Cara Menghilangkan Fullscreen Signup yang Menghalangi Konten Website

Sering terganggu karena tiba-tiba halaman signup muncul menghalangi isi website? Kalau demikian maka kalian tidak sendiri, ada beberapa surfer (peselancar di dunia internet) yang kadang terpaksa harus melakukan pendaftaran atau bahkan membatalkan kunjungannya ke sebuah website karena saat halaman sign up muncul kita tidak bisa melakukan apa-apa dikarenakan semua badan website tertutup oleh sebuah screen-block transparan berwarna hitam, walaupun transparan tetap saja kita tidak bisa menjelajah website dengan nyaman. Lalu bagaimana solusinya?

Cara Menghilangkan Fullscreen Signup yang Menghalangi Konten Website
contoh fullscreen signup dari website Pinterest

Cara untuk menghilangkan fullscreen signup yang biasa kita dapati pada beberapa website yaitu dengan cara menghapus fullscreen signup tersebut dari layar kita, dengan cara tersebut kita bisa melihat halaman website tersebut tanpa gangguan screen block dan yang pasti tidak perlu melakukan pendaftaran keanggotaan!. Lalu bagaimana menghapusnya?

Caranya cukup mudah, kita hanya perlu mengakses halaman element pada browser kita dengan cara sebagai berikut:

(*Anggap saja screen-block yang mengganggu tersebut sudah muncul)

1. klik kanan pada bagian screen-block yang menghalangi, pilih Inspect Element.

Cara Menghilangkan Fullscreen Signup yang Menghalangi Konten Website


2. setelah muncul halaman element seperti pada gambar dibawah pilih script /baris kode yang mewakili FULLSCREEN SIGNUP tersebut (biasanya baris kode yang dipilih akan langsung ditandai dengan layar berwarna biru) kemudian klik kanan lalu Delete (hapus).

Cara Menghilangkan Fullscreen Signup yang Menghalangi Konten Website


3. Setelah screen-block menghilang kita dapat langsung menutup halaman inspect element tersebut dan kembali menjelajah halaman website tersebut tanpa gangguan screen blocker. Selesai!

Cara Menghilangkan Fullscreen Signup yang Menghalangi Konten Website


(Berdasarkan pengalaman pribadi) Cara ini dapat diterapkan pada semua website yang memiliki screen blocker, namun kita tidak bisa menghilangkan screen-blocker tersebut secara permanen karena setiap kali kita mengunjungi website tersebut dari awal lagi, maka script atau baris kode yang telah dihapus tersebut akan otomatis muncul kembali karena pada dasarnya kode tersebut hanya dihapus melalui browser kita, bukan dihapus langsung dari server website.

Cara Menghilangkan Fullscreen Signup yang Menghalangi Konten Website


Yang perlu diingat.
  1. Cara ini tidak permanen seperti yang telah dijelaskan pada paragraph diatas, jadi kita harus terus melaukukan langkah yang sama setiap kali screen-blocker muncul.
  2. Bila script /baris kode telah dihapus namun screen-blocker masih ada cobalah untuk menghapus satu baris kode diatasnya. Lakukan terus penghapusan sampai layar hitam /layar signup yang menutupi seluruh halaman hilang.
  3. Bila ada element penting lain yang terhapus pada website tersebut, kita tidak bisa mengembalikannya, mau tidak mau kita harus melakukan reload /Refresh halaman kembali dan mengulangi langkah diatas.

Walau bagaimanapun cara ini lumanyan bermanfaat bila kita hanya sedang menjelajah di beberapa website untuk mencari referensi-referensi tanpa harus melakukan pendaftaran atau membatalkan kunjungan karena screen-block yang mengganggu.

Semoga cara ini dapat membantu kalian semua yang sedang melakukan penjelajahan di dunia maya namun terganggu dengan screen-blocker. Bila ada masalah atau masih belum berhasil menghilangkan screen-blocker signup tersebut kalian bisa langsung curhat pada kolom komentar dibawah, mudah-mudahan kami dapat membantu.

#BeWiseUser

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »