Apple sedang merekrut para pengembang untuk ditempatkan sebagai virtual reality developer

Apple sedang merekrut para pengembang untuk ditempatkan sebagai virtual reality developer

Apple dikabarkan sedang membuka lowongan untuk para ahli pemograman yang nantinya akan ditempatkan sebagai virtual reality developer seperti yang diberitakan laman mashable.com. Sepertinya apple tidak mau ketinggalan di berbagai bidang dari pesaingnya dan ini adalah salah satu bukti bahwa Apple terus mengembangkan beberapa teknologi yang akan menjadi sumber uang mereka.

(bila hasilnya kosong, coba untuk ketik ulang kata kunci "virtual reality" dan tekan Enter.)

Berdasarkan informasi yang ada, nantinya kandidat yang terpilih akan mendesain “next generation software experience” atau generasi terbaru dari software yang memberikan pengalaman yang berbeda dari sebelumnya untuk pengguna. Juga menciptakan aplikasi dengan performa tinggi yang terhubung dengan virtual reality system untuk prototype dan user testing.

Apple sedang merekrut para pengembang untuk ditempatkan sebagai virtual reality developer


Pada awal tahun ini, Apple mendaftarkan paten yang berhubungan dengan head-mounted virtual reality googles (semacam kacamata yang dipasang dikepala). Dan menurut kami ini jelas berhubungan dengan proyek yang sedang mereka kerjakan saat ini.

Saat ini, teknologi virtual reality yang paling maju masih dipegang oleh Oculus yang telah dibeli oleh Facebook senilai 2 milliar dollar pada awal tahun ini (2014). Dan tehnologi yang dimiliki oleh Oculus dinilai akan lebih murah karena akan mendukung sistem operasi Android.


Sampai saat ini masih belum jelas mengenai apa yang sedang dikerjakan oleh Apple, tetapi yang pasti mereka akan mulai serius dengan system virtual reality.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »