Acara The NEXT Mentalist (T7) Sepertinya Terinspirasi Dari Film Now You See Me



Hi..!! Hello! Teman2 pernah lihat acara The Next Mentalist di Trans 7? Atau pernah lihat iklan nya? Yups! Itu acara baru tentang pencarian magician yang di bintangi oleh Dedy Corbuzier sebagai Master nya. Dalam acara tersebut menampilkan magician- magician terpilih untuk menunjukan keahlian masing2 untuk menjadi The NEXT mentalist. Tetapi ada hal yang membuat saya gatel2 pengen nulis hasil penemuan  -tidaksengaja- saya ini. :D

Here we go..

Bila ada yang belum menonton film Now You See Me (NYSM), saya akan coba sedikit member gambaran. Pada film ini diceritakan ada seorang anak pesulap (Mr.X) yang mengumpulkan empat orang pesulap hebat untuk membuat sebuah pertunjukan yang sangat fenomenal. Pertunjukan merekan di danai oleh perusahaan asuransi yang sangat terkenal pada saat itu dan dengan seketika mereka terkenal dan membuat pertunjukan hebat, salah satunya dengan menghilangkan uang ratusan juta dollar yang ada di brankas sebuah bank di Negara berbeda. Namun pada pertunjukan selanjutnya kejanggalan mulai terlihat, keempat pesulap tersebut malah menghilangkan uang milik sponsor mereka sendiri dan menggoda pihak yang sering membuat acara “membongkar rahasia pesulap” untuk membongkar rahasia sulap mereka. Usut punya usut ternyata semua kejadian ini telah dipersiapkan sejak bertahun-tahun sebelumnya bahkan puluhan tahun direncanakan, pertimbangkan, diperhitungkan oleh Mr.X yang anak pesulap tersebut sehingga rencana nya tersebut berjalan sangat lancer karena setiap peluang yang akan terjadi telah dipikirkan matang2 oleh si Mr.X.
Oks!!! Kita balik lagi ke penemuan –tidak sengaja- saya antara acara The NEXT dengan Film NYSM.

Kartu Sebagai Undangan Rahasia.
Pertama dalam hal promosi yang dilakukan oleh acara The NEXT memperlihatkan seorang pesulap yang sedang beraksi kemudian setelah dia selesai melakukan sulapnya, tiba2 dia mendapatkan sebuah kartu (seperti kartu tarot) yang bertuliskan kata The NEXT pada bagian tengahnya. Akhirnya diketahui bahwa pada iklan tersebut orang2 yang mendapatkan kartu The Next tersebut adalah peserta yang akan tampil dalam acara itu.

Pada Film NYSM
diawali juga dengan penampilan para pesulap di tempat yang berbeda kemudian setelah mereka melakukan sulap masing2 secara misterius mereka mendapat kartu tarot yang bertuliskan tanggal dan tempat untuk bertemu (semacam undangan rahasia). Kemudian pada waktu yang telah ditentukan mereka diperlihatkan rancangan pertunjukan yang akan membuat mereka sangat terkenal.

Penggunaan Ikan Piranha Pada Salah Satu Atraksi Pesulap
Pada salah satu pertunjukan sulap The NEXT dimana peserta mencoba melepaskan diri dari rantai yang membelit dan dimasukan ke dalam tabung air yang berisi ikan piranha kemudian si pesulap tersebut berhasil membuka rantai yang telah di gembok tersebut dengan sangat baik tanpa pernah terlukai oleh ikan piranha yang ada.

Dalam Film NYSM  juga kita akan melihat hal yang hampir sama yaitu ketika seorang pesulap dimasukan ke dalam tabung air untuk melepaskan diri,namun ketika sudah melewati batas waktu akan ada puluhan piranha yang dimasukan ke dalam tabung air tersebut. Namun si pesulap tidak dapat membuka borgolnya tepat waktu dan puluhan ikan piranha pun dimasukan secara otomatis dan penonton pun mulai panic dan cemas, tetapi –namanya juga sulap- sang pesulap kemudian menghilang dari tabung dan berdiri di tengah keramaian penonton yang panic dan cemas, dengan seketika suasana pun menjadi cair dan pertunjukan pun mendapat sambutan yang meriah.

Adanya seorang master sulap  yang menemukan pesulap lain untuk tampil dalam panggung yang sama
Pada The NEXT kita sudah mengetahui orangnya,yups! Dia itu Om Dedy Corbuzier, siapa di Indonesia yang tidak tahu Master Mentalist ini? Hamper semua orang yang suka nonton tv pasti tahu dengan master yang satu ini. Om Dedy berhasil mengumpulkan para finalis yang berbeda karakter ini ke dalam sebuah pertunjukan yang dapat membuat jantung kita berhenti berdetak, dan membuat mata susah sekali terpejam. Salah satu perserta yang mengikuti acara ini mempunyai ingatan yang sangat kuat, dia mampu menghapal urutan angka yang di tulis secara acak, namun yang membuat saya terkejut yaitu dia pernah menjadi sebuah bintang iklan minuman kemasan, yoi dia adalah Dominic Brian dengan tampilan ‘berbeda’ memakai kaos putih lengan panjang, dia bersikap seperti pendiam yang aneh, namun setelah dilihat-lihat kok mirip karakter ‘L” yang ada di film ’Death Note’ ya..??? well.. whatever lah ya, namun kemampuannya sangat luar biasa. Dan juga banyak peserta2 lainnya yang mempunyai karakter sangat khas dan kuat.

Dalam Film NYSM juga terdapat pesulap master yang telah lama memperhatikan persulap2 incarannya dan kemudian mengumpulkan nya pada saat yang bersamaan. Karakter pesulap yang dikumpulkannya pun berbeda-beda mulai dari ahli meloloskan diri, ahli hipnotis, ahli permainan pikiran dan ahli dalam mencuri pun ada. Yang semuanya dia butuhkan untuk menunjang rencana besarnya.


Semua telah direncanakan
Pada film NYSM semua kejadian yang muncul ternyata telah diperhitungkan oleh si Master nya ini, dari mulai, menghilangkan uang yang ada di brankas, menghilangkan uang Sponsor, Mengundang Acara Telavisi, dan akhirnya menghilang bersama keempat pesulap nya.

Pada The NEXT juga pasti ada beberapa hal yang telah direncanakan baik yang penonton ketahui maupun tidak. Karena om Dedy sendiri pernah bilang bahwa semua pertunjukan harus diperhitungkan sehingga 100% aman. Nah,, tetapi dalam film NYSM terdapat kejutan yang sangat besar pada akhir film. Apakah om Dedy juga sedang merencanakan sesuatu yang besar juga???? Patut kita ikuti nih acara ini..

Huft… ternyata saya nulis panjang juga ya.. segini dulu dari saya tentang penemuan –tidak sengaja- saya antara film NYSM dan acara The NEXT. Mudah-mudahan ada hal-hal lain lagi yang mengejutkan kita dari acara ini.

Mohon maaf bila ada kesalahan dalam mengeja atupun mengetik, penulis hanya mencoba untuk mengungkapkan perasaan saja ke dalam tulisan ini dan selalu mencoba berpandangan objektif tentang segala hal yang di bahas. Mohon di ingatkan bila penulis melakukan hal yang salah. Bila ada saran/kritik dapat langsung comment di bawah.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »