Nunggu Firmware Modem Bolt All Operator 4G ? Begini Situasinya, Gan

Sedang mencari firmware modem Bolt yang dapat digunakan untuk menangkap sinyal 4G all operator? GSM ataupun CDMA? Yup! Pastinya para Bolters di Indonesia sedang harap – harap cemas menunggu dobrakan ini, termasuk salah satu tim RindiTech yang juga telah menggunakan modem bolt sebagai penunjang aktivitasnya, terutama dalam melakukan update artikel ke Internet. Namun bagaimana sih sebenarnya peluang untuk mendapatkan updatan ‘dewa’ tersebut? Kapan tersedianya? Atau, emang bakal ada ya???

Bolters..! Begitu kira – kita operator ini memanggil penggunanya, yup! Modem bolt ini sangat happening beberapa waktu yang lalu (bahkan sampai sekarang) karena kehandalannya menjadi modem yang mempunyai performa yang handal dan juga dengan harga yang lumayan terjangkau bila dibandingkan dengan fungsinya. Hal itu tidak terlepas dari fenomena UNLOCK yang memungkinkan para penggunanya menggunakan kartu dari operator lain, selain BOLT, untuk berinternet ria.

Namun nampaknya sekarang unlock saja tidak cukup, terutama setelah tersedianya paket di jaringan 4G yang ditawarkan oleh para operator seluler, baik operator GSM seperti Indosat, Telkomsel, dan XL atau CDMA seperti Smartfren, pasalnya, walaupun sudah di unlock tetap saja kita tidak dapat menikmati jaringan 4G melalui modem Bolt yang dimiliki.

Firmware yang digadang – gadang sebagai penyebab permasalahan ini masih terlihat tidak ada harapan dan perkembangan yang berarti. Padahal beberapa orang percaya bahwa firmware lah yang dapat merubah /menambahkan frekuensi yang dapat ditangkap oleh modem bolt sesuai dengan jaringan yang dibutuhkan seperti jaringan 4G.

Namun apakah firmware yang dianggap ‘dewa’ itu benar – benar akan datang? Apakah pihak BOLT menyerah dan sedang membuat firmware tersebut? Apakah ada seseorang disana yang meempunyai firmware tersebut lalu membagikannya secara Cuma – Cuma?

UPDATE! Bagi teman - teman yang sedang bingung ngakalin firmware V022, bisa nih dicoba alternatif ini buat unlock modem nya, siapa tau ada yang beruntung. link tutorialnya ada di akhir artikel ini ya!

Faktanya

Faktanya, Semakin lama, semakin tidak jelas tentang keberadaan firmware ini, ditambah lagi pihak BOLT sendiri telah mengeluarkan beberapa modem baru untuk dijual kepada para pengguna internet di Indonesia, diantaranya ada modem Bolt Slim 2, modem Bolt Max 2 dan modem Bolt Vela yang mempunyai desain berbeda dari 2 modem saudaranya.
Nunggu Firmware Modem Bolt All Operator 4G ? Begini Situasinya Gan
Modem Bolt Vela

Nunggu Firmware Modem Bolt All Operator 4G ? Begini Situasinya Gan
Modem Bolt Slim 2


Faktanya, modem – modem yang baru tersebut diperkenalkan dengan keunggulan yang sedang kita tunggu – tunggu yaitu dapat menggunakan semua kartu GSM & CDMA alias Unlock dari pabriknya dan yang paling penting modem – modem baru ini dapat menerima Jaringan 4G dari semua operator yang digunakan.

Faktanya, modem – modem Bolt yang sekarang agan gunakan (generasi pertama) memang seharusnya terkunci pada kartu BOLT saja, dan Faktanya modem agan telah di unlock tanpa sepertujuan pihak BOLT. Tanpa persetujuan berarti tidak mempunyai hak, yang berarti agan menggunakan modem yang tidak disetujui karena telah melakukan manipulasi sistem diluar yang seharusnya, walaupun itu dilakukan oleh pihak penjual seperti toko -  toko dan konter – konter yang menjual modem BOLT tersebut kepada anda.

Belum Terasa Hawa – hawanya

Harapan akan terus ada selama kita mempercayainya, namun bila dilihat dari keadaan sepertinya update firmware untuk semua operator 4G untuk modem Bolt generasi pertama ini masih belum terasa hawa - hawanya. Yang terasa saat ini adalah orang – orang sudah mulai bosan untuk mencari jalan keluar tentang kesulitan mendapatkan jaringan 4G ini, dan sekarang sepertinya mulai beralih ke pembahasan yang realistis seperti membawah keandalah modem – modem baru yang sudah pasti akan dapat menikmati jaringan 4G.

Yup! Beinilah keadaannya sekarang yang kami pantau, pihak Bolt sendiri bukannya tidak tahu tentang fenomena unlock modem ini, namun sepertinya mereka bereaksi di jalur yang berbeda, yaitu dengan mengeluarkan jenis modem baru untuk dikenalkan dengan harapan pengguna yang mempunyai modem bolt generasi pertama berganti ke modem generasi ke 2 ini. 

Masuk akal sihh, dari pada memberikan update firmware all operator lebih baik membuat unit modem dengan firmware all operator didalamnya sehingga mereka akan mendapatkan profit yang lebih banyak.

Begitu gan pendapat dari tim RindiTech, untuk sekarang ada baiknya kita syukuri dulu aja yang kita miliki, insyaallah kalau sudah rejeki nanti kita akan dapat merasakan jaringan 4G pada waktunya.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

24 comments

Write comments
September 30, 2016 at 3:41 AM delete

Ditunggu nih tutorialnya untuk unlock Slim2, Max2 atau Vela. Selama ini, situs ini baik dan cermat ngajari unlock bagi para unlocker awam. Banyak yg Slim2/ Vela yg dipunyai kondisinya masih lock, atau pernah beli online keliru dapat yg lock. Situs lain malah jadi ajang pamer Unlocker Top tapi PELIT berbagi. Bila kita berbagi, percayalah orang lain mau pula berbagi kpd kita.

Reply
avatar
December 16, 2016 at 12:09 AM delete

kalau yang bolt aquila belum bisa all operator ya?

Reply
avatar
December 16, 2016 at 5:22 PM delete

kalau belum di unlock sepertinya belum bisa kang

Reply
avatar
January 5, 2017 at 5:11 PM delete

udah bisa unlock bolt vela ngga gan

Reply
avatar
January 5, 2017 at 5:14 PM delete

ada yg tau cara unlock bolt vela ngga

Reply
avatar
January 22, 2017 at 11:08 PM delete

Gan kalo bolt aquila ga bisa di 4g in ya klo di unlock

Reply
avatar
January 23, 2017 at 11:26 AM delete

waduh kurangtau juga tuh gan, tapi klo mendukung frekuensi 1800 MHz buat gsm berarti bisa. klo frekuensi untuk gsm nya di 800 Mhz atau 2300 Mhz berarti ga bisa.

Reply
avatar
March 6, 2017 at 3:07 PM delete

kalau bolt aquila bisa pake smartfren nga? atau uda bisa di unlock?

Reply
avatar
March 7, 2017 at 11:43 AM delete

kalau dilihat dari frekuensinya yang sama berarti bisa, tapi lebih baik di cek dulu frekuensi yang digunakan oleh smartfren di daerah agan karena bisa saja berbeda

Reply
avatar
March 8, 2017 at 12:35 PM delete

Gk bisa om walau frekuensi sama kalau belum di unlock ada tulisa device locked, sudah coba saya

Reply
avatar
March 10, 2017 at 2:09 AM delete

walah, berarti harus di unlock dulu ya. makasih gan update-an nya

Reply
avatar
March 16, 2017 at 1:50 PM delete

jangan lupa juga tetap cek toko sebelah gan, sptau sudah ada yg bisa duluan

Reply
avatar
April 23, 2017 at 3:19 AM delete

gan minta tutor buat unlock modem bolt aquila bl 1 dong

Reply
avatar
April 24, 2017 at 11:52 AM delete

sampai saat ini belum ada gan, coba aja di googling, mungkin toko sebelah sudah ada yang publish.

Reply
avatar
June 24, 2017 at 1:48 AM delete

om tutor unlock untuk aquila slim dong.. kasian temen ane habis ditipu orang. .

Reply
avatar
June 24, 2017 at 7:18 PM delete

belum ada nih gan, kalau sudah ada nanti langsung di posting.

Reply
avatar
July 4, 2017 at 5:34 PM delete

gan ,tolong dong ! saya cari2 cara unlock modem Aquila ko ga pada ada ya ! bisa ga dicariin caranya ,terima kasih

Reply
avatar
July 4, 2017 at 10:21 PM delete

Wah.. wah.. sama nih gan, belum nemu yg berhasil unlock modem aquila.. sepertinya memang jarang yg ngulik tuh modem

Reply
avatar
August 22, 2017 at 11:25 AM delete

Langsung bisa 4G setelah diunlock terus ganti kartu 4G

Reply
avatar
August 22, 2017 at 12:01 PM delete

Ini nanya apa ngasih tau gan? kalau nanya, sepertinya tidak bisa gan, seperti yang telah dijelaskan di artikel ini atau di artikel - artikel sebelumnya.

Reply
avatar
September 10, 2017 at 8:37 PM delete

Masih menanti, semoga cepat ada yg bisa ngulik aquila max, jadi bisa berfungsi ni modem😁😁

Reply
avatar