Cara Block & Hapus (Unfollow) Official Account di Line

Berikut ini adalah cara agar kita tidak terganggu dengan notifikasi yang mengganggu dari akun official yang ada di line. Caranya yaitu dengan melakukan block dan hapus atau unfollow (unsubscribe) akun – akun tersebut dari kontak kita. Setelah mengikuti langkah – langkah pada artikel ini dijamin kamu tidak akan terganggu lagi oleh notifikasi – notifikasi yang tidak terlalu penting dari akun – akun official tersebut.

Awalnya mungkin kita suka rela untuk melakukan subscribe akun – akun official tersebut, atau saat kita sedang mengikuti kuis yang diselenggarakan oleh perusahaan tersebut. Namun setelah itu kita menjadi merasa terganggu dengan notifikasi – notifikasi yang datang, baik itu berupa promosi maupun informasi yang dirasa tidak terlalu penting. Mending kita dapat hadiah, lah kalau kita sedang bekerja dan tiba – tiba harus berhenti akibat ada notifikasi yang kurang penting kan jadi mengganggu produktifitas.

Ada 2 langkah agar kita terbebas dari notifikasi dan update-an akun – akun tersebut, yang pertama adalah melakukan block kontak lalu menghapusnya dari daftar tersebut sehingga benar – benar hilang dari kontak kita dan otomatis kita pun tidak lagi masuk kontak yang harus di broadcast pada database mereka.

Sebenarnya melakukan block kontak saja sudah cukup agar kita tidak mendapatkan notifikasi lagi, namun bila ingin benar – benar tidak ada lagi hubungan dengan kontak tersebut kita harus melakukan penghapusan kontak atau lebih tepatnya unsubscribe. Langsung aja ikutin langkah mudah dibawah ini.

Block Official Account di Line


Sebagai contoh kami melakukan block terhadap official account The Economist
Untuk dapat melakukan block akun ikuti langkah berikut ini:

  1. Buka account Line.
  2. Geser ke Halaman Friends dan pilih bagian Official Account
  3. Pilih Akun yang ingin di block dengan cara menekannya hingga muncul menu pop-up
  4. Pilih Block >OK
Cara Block & Hapus (Unfollow) Official Account di Line

Selamat, kamu tidak akan lagi mendapat notifikasi – notifikasi yang mengganggu dari akun official tersebut.

Hapus Official Account di Line

Akun yang ingin dihapus harus dimasukan dahulu ke daftar akun yang telah di block. Setelah melakukan block, langkah selanjutnya adalah menghapus akun tersebut dari daftar kontak kita dengan cara berikut ini:

  1. Buka halaman Settings kemudian Pilih Friends lalu Blocked User
  2. Akan muncul akun yang telah di block tadi kemudian kita klik bagian Edit Kemudian pilih Remove.
Cara Block & Hapus (Unfollow) Official Account di Line

Setelah memilih Remove maka akun tersebut akan hilang dari kontak anda dan anda sepenuhnya terbebas adi official account tersebut. n_n

Bagaimana Bila Saya Ingin Mengembalikan Akun yang Telah di Hapus?

Bila anda berubah pikiran atau suatu saat anda kangen dengan account official yang telah dihapus tadi, anda dapat melakukan subscribe ulang kapan saja anda mau, tidak ada aturan khusus tentang akun yang telah dihapus lalu kemudian di tambahkan lagi. Dan kalau anda ingin menghapusnya LAGI, anda juga bisa lakukan itu kapan saja diperlukan.

Semoga artikel ini dapat membantu anda bila sedang mencari – cari cara agar akun – akun official tersebut tidak mengganggu kehidupan anda. Cukup mudah cara untuk melakukan block dan hapus ini namun terkadang kita tidak mempunyai waktu untuk mencari caranya dan karena itulah website ini dibuat. 

Bila menghadapi kendala dengan prosesnya atau ada pertanyaan lain seputaran aplikasi Line teman – teman bisa langsung bertanya pada kolom komentar dibawah, mudah – mudahan kami dapat membantu. Terima kasih. #beWiseUser

Artikel Terkait:

0 Response to "Cara Block & Hapus (Unfollow) Official Account di Line"

Post a Comment