Sempat Tertunda, Akhirnya BBM Sudah Dapat Digunakan Oleh Pengguna Android dan iOS

Setelah sempat tertunda, aplikasi BBM untuk Android dan iOs (Apple) mulai hari ini sudah dapat digunakan secara resmi. Seperti diberitakan oleh cnet.com yang berjudul “BlackBerry BBN Finally Hits iOS, Android, but There’s a wait list” yang menyatakan bahwa BBM sudah dapat dipergunakan oleh para pengguna Android dan iOS pada hari ini tetapi pihak BlackBerry menerapkan system waiting list untuk peluncuran BBM4ALL (jargon BBM yang akan tersedia untuk platform lain selain Blackberry) ini.

Waiting list? Nah, kalo pengguna iOS yang udah pake BBM sebelumnya gimana dong?. Tenang bro, ternyata system waiting list ini untuk para pengguna BBM yang baru daftar, atau yang baru Sign Up gitu. Jadi untuk yang baru2 daftanya akan dimasukan ke dalam daftar tunggu (waiting-list) pihak BlackBerry untuk dapat mengaktifkan BBM di Gatget mereka.

Bukan tanpa alasan pihak BlackBerry memberlakukan system ini, pada halaman blog resminya Blackberry sudah ada 6.000.000 (6juta) orang yang melakukan
submit kepada website BBM ini. Mungkin ini bisa dijadikan salah satu alasan mengapa pihak BB memberlakukan system waiting-list, pihak BB tidak ingin kecolongan lagi dengan adanya aplikasi yang tidak resmi dan membuat server mereka menjadi bermasalah.

BBM Roll Out Details. Pada blog resmi Blackberry terdapat 3 langkah bagi para pengguna baru yang ingin menjajal BBM ini dan berikut langkah-langkahnya.
  1. Download BBM- Dengan mengunjungi BBM.com dari browser Android atau iPhone kita. 
  2.  Setelah aplikasi terInstall, buka dan masukan alamat email untuk menambahkan kita kepada daftar tunggu BBM.
  3. Pihak Blackberry akan mengirimkan email kepada kita yang menandakan bahwa kita sudah dapat menggunakan aplikasi BBM secara gratis.
Aplikasi BBM ini juga sudah dapat ditemukan di Google Play, App Store dan Samsung App Store (yang telah dipilih) dan dapat di Download secara gratis. Nah kalau gratis BBM dapat keuntungannya dari mana? Untuk pembahasan ini masih dirahasiakan oleh pihak Blackberry tetapi untuk saat ini kita nikmati saja aplikasi gratis ini.

Selamat menggunakan, selamat mencoba, jadilah user yang bijak, dan perlu diketahui bahwa BBM ini hanyalah salah satu dari sekian banyak aplikasi sosial yang tersedia untuk bisa dipergunakan. So, walaupun BBM ini ga ada, masih banyak kok aplikasi yang lain yang fungsinya sama dengan BBM.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »