi, paling ga nyampe 2 menit gan untuk mengetahui apakah mereka mau unlock atau tidak, wort to try lah ya..

Mudah – mudahan dapat membantu gan, walaupun mungkin tidak seperti yang agan harapkan tetapi sepertinya ini benar – benar alternatif gan yang patut dicoba. Mohon maaf bila admin banyak salah, bila ada saran kritik, pertanyaan, sharing atau lainnya bisa disampaikan pada kolom komentar dibawah seperti biasa. Salam Bolters!! Tetaplah menjadi pengguna yang bijak! #beWiseUser!

Artikel Terkait:

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

21 comments

Write comments
September 25, 2016 at 8:48 AM delete

wah, mesti muka tebel nih kalo dateng ke boltzone trus minta unlock haha, nunggu cara lain aja deh.

Reply
avatar
September 25, 2016 at 4:58 PM delete

hhaha.. ia juga sih gan :D
tapi bisa juga ditelpon dulu gan ke boltzone nya.. modal pulsa telepon tapi muka amann.. hehe

Reply
avatar
September 25, 2016 at 5:46 PM delete

Di artikel anda yg lain: "Cara Unlock Modem Bolt Orion Karena Update Software"
ada Muhammad Rama yg komentar: "kita tidak bisa unlock sendiri harus membawa modem itu ke counter bolt resmi/pihak resmi bolt soalnya bolt mengeluarkan dalam keadaan locked/original" (tgl Jul 22, 2016 4:08pm).
Agan Muhammad Rama juga pernah praktek sendiri dan duluan dia beritahu cara unlock ke Boltzone ketimbang komentar saya 3 Sept lalu. Dia patut dapat kredit tuh, dipasang juga komentarnya di atas saya. He he he...

Reply
avatar
September 27, 2016 at 11:51 AM delete

waah ia nih gan, makasi udh ngingetin. :D
*sudah naik ya komen dari agan Muhammad Rama nya diatas..

Reply
avatar
October 16, 2016 at 12:06 PM delete

Min ane mau tanaya mohon di jawab yak

Kan ane ada modem orin sudah di unclok apa bisa di gunain di 4g lagi yak bolt atau smartffren

Reply
avatar
October 16, 2016 at 11:38 PM delete

Walaupun belum pernah nyoba tapi setau saya BISA, karena frekuensi untuk dapat sinyal 4g yg digunakan (bolt & smartfren) masih sesuai,

Selamat mencoba,

Reply
avatar
October 23, 2016 at 5:21 PM delete

Nyesell juga yaa dulu pernah upgradr ke v 22 :(

Reply
avatar
November 30, 2016 at 9:40 AM delete

siang, bg Rindi Putra. sekalian salam kenal ya, bg. terimakasih banyak, informasi di web abang sangat membantu kami semua...
saya ingin bertanya permasalahan bolt orion unlock, ketika saya gunakan kartu telkomsel (belum coba kartu lain), setelah kurang lebih 1 menitan konek, tiba-tiba berubah sendiri nama hotspotnya menjadi GoAway, password hotspotnya dan password web settingnya juga semua berubah, kita hanya bisa reset boltnya. tapi setelah reset, masalahnya tetap sama seperti semula. sebegai inforrmasi sudah 2 bolt yang memiliki masaalah yang sama, karnaa kejadian tersebut ternyata dialami oleh teman saya juga. terimakash sebelumnya

Reply
avatar
November 30, 2016 at 9:38 PM delete

Oh berarti gak bisa di utak atik sendiri ya 😢 aduh bolt ku malang

Reply
avatar
November 30, 2016 at 11:22 PM delete

hehe.. mudah - mudahan nanti ada solusinya yang konkrit ya gan...

Reply
avatar
November 30, 2016 at 11:25 PM delete

hehe.. salam kenal juga gan Hendrik..
sebenarnya sih belum pernah ngalamin kyk gitu, tapi klo diliat dari gejalanya sih sepertinya ada sesuatu di firmware nya.. coba deh unlock ulang gan, semoga membantu

Reply
avatar
November 30, 2016 at 11:28 PM delete

ia nih Annisa, sepertinya belum ada cara yg lebih ampuh dari dtg langsung ke galeri bolt (boltzone) nya..

Reply
avatar
December 9, 2016 at 11:18 PM delete

yang di kota nya ada galeri bolt (boltzone) enak, bisa samperin langsung. kalo yang di kotanya ga ada boltzone, seperti saya. YANG SABAR YAAH, semoga pencerahannya datang lebih cepat.

Reply
avatar
December 10, 2016 at 12:45 PM delete

hehe.. ia gan sama disini juga belum ada boltzone yang dekat. semoga nanti ada solusi yang lebih ciamik ya..

Reply
avatar
December 31, 2016 at 4:56 AM delete

Di forum lain yg bahas Orion kayaknya belum ada kasus nama hotspot dan pssword berubah sendiri...
kini Orion unlock ada yg aneh firmwarenya. Bayangin aja, sodara saya di Bekasi beli Orion yg firmware-nya v022 tapi UNLOCK!!! v022 terkenal sebagai firmware maut krn tidak bisa didowngrade ke v016 yg unlock. Tapi sejauh ini sodara saya bilang gakada masalah pakai Telkomsel.
Tapi dugaan saya ini ya, memang ada yg mampu bikin firmware v022 jadi unlock, semacam firmware oplosan... Hanya saja mungkin hasil oprekan ada yg tidak sempurna bikin masalah seperti di atas. Coba dulu pakai operator lain, barangkali tidak masalah.
Seperti Bolt Slim 1, banyak yg diisi Telkomsel sering gangguan koneksinya yg dikarenakan firmware-nya. Tapi pakai operator yg bukan Telkomsel, Slim 1 lancar-lancar aja.

Reply
avatar
January 6, 2017 at 1:09 PM delete

Kalo Udah Lock, Bisa nggak pake kartu SmartFren?

Reply
avatar
January 6, 2017 at 10:53 PM delete

belum coba, tapi sepertinya bisa gan. pastikan settingan APN nya sesuai

Reply
avatar
January 15, 2017 at 8:01 AM delete

Emngnya klo udh di unlock bolt movimax harus di seting dulu APNnya??...ane udh unlock tpi tetep kga bisa pake kartu lain...Contoh :kartu axis & 3
Padahal ane ngikutin cara nya sama tapi tetep aje kga bisa -_-

Reply
avatar
January 15, 2017 at 7:46 PM delete

tergantung sim card nya gan sepertinya, untuk smartfren sepertinya perlu disamakan dulu pengaturannya

Reply
avatar