Mengenal Program Corel Graphics Suite

Untuk kali ini saya akan mengenalkan beberapa jenis dari program yang berbasis Corel. CorelDraw, CorelPhotopaint dan CorelTrace adalah 3 jenis program yang termasuk ke dalam keluarga Corel ini. Untuk jenis-jenis yang akan kita bahas di sini adalah Corel yang erat hubungannya dengan visual karena jenis nya semua berbau editing dan creating gambar. Nah langsung aja kita bahas satu persatu nih ya..

Corel Draw
Corel Draw ini sepertinya sudah sangat familiar terutama pada pengusaha di bidang percetakan, program CorelDraw ini menyediakan aplikasi untuk membuat desain dari halaman kosong (blank page). Pengguna dapat dengan leluasa mengekspresikan karyanya yang berupa desain gambar ke dalam bentuk digital seperti dalam bentuk format .jpg .jpeg .gif, dll sehingga dapat langsung dipakai sebagai wallpaper, ataupun hasilnya dapat langsung di lihat oleh program image-viewer pada umumnya.

Corel PhotoPaint
Pada program Photopaint ini corel menyediakan program yang dapat pelakukan editing terhadap gambar atau foto yang telah ada. Pengguna dapat mengatur ketajaman, pencahayaan, penyesuaian, dll. Bila anda kurang bisa membayangkan tentang Photopaint ini, pasti anda bisa membayangkan bagaimana gambar2 hasil editan Adobe Photoshop dong? Bagus2 kan? Naah, program photoshop ini juga sebenarnya fungsi dan fitur2nya hamper sama dengan Adobe Photoshop namun Adobe Photoshop lebih popular dan mungkin lebih banyak yang pakai jadi program dari Corel ini jadi kurang “famous..”.

Corel Trace
Sebenarnya corel Trace ini adalah program yang fungsinya sederhana, yaitu mengubah gambar yang ada menjadi gambar vector yang biasanya program Trace ini dipakai untuk mendukung program CorelDraw agar kualitas gambar yang dihasilkan lebih fleksibel dan mulus pada detail.

Nah, untuk mungkin ini dulu perkenalan dengan “keluarga” Corel, next kita bahas satu per satu ya..

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »