Cara Mengutip (Quote) pesan /chat di WhatsApp (Android & iOS)

Berikut ini adalah cara untuk mengomentari (quote) postingan (chat, gambar, audio, dll) / lawan bicara di aplikasi WhatsApp, cara ini juga berlaku untuk mengomentari (quote) seseorang di group whatsApp. Pada aplikasi bbm fitur quote mudah dikenali, kita hanya perlu menahan chat yang ingin di quote lalu pop up menu muncul dan kita akan langsung melihat pilihan ‘quote’. Namun berbeda dengan bbm, pada aplikasi WhatsApp memang sedikit tersembunyi, atau tepatnya tidak kita sadari.

Fitur quote pada aplikasi chattingan dulunya memang jarang diperlukan, atau mungkin belum disadari kebutuhannya. Namun sekarang seiring bertambahnya jumlah aplikasi chatting maka para developer pun berlomba untuk dapat menarik perhatian para pengguna smartphone, seperti fitur – fitur yang membantu penggunanya mendapatkan pengalaman bercakap – cakap dengan lebih baik, salah satunya adalah dengan penambahan fitur quote atau fitur untuk mengomentari postingan yang ada didalam sebuah chat.

Tidak hanya mengomentari pesan tulisan, fitur ini juga memungkinkan kita untuk mengomentari (quote) postingan berupa gambar, audio, dll. Bila kita mengomentari (quote) sebuah gambar pada sebuah percakapan gambar yang kita komentari juga akan ikut muncul dengan komentar kita, dengan ukuran yang lebih kecil seperti thumbnail.

Cara Mengutip (Quote) pesan /chat di WhatsApp


Caranya

Anggap saja kita sudah berada pada sebuah chat lalu ingin mengomentari sebuah postingan dari lawan ngobrol kita. Ikuti langkah singkat dibawah ini:

  1. Pilih dan tahan postingan yang ingin kita komentari (quote) hingga muncul menu yang berada di area atas layar (Android) atau menu Pop up (iOS).
  2. Pilih symbol quote yang ditunjukan dengan gambar panah melengkung (Android) atau Pilih tulisan Reply (iOS) --> Lihat 2 gambar dibawah.
  3. Setelah memilih fitur quote, ketik komentar yang ingin anda sampaikan.
  4. Kirim.

Cara Mengutip (Quote) pesan /chat di WhatsApp
Android
Cara Mengutip (Quote) pesan /chat di WhatsApp
iOS



Langkah diatas juga dapat digunakan untuk mengomentari (quote) postingan berupa gambar, audio, dan postingan lainnya yang diinginkan. BAGAIMANA DENGAN QUOTE DI GROUP? Jawabannya.. SAMA SAJA. Yup! Cara nya tidak berbeda bila kita ingin mengomentari postingan di group yang kita ikuti. Komentar tersebut juga akan terlihat oleh seluruh anggota yang ada di group.

Selamat mencoba! Bila ada kendala atau masalah lainnya silahkan kemukakan pada kolom komentar, insyaallah kami bantu semampu kami. Terima kasih! #beWiseUser

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »