Cegah Teman Facebook Mengetahui Pesan Telah di Baca (have seen) pada Android.

Rindi Putra
0 Komentar
Beranda
Android
Tips 'n Trick
Cegah Teman Facebook Mengetahui Pesan Telah di Baca (have seen) pada Android.
Cegah Teman Facebook Mengetahui Pesan Telah di Baca (have seen) pada Android.

Hi..! Hello!! Teman2 pernah merasa diburu-buru ataupun merasa “tidak nyaman” ketika telah membaca pesan dari teman facebook? Yups! Mungkin salah satunya dari system pesan yang otomatis melaporkan pesan itu telah dibaca(seen) kepada si pengirim. 

Saya percaya bahwa kita semua adalah pribadi yang baik maka akan terasa tidak enak apabila tidak membalas pesan pada saat itu juga. Tetapi mungkin di saat-saat tertentu kita merasa memerlukan waktu untuk menjawab pesan-pesan tersebut. Naah, bagi pengguna android mungkin aplikasi ini bisa di coba.

Privy Chat for Facebook adalah aplikasi gratis untuk pengguna android, tersedia di Play Store yang dapat mencegah teman kita mengetahui status (telah dibaca/belum) dari pesan yang telah dikirim kepada kita. Menurut sumbernya Ghacks, Aplikasi sederhana ini dapat diandalkan oleh para pengguna android di seluruh dunia.

Baca juga: Cara Dark Mode di Facebook

Pada aplikasi Privy Chat ini kita dapat membaca pesan dari teman tanpa harus merasa terganggu dengan status “pesan telah di baca” yang datang kepada kita. Setiap aplikasi pasti mempunyai kelebihan dan kekurangan, pada aplikasi ini kita tidak bisa membuat percakapan (pesan) baru ataupun membuka attachment.

Cegah Teman Facebook Mengetahui Pesan Telah di Baca (have seen) pada Android.
Sumber: CNet

Pada aplikasi ini icon mata yang tertutup menandakan bahwa sender/pengirim belum mengetahui bahwa pesan telah di baca, ketika icon mata terbuka pengirim dapat mengetahui bahwa anda telah membaca pesan tersebut.

Dalam dunia yang sangat dinamis, konektivitas menjadi kebutuhan yang sangat penting bagi setiap orang. Berbagai aplikasi di ciptakan untuk mempermudah orang terkoneksi secara realtime walaupun berada di tempat yang berbeda. 

Facebook adalah salah satu situs jejaring sosial yang ada saat ini masih menjadi andalan dalam berjejaring, namun kemudahan dalam berkomunikasi dan berinteraksi kadang kala membuat privasi kita sedikit terkikis. 

Oleh karena itu, dalam blog ini saya harapkan dapat menyuguhkan beberapa alternatif dalam menghadapi permasalahan2 yang ada salah satunya dengan aplikasi Privy Chat ini.

Terima kasih,, semoga bermanfaat!

Penulis blog

Rindi Putra
Rindi Putra
Graphic Designer & Technology Junkie Graduated with 'International Trade Management' Major | 2 Years of Professional career on International Shipping Company & 3 Years career on Local Fashion Brand Company | 10 Years (and still counting) as Digital content creator. Feel free to connect with me on Social Media Twitter/Instagram: @rindiputra

Tidak ada komentar

Mohon maaf komentar Anda tidak akan langsung muncul karena ada proses moderasi. Terpaksa harus dilakukan untuk menyaring komentar spam yang merugikan banyak pihak. Terima kasih atas pengertiannya. Selamat membaca!