Efek Pokémon GO, Cek Kesehatan Matamu dengan Gambar Ini!

Banyak orang percaya bahwa bermain Pokemon GO akan memberikan pengaruh yang positif untuk kesehatan khususnya kebugaran badan karena permainan ini mengharuskan para pemainnya untuk berpindah tempat untuk mencari pokemon dan tempat – tempat lainnya yang ada di dalam permainan secara fisik, namun apakah kebugaran yang didapat juga berbanding lurus dengan kesehatan mata kita? Yang pada kenyataannya terus menerus melihat kepada layar smartphone meskipun disaat kita berjalan.

Permainan Pokemon GO begitu fenomenal di dunia, bahkan di Indonesia yang sebenarnya saat ini masih belum resmi diluncurkan untuk wilayah Asia Khususnya Indonesia. Terlepas dari belum resminya aplikasi ini di Negara Indonesia, nampaknya itu semua tidak begitu diperdulikan oleh para pemain Pokemon GO ini, faktanya semua TV nasional tertarik untuk meliput fenomena ini.

Dalam sebuah postingan di laman Mashable terdapat foto bagaimana seorang doktor mata memanfaatkan fenomena ini untuk mempromosikan jasanya, bertuliskan “Is Your Pokemon Blurry, Let us Have a Pikachu”. Terlepas dari promosi yang dilakukannya, kami rasa benar adanya bahwa kita harus tetap memperhatikan kesehatan mata kita setelah bermain Pokemon GO ini.

‘Saya kan tidak main Pokemon”,

Lalu bagaimana dengan adik anda? Keponakan anda? Atau bahkan anak anda sendiri? Yup! Hal ini bukan untuk kita pribadi semata, tetapi untuk orang – orang disekitar kita. Cobalah sekali – kali untuk mengingatkan atau lebih bagus lagi untuk melakukan pemeriksaan secara rutin terhadap kesehatan mata anda dan orang – orang terdekat anda.

Berikut ada sebuah gambar yang dapat digunakan untuk mengetes kesehatan mata, khususnya pemain aktif Pokemon GO. INGAT! Bila gambar dibawah ini nampak normal dimata anda, maka anda mungkin perlu memeriksakan mata anda;


Efek Pokemon GO, Cek Kesehatan Matamu
Gambar: Mashable

Diatas adalah gambar sebuah pokemon bernama Charmander.

Gambar diatas hanyalah contoh kecil dan tidak dapat mewakili apakah mata anda sehat atau tidak. Walaupun anda merasa baik – baik saja, ada baiknya anda membuat jadwal untuk bertemu dokter mata, atau setidaknya melakukan pengetesan sederhana dirumah.

Pemeriksaan dini sangat baik dilakukan bila dibandingkan dengan pemeriksaan setelah ada keluhan.
#beWiseUser

0 Response to "Efek Pokémon GO, Cek Kesehatan Matamu dengan Gambar Ini!"

Post a Comment