Mengenal Fungsi Alexa Sebagai Perusahaan Pemeringkat Website

Hallo..! Hi Para Reader! Kali ini saya akan mencoba membagi pengetahuan tentang salah satu website pemeringkat yang sangat popular di dunia Internet yaitu Alexa. Ibarat sebuah toko, setiap website pasti ingin menjadi nomor satu di antara webstie-website yang lainnya. Nah, sebagian orang pasti mempunyai website favorit nya masing-masing tetapi untuk sebagian orang yang akan melakukan pemilihan website untuk keperluan bisnis mereka dalam hal pemasangan iklan contohnya, ada baiknya menggunakan Alexa sebagai salah satu referensi.

Inti dari perusahaan Alexa ini adalah menentukan peringkat seluruh website/blog yang ada di seluruh dunia, semakin sedikit peringkat/ranking maka semakin baik reputasi yang akan didapat. Ranking yang di tentukan oleh Alexa ini dipengaruhi oleh jumlah pengunjung yang datang setiap harinya kepada sebuah website/blog. Setiap hari Alexa melakukan update untuk setiap website di seluruh dunia berdasarkan jumlah pengunjung, jadi setiap hari pula peringkat ini bisa berubah-ubah juga.

Tidak semua website/blog mendapat peringkat dari Alexa. Yups, Alexa mempunyai standar sendiri dalam menyematkan peringkat pada setiap website, jadi website yang belum memenuhi standar (biasanya minimal pengunjung) tidak akan mendapatkan peringkat sampai standar minimal nya terpenuhi.

Google, Facebook, Youtube dan Yahoo adalah langganan 10 besar dari situs pemeringkat ini, berarti situs2 tersebut paling sering dikunjungi oleh para pengguna internet di seluruh dunia. Sampai saat tulisan ini di buat berikut peringkat 11 besar website yang paling sering dikunjungi oleh pengguna internet di seluruh dunia:

Google.com
Facebook.com
Youtube.com
Yahoo.com
Baidu.com
Wikipedia.org
Qq.com
Linkedin.com
Live.com
Twitter.com
Amazon.com

Kita juga dapat memeriksa peringkat website/blog yang kita inginkan di website Alexa ini. Pada halaman utama nya Alexa ini ada kolom pencarian yang sangat besar dan kita hanya perlu memesukan alamat website tersebut lalu klik tombol seach. Sebagai contoh saya menuliskan website ini (rinditech.blogspot.com) pada kolom penelusuran dan peringkat nya masih berada di atas 10,000,000.. wooww.. jauh banget ya dari sepuluh besar… -_-“. Nahh silahkan coba bagi para reader yang ingin mengetahui peringkat website yang reader kenal khususnya website local Indonesia..hehe…

Sebenarnya masih banyak lagi fungsi dari alexa ini selain menampilkan peringkat website yang ada di seluruh dunia tapi,,, lebih baik kita bahas di arikel selanjutnya.. kalau di bahas disini kepanjangan..(ini aja udah panjang)..hhehe

Terima kasih, semoga bermanfaat…

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »