Cara Menghilangkan Iklan di Feeds BBM (Blackberry Messenger) Gratis & Berbayar

Sering tap iklan di BBM feeds secara tidak sengaja? Sangat mengganggu bukan? Hal ini dikarenakan pengaturan iklan di BBM feeds agak sedikit “liar”, karena meskipun telah kita lewati /scroll kebawah terkadang iklan tersebut secara ‘sengaja’ kembali muncul dan berada tepat ditengah layar kita dan itulah membuat kita terlihat seperti sengaja membuka iklan tersebut. Nanum adakah cara untuk menghilangkan iklan-iklan liar tersebut???

Berikut ini ada 2 cara agar kita terbebas dari gangguan iklan yang ada di feeds BBM

#1 Upgrade Subscription (Berbayar)

Seperti aplikasi smartphone pada umumnya, bila aplikasi kita ingin terbebas dari tayangan-tayangan iklan kita harus melakukan upgare subscription dengan melakukan pembayaran tentunya, dengan begitu kita akan terbebas dari tayangan-tayangan iklan yang ada pada aplikasi tersebut. Selain terbebas dari iklan-iklan biasanya para pengembang aplikasi akan memberikan fitur-fitur tambahan yang hanya diberikan bila pengguna melakukan upgrade subscription seperti, dapat melakukan kostumisasi lebih pada profil atau dapat menyembunyikan informasi-informasi tertentu seperti nomor hp, alamat email, dll.
Cara Menghilangkan Iklan di Feeds BBM (Blackberry Messenger) Gratis & Berbayar

Keunggulan & Harga Upgrade subscription di BBM (Blackberry Messenger)

Selain terbebas dari tayangan iklan di news feed dan undangan pertemanan (invitation) dari channel sponsor, BBM juga memberikan fitur-fitur tambahan yang hanya didapat oleh para pengguna tingkat lanjut /pro. Diantaranya dapat menggunakan fitur Message Retraction dan Timed Message secara bebas. Pada awalnya 2 fitur tersebut diberikan secara gratis oleh pihak pengembang namun itu hanya sementara, sekarang kita harus melakukan upgrade subscription untuk dapat menggunakan fitur-fitur tersebut. Selain itu profil kita juga akan mendapatkan special badge (tanda khusus) sebagai akun yang telah melakukan upgrade seperti gambar dibawah ini.

Cara Menghilangkan Iklan di Feeds BBM (Blackberry Messenger) Gratis & Berbayar


Untuk harga subscription pihak BBM membanderol untuk free ads dengan harga $0.99 atau setara dengan Rp.12.000,- /per bulannya dengan tambahan fitur yang telah disebutkan diatas. Namun harga ini tidak termasuk dengan custom PIN. Untuk custom PIN anda harus menambahkan lagi $0.99 /per bulan.

#2 Menonaktifkan tampilan iklan secara manual

Cara ini sangat mudah sekali untuk dilakukan, kita tidak perlu install apa-apa ataupun mengakses ke sistem smartphone secara dalam. Yang perlu dilakukan hanyalah memilih pembaruan yang tampil hanya dari kontak kita saja, dengan kata lain selain update dari kontak (iklan, channel, dll) akan difilter. Dengan cara mudah berikut ini:
  1. Buka halaman Recent Updates (Feeds) di BBM
  2. Tap /Klik tanda panah kebawah disamping tulisan BBM Feeds
  3. Tap /Klik pada pilihan Contacts (seperti gambar dibawah diberi kotak merah)
  4. Selesai!
Cara Menghilangkan Iklan di Feeds BBM (Blackberry Messenger) Gratis & Berbayar



Selamat! Sekarang anda tidak akan menemui iklan-iklan liar yang muncul di recent update.

Yang perlu diingat bila menggunakan cara yang kedua ini:

  • Cara ini tidak permanen sehingga setelah kita menutup aplikasi BBM settingan akan kembali kepada pengaturan awal (iklan muncul di recent update) sehingga kita harus melakukan pengaturan secara terus menerus pada saat kita baru membuka aplikasi BBM. Memang agak ‘ribet’ namun sepertinya sebanding dengan harga subscription yang tergolong mahal (Rp 12.000,- /bulan).
  • Updates dari Channel tidak akan muncul karena kita memilih update hanya dari kontak (teman) kita saja. Bila ingin melihat update dari channel yang kita ikuti, kita harus mengganti pengaturannya lagi ke ALL atau CHANNEL saja.

Sebenarnya ada cara yang dapat menghilangkan iklan-iklan tersebut secara permanen namun sepertinya itu kurang baik bagi keberlangsungan bisnis yang dijalankan oleh pihak pengembang aplikasi BBM karena bagaimanapun juga mereka memerlukan pemasukan agar bisnis dan aplikasi ini tetap berjalan dan terus berkembang. Terlepas dari itu, sepertinya menurut kami mengatur dari bagian recent updates diatas sudah cukup efektif bila memang kita ingin tetap menjadi pengguna gratisan. Hehe

Semoga artikel ini dapat membantu bagi teman-teman yang selalu terganggu oleh iklan-iklan liar pada aplikasi BBM, tetap bijak dalam menggunakan aplikasi. Apabila ada kesulitan dalam mencoba cara-cara diatas kita bisa langsung berdiskusi pada kolom komentar dibawah.


#beWiseUser

2 Responses to "Cara Menghilangkan Iklan di Feeds BBM (Blackberry Messenger) Gratis & Berbayar"

  1. Klo blum di unlock apa bisa pake kartu smartfren trus kluar jaringan 4g

    ReplyDelete
    Replies
    1. salah kamar gan, coba submit lagi pertanyaannya di artikel yang berkaitan tentang pertanyaan agan disini:
      http://www.rinditech.com/2016/07/cara-modem-bolt-tetap-bisa-4g-unlock.html

      Delete