Cara Mudah Daftar di BukaLapak.com (Penjual & Pembeli)

Cara ini bisa dipakai untuk menjadi Penjual dan pembeli di situs jual beli online BukaLapak.com. Sebenarnya di Buka Lapak kita bisa melakukan pembelian tanpa harus mendaftar terlebih dahulu namun bila dirasa anda akan melakukan transaksi lainnya seperti membeli barang lain dikemudian hari, ataupun menjual barang maka anda diwajibkan untuk mempunyai akun Buka Lapak. 

Buka Lapak adalah salah satu situs jual beli online terkemuka di Indonesia, dengan berbagai macam gaya yang unik dalam memasarkan situsnya, Buka Lapak terlihat sangat serius dalam mengembangkan produk dan pelayanannya. Terlihat dari gencarnya promosi yang dilakukan oleh pihak pengembang yang sekarang dipimpin oleh Ahmad Zaky sebagai CEO perusahaan tersebut.

Langsung saja kita langsung ke tahap pembuatan akun Bukalapak dengan cara mendaftar terlebih dahulu, ada 3 pilihan cara mendaftar:
  1. Daftar via Akun Facebook
  2. Daftar via Akun Google Plus
  3. Daftar via Email
Untuk daftar melalui akun Facebook dan Akun Google+ kita hanya perlu memasukan username dan password akun sosmed tersebut saat mendaftar dan dengan otomatis akun sosial media anda tersebut akan terhubung langsung dengan akun buka lapak. Tentunya setelah anda memilih untuk mengizinkan pihak Buka Lapak untuk melakukan sinkronisasi akun.

Berbeda dengan cara mendaftar via Akun Facebook dan Google+ diatas, mendaftar menggunakan alamat email memiliki langkah – langkah yang lebih banyak. Namun terlepas dari langkah yang rada ribet, menurut tim RindiTech cara yang ketiga ini adalah cara yang paling aman untuk mendaftar bila dibandingkan mendaftar via akun sosial media di situs manapun.

Cara Mudah Daftar di BukaLapak.com (Penjual & Pembeli)

Bagaimana cara mendaftar di Buka Lapak via Alamat Email?

Walaupun disebutkan bahwa via email membutuhkan langkah yang lebih panjang namun tidak seperti yang dibayangkan, langkah ini terbilang standar dan tidak akan memakan waktu lebih dari 5 menit.

#1 Buka situs Bukalapak.com

Setelah membuka situs BukaLapak.com Kemudian Klik Pilihan Daftar (Kanan Atas) atau Klik link berikut ini untuk langsung menuju halaman pendaftaran >> https://www.bukalapak.com/register

Cara Mudah Daftar di BukaLapak.com (Penjual & Pembeli)
Pilihan cara mendaftar di BukaLapak

#2 Masukan data Diri

Setelah menuju halaman pendaftaran /registrasi anda diharuskan untuk mengisi kolom – kolom yang ada dengan data diri anda seperti Email, Nama Lengkap, Password (yang diinginkan di) Buka Lapak, Ketik ulang Password, (Pilih) Jenis Kelamin, dan Username (yang diinginkan)

Cara Mudah Daftar di BukaLapak.com (Penjual & Pembeli)
Formulir Isian Untuk Mendaftar

#3 Klik Daftar

Setelah mengisi kolom – kolom tersebut kemudian klik tombol Daftar (Kanan Bawah)

#4 Verifikasi Email (Selesai)

Setelah menekan tombol Daftar maka halaman utama Buka Lapak akan terbuka dan terlihat bahwa kita telah terdaftar, namun tahapnya belum selesai. Kita perlu melakukan verifikasi email agar akun kita teregistrasi dengan sempurna. Cek email masuk pada alamat email yang telah anda daftarkan diatas kemudian Klik Konfirmasi E-Mail yang tepat berada di tengah. Setelah melakukan verifikasi dengan melakukan klik pada kotak konfirmasi maka kita secara resmi telah memiliki akun di situs jual beli online Buka Lapak.

Cara Mudah Daftar di BukaLapak.com (Penjual & Pembeli)
Email Konfirmasi Pendaftaran dari BukaLapak

Bagaimana bila tidak melakukan verifikasi email?

Bila anda tidak melakukan verifikasi email maka akun anda tidak terdaftar sempurna yang mengakibatkan beberapa fitur tidak dapat digunakan seperti melakukan pembelian, ataupun penjualan.

Saran Bila Telah Memiliki Akun di BukaLapak.com

Setelah melakukan pendaftaran disarankan  agar segera melengkapi data diri seperti alamat (untuk pengiriman) dan juga nomor telepon untuk keamanan 2 tahap. Bila anda memiliki beberapa rumah /tempat tinggal yang berbeda lokasi disarankan untuk mendaftarkan semua alamat tersebut sehingga pada saat melakukan pemebelian anda tidak perlu lagi repot – repot memasukan alamat tersebut setiap kali bertransaksi, tinggal pilih saja nantinya.

Berikut tadi adalah cara mudah untuk melakukan pendaftaran sebagai penjual dan pembeli di situs jual beli online BukaLapak.com bila ada yang masih belum dimengerti atau terhambat di salah satu langkah jangan segan untuk bertanya pada kolom komentar dibawah, kami akan bantu semaksimal mungkin. Ingat! Jadilah pengguna yang bijak, #beWiseUser

Baca Juga:

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »