Kenapa Iklan MicroAd / Microadinc.com muncul menggantikan iklan Adsense?

Beberapa pemilik blog menemukan bahwa blok iklan adsense mereka digantikan olen iklan dari Microadinc.com. apakah itu malware? Nope! Itu bukan malware atau virus tetapi itu adalah salah satu jaringan (partner) iklan adsense.

Seperti yang kita ketahui bahwa adsense menampilkan iklan para advertiser yang mendaftar di Google Adwords, namun selain dari Google Adwords, adsense juga menampilkan iklan dari beberapa jaringannya dan salah satunya adalah Microadinc.com. setiap kali Adsense mendapatkan halaman yang tidak cocok atau tidak relevan dengan iklan yang mereka punya, maka Google Adsense akan menampilkan iklan dari jaringan pengiklan yang mereka punya.

Ini contoh iklan yang muncul dari microadinc.com yang menggantikan iklan Adsense

Kenapa Iklan Microadinc.com muncul menggantikan iklan Adsense?
Contoh Iklan dari MicroAd

Jadi pada intinya tidak ada yang salah baik dari pihak Pemilik blog, Browser, ataupun Google Adsense apabila iklan dari microadinc ini muncul menggantikan iklan adsense karena pada dasarnya iklan-iklan tersebut tetap memberikan pendapatan bagi para publisher dan legal karena tetap berada dibawah kendali Google Adsense.


Sekilas tentang Microadinc

Kenapa Iklan MicroAd / Microadinc.com muncul menggantikan iklan Adsense?

Microadinc adalah perusahaan asal Jepang yang bergerak dibidang advertising, sama halnya seperti Google Adsense yang menarik para pengiklan di seluruh dunia untuk beriklan melalui mereka. Di Jepang sendiri mereka mengklaim dapat menjangkau lebih dari 90% Unique User di pasar domestic. Di Jepang Microadinc ini menempati posisi kedua setelah Google Adsense sebagai jasa advertising online. Penasaran mempelajari tentang Microadinc? Langsung aja cek ke TKP disini: Microad.co.jp

Bagaimana dengan perbandingan pendapatannya? Mana yang lebih menguntungkan bagi para publisher?

Sampai saat ini kami belum mendapatkan data yang valid mengenai perbandingan pendapatan dari kedua iklan tersebut namun menurut kami iklan dari mana saja tidak masalah karena percuma saja apabila memiliki Iklan Adsense yang bagus namun tidak ada satupun yang tertarik untuk berkunjung (klik), ia kan? Hehe

Bagaimana caranya menghindari iklan Microadinc muncul menggantikan iklan Google Adwords?

Seperti yang telah kita bahas diatas, iklan dari Microadinc muncul karena tidak adanya iklan dari Google Adwords yang relevan untuk dipasang di blog kita jadi sebagai penggantinya adsense menampilkan iklan yang relevan dari partner mereka (microadinc). Jadi apabila kita ingin tetap iklan dari Google adwords muncul, kita harus tetap membuat konten-konten yang berkualitas dan relevan dengan tema blog kita, itulah mengapa banyak dari para master blogger menyarankan agar kita mempunyai bahasan yang fokus, alias tidak gado-gado pada sebuah blog.

Untuk selebihnya teman-teman bisa mempelajari lebih dalam tentang cara membuat artikel yang disukai  oleh Goole. Karena RindiTech belum mempunyai artikel yang membahas khusus tentang cara membuat artikel, teman-teman bisa langsung googling tentang cara membuat artikel yang disukai oleh Google.



Naahh, mungkin sampai disini pembahasan mengenai Microadinc pada blok iklan adsense. Bila ada pertanyaan ataupun info tambahan teman-teman bisa langsung ketik saja di kolom komentar, Terima kasih!

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »