Beranda
Blogging
HTML
Tutorial
Cara Mudah Pasang Site Map Di Blogger

Berikut adalah cara yang paling mudah untuk memasang Site Map pada website/blog kita sepengalaman admin. Sebenarnya saya juga baru tahu cara ini sekarang – sekarang dan terutama setelah membaca postingan yang ada pada blog nya mas Bamz (blogbamz) dan disana di jelaskan caranya dengan singkat dan jelas, pertama kali saya coba langsung berhasil dan saya masih gunakan sampai sekarang.

Langkah – langkah Memasang Sitemap di Blogger.

  1. Login ke Akun Blogger Anda
  2. Buat halaman baru (Pages  --> new page)
  3. Beri judul apa saja, pada contoh ini saya beri judul Site Map.
  4. PENTING! ---- .> > > ubah halaman postingan menjadi HTML (seperti gambar dibawah ini):
    Cara memasang Site Map dengan cara yang paling mudah, simple dan tidak ribet pada blogspot format HTML
  5. Copy code dibawah ini:
    • <script src="https://googledrive.com/host/0B-L9a2eFlJk4MjFxczNBUmlvSDg/sitmap.js"></script><script src="http://www.RINDITECH.com/feeds/posts/default/?max-results=9999&alt=json-in-script&callback=loadtoc"></script>
  6. Paste kedalam halaman postingan
    Cara memasang Site Map dengan cara yang paling mudah, simple dan tidak ribet pada blogspot
  7. Ganti "www.RINDITECH.com" dengan alamat url anda
  8. Save. Selesai!!

Contoh Site Map

Contoh Cara memasang Site Map dengan cara yang paling mudah, simple dan tidak ribet pada blogspot

Silahkan cek alamat site map nya dengan membuka blog anda, bila belum berhasil dan ada yang mau ditanyakan silahkan tulis di kolom komentar, insyaallah saya bantu semampu saya. Terima kasih! Selamat mencoba!

Apa itu site map?

Naah, bagi anda yang masih awam dan belum tau site map saya akan coba membantu menjelaskan tetapi dengan bahasa saya sendiri ya. Site Map itu seperti sebuah daftar isi pada buku, jadi pengunjung blog/website kita akan dengan mudah menemukan postingan/tulisan yang mereka cari melalui site-map ini sehingga tidak perlu melakukan scrolling page terus menerus dan melihat postingan satu persatu.

Nah kira-kira seperti itulah gambaran dari site map yang biasa terdapat pada sebuah website/blog.

Baca juga:

Penulis blog

Rindi Putra
Rindi Putra
Graphic Designer & Technology Junkie Graduated with 'International Trade Management' Major | 2 Years of Professional career on International Shipping Company & 3 Years career on Local Fashion Brand Company | 10 Years (and still counting) as Digital content creator. Feel free to connect with me on Social Media Twitter/Instagram: @rindiputra

Tidak ada komentar

Mohon maaf komentar Anda tidak akan langsung muncul karena ada proses moderasi. Terpaksa harus dilakukan untuk menyaring komentar spam yang merugikan banyak pihak. Terima kasih atas pengertiannya. Selamat membaca!