OnHub - Router Penguat Sinyal Internet & WiFi buatan Google

Yup! Nampaknya Google tidak pernah puas untuk menciptakan alat-alat yang fenomenal, kali ini mereka menciptakan standar baru untuk sebuah router, bagaimana tidak, dari bentuk fisiknya saja router buatan Google sangat berbeda dari semua router yang ada di pasaran saat ini. Itu baru dari segi bentuk fisik, belum lagi bila kita membahas mengenai fitur dan keunggulan yang dimilikinya. Penasaran? Yuk! Kita kupas tuntas.

OnHub - Router Penguat Sinyal Internet & WiFi buatan Google

Apa sih Router itu?

Bagi yang belum tahu, bila disederhanakan, router adalah sebuah alat (hardware) yang dapat membagi paket data (internet) melalui sebuah jaringan dari sumber tunggal ke beberapa penerima, CONTOH: bila kita berlangganan paket internet speedy, selain komputer rumah, laptop, smartphone, bahkan TV (kabel) juga dapat mendapatkan koneksi internet dari sumber yang sama yaitu dari satu kabel telepon yang terhubung dengan router, naaahh… berkat router-lah paket data internet yang tadinya bersumber dari satu kabel telepon akhirnya dapat dibagi-bagi ke berbagai macam penerima baik melalui kabel maupun tanpa kabel (wireless / WiFi).

OnHub - Router Penguat Sinyal Internet & WiFi buatan Google


Bila kurang jelas, kawan-kawan bisa googling khusus mengenai router untuk mendapatkan pemahaman yang lebih dalam lagi.

Serba-serbi OnHub, Router penguat sinyal WiFi buatan Google

OnHub diperkenalkan dengan berbagai macam fitur dan keunggulan, diantaranya kita dapat mengatur prioritas kekuatan sinyal untuk device yang diinginkan, memonitor penggunaan paket data, speaker, dan pengaturan lainnya yang dapat diatur dengan smartphone berbasis iOS maupun Android dengan menginstall aplikasi bernama Google On. Walaupun memiliki beragam fitur pihak Google tetap menjanjikan bahwa OnHub akan tetap mudah digunakan.

OnHub - Router Penguat Sinyal Internet & WiFi buatan Google

Sinyal lebih kuat dan menjangkau setiap sudut rumah

Yang paling penting, fungsi utama dari router adalah pembagian paket data ke berbagai penerima maka Google mengkalim bahwa OnHub dapat memberikan koneksi internet yang lebih cepat walaupun digunakan oleh beberapa device karena setiap 5 menit sekali sistem yang ada pada OnHub melakukan pembaruan jalur data agar tetap mendapatkan sinyal terbaik dari yang sinyal-sinyal yang tersedia.

Kenapa dapat menjangkau setiap sudut ruangan rumah? Didalam router OnHub terdapat 13 antena lingkar, dan dalam pembuatan router ini Google bekerja sama dengan perusahaan networking yang mempunyai reputasi tinggi di dunia yaitu TP-LINK yang memang sudah berpengalaman dalam pembuatan alat seperti router. Maka tidak heran jika kualitas sinyal yang dimiliki OnHub ini sangat dapat diandalkan.
OnHub - Router Penguat Sinyal Internet & WiFi buatan Google

Terobosan Desain yang Tidak Biasa

Dari segi fitur dan kualitas jaringan sepertinya OnHub ini akan menjadi pesaing yang berat bagi produsen-produsen router lainnya yang ada di pasaran saat ini. Namun bagaimana dengan desain dari router buatan Google ini…?

OnHub - Router Penguat Sinyal Internet & WiFi buatan Google
Contoh Router pada umumnya


Nampaknya Google juga ingin memberikan standar baru pada bagian desain bagi pasar router di dunia karena OnHub mempunyai desain yang sangat tidak biasa dengan router pada umumnya, bila dibandingkan, terlihat sekali perbedaannya router biasa, dengan router buatan google. Bila router biasa berbentuk kotak dengan banyak sekali lubang colokan, maka tidak begitu dengan router buatan google, mengambil bentuk seperti botol minum bulat yang tinggi, terlihat sekali bahwa OnHub diciptakan dengan tidak mengabaikan nilai estetika atau seni yang terpancar dari desain yang futuristik.

OnHub - Router Penguat Sinyal Internet & WiFi buatan Google


Strip lampu yang melingkar pada bagian atas router menandakan status koneksi, bila terhubung akan berwarna hijau, bila ada masalah lampu akan berwarna orange.

OnHub - Router Penguat Sinyal Internet & WiFi buatan Google

Harga Router OnHub buatan Google

Naahh,, pasti ini salah satu yang bikin penasaran. Harga resmi OnHub yang dirilis oleh google adalah $ 200 atau setara dengan 2,7 Juta rupiah dan dijual di beberapa toko retail online seperti Amazon, dll. Bagaimana dengan di Indonesia? Sampai saat ini masih sedikit sekali informasi mengenai kehadiran OnHub di Indonesia namun kita berharap alat ini segera masuk di pasaran Indonesia karena nampaknya alat ini akan sangat dibutuhkan terutama bagi orang-orang yang memerlukan koneksi internet yang bagus untuk menunjang pekerjaan atau profesinya.

OnHub - Router Penguat Sinyal Internet & WiFi buatan Google


Tertarik untuk membelinya? Pastikan dahulu bahwa kita memang benar-benar membutuhkan alat ini, bila koneksi yang anda punya saat ini masih dapat menunjang kebutuhan anda, sepertinya tidak perlu untuk memaksakan harus memiliki router buatan Google ini.


Jadilah pengguna yang bijak! #beWiseUser .

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »